02

1.4K 211 44
                                    

Kai

Sejak gue tunangan tiga bulan yang lalu, idup gue makin tambah stress karena harus ngebagi waktu buat kuliah, kerja sama ngurusin pernikahan. Dan karena itulah gue harus bolak-balik dari Jakarta ke Jogja. Asli, kalo bukan karena mama yang pengen banget gue nikah, gue ga akan pernah masukin nikah ke dalam rencana hidup gue taun ini dan taun depan. Apalagi nikah sama orang yang gue sendiri ga kenal.

Gue sempet nanya alasan mama ngotot banget mau jodohin gue sama salah satu karyawan bokap yang ternyata anaknya temen baik Papa. Jawaban mama sederhana, tapi sakit hati aja pas gue denger. Kata mama, gemes liat gue jomblo terus, ga pernah punya pacar, terus kalo bolak balik buat berangkat kerja katanya gue kaya cowo gembel yang udah mirip gelandangan, bener-bener ga semangat idup. Ya gue akui, bener sih, tapi masa anak sendiri dikatain gembel?

Hari ini, gue harus survei gedung buat gue nikah nanti. Karena kalo gue kelamaan nyari yang ada nanti nikahnya taun depan. Gue sih seneng-seneng aja kalo harus nunda karena gedung udah full boking semua, tapi nasib emak gue gimana dong? Yang ada nyokap nangis lagi gara-gara gue kelamaan nikahin anak orang.

Gue nyampe di Jogja baru kemaren sore pake pesawat. Dan sekarang
gue lagi dalam perjalanan ke kantor Papa buat ngejemput Krystal. Gue udah ngirim chat ke dia nyuruh nunggu di lobi karena gue males kalo harus masuk ke dalem. Ntar cewe-cewe kantor pada nanyain nyokap ngidam apa pas hamil gue, males banget jawabnya. Terkadang gue sendiri juga heran kenapa cewe jaman sekarang masih terang-terangan nanya hal kaya gini sama orangnya langsung, maksud gue ya tolonglah coba lu nanya aja sama nyokap, jangan sama gue, orang pas beliau hamil gue ga tau apa-apa masih sibuk nendang sana sini pengen kaya Lionel Messi.

Selama gue tunangan aja belum ada sejarahnya gue ngobrol sama Krystal berdua. Belum pernah sama sekali. Chat ya chat aja ga pernah telfonan atau gimana, itu juga paling cuma ngebahas soal persiapan nikah. Ya kaya gini, cuma buat ngabarin kalo gue udah mau jalan ke kantornya atau hal lain yang rada mirip. Abis itu udah. Ini kalo gue jemput dia, pasti gue harus rechat atau nelfon dia buat ngabarin gue udah di depan kantor, setelah orangnya masuk, dia cuma duduk dan gue nyetir. Jalan bareng tunangan sendiri aja berasa kaya narik penumpang taxi online.

Pas gue nyampe lobi, gue liatin sana-sini ga ada Krystal.
Gimana sih? tadi jawabnya 'Iya' pas di chat. Giliran gue nyampe orangnya ga ada. Untung aja tunangan gue, kalo cuma pacar semalem mah udah gue tinggal balik lagi kali.

Ga lama Krystal muncul dari pintu kaca lobi, ngeliat sana-sini nyari gue kayanya. Gue bunyiin klakson aja biar dia bisa nengok ke arah gue. Taunya dia masih aja celingak-celinguk bingung. Kira dia itu tadi yang klakson ada di jalan raya bukan di mobil yang parkir di sebrang lobi, terlebih karena Krystal emang belum pernah liat gue pake mobil punya nyokap yang gue bawa sekarang.

Kalopun gue turunin kaca dan manggil Krystal, yang ada tuh cewe juga sama aja budeknya.
Yaudahlah gue telfon aja.

"Halo."

"Gue di mobil depan lobi, yang mobilnya warna item."

"Oh iya."

Krystal menatap ke arah mobil gue, dia mau nyebrang buat sampe ke depan mobil gue, cuma sayangnya, banyak banget kendaraan karyawan kantor yang berlalu lalang bikin dia kewalahan mau nyebrang, ditambah kayanya dia emang takut nyebrang sendirian dengan bawaan tas kerjanya yang mungkin lumayan berat jadi gue memutuskan ngalah turun dari mobil nyamperin dia buat gue bantu menyeberangi jalan untuk sampe ke mobil gue.

Dia ngebuka pintu belakang mobil. Sialan dipikir gue supir taksi apa?

"Gue bukan taksi online. Duduk di depan." ucap gue sedikit tinggi ngebuat Krystal mengangguk kemudian nutup lagi pintu belakang. Beralih ke pintu depan terus duduk tenang.

DAWN OF LOVE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang