Krystal
Sepanjang perjalanan di dalam kereta yang memakan waktu sekitar enam jam lebih itu gue banyak tidurnya. Karena berangkat juga udah malem dan dari pagi sampe sore gue ngga ada waktu buat tidur jadi badan gue kerasa cape banget. Untungnya Kai mengajukan diri buat ikut pulang ke Jogja, nemenin gue sih lebih tepatnya, bisa buat gue senderan biar kepala gue ga ngebentur kaca kalo gue harus tidur miring ke jendela. Kayanya selama perjalanan, dia juga ga tidur sama sekali karena dia selalu jagain kepala gue biar ga mobat mabit terus tanpa sadar harus tabrakan sama benda-benda di sekitar gue. Dia juga yang ngalah ngelepas jaketnya karena gue ngeluh kedinginan. Manis banget ngga sih?
"Ini nyampenya jam berapa?"
Dia ngebuka hpnya buat liat jam disana, "Paling sekitar jam tiga pagi. Tidur lagi aja, masih lumayan lama."
Bukan lumayan lagi, orang masih sisa tiga jam.
Padahal gue udah bosen banget duduk kaya gini, kalo ngga kepala gue nyender ke dia. Ga ada aktivitas lain yang bisa bikin gue ngerasa lepas dari gabut. Mau main hp juga percuma orang hp gue ngga ada isinya, kebanyakan chat dari cowo-cowo kantor yang dulu pernah deketin gue, sekarang masih tetep ngehubungin karena mereka ga tau gue udah nikah. Ga gue bales sih, tapi kadang gue bales dikit-dikit kalo lagi bahas kerjaan, kalo ngga ya gue biarin.
"Bosen banget ya?" Tanya dia yang gue angguki. "Sama, enaknya ngapain?"
Kalo gue tau jawabannya apa, mungkin dari tadi gue ngga males karena gabut.
"Mau ngobrol ngga?"
"Ngobrol apa?" gue balik nanya sambil kembali menyenderkan kepala gue ke dia.
"Ya ngobrol apa aja, kita ga banyak ngobrol kayanya," dia ketawa dikit, "Lebih banyak berantem."
"Yaudah, ayo ngobrol. Masalah uang?"
"Jangan ah, itu udah jadi bahasan rutin setiap akhir bulan."
"Terus ngobrolin apa?" Malah gue yang ikutan bingung.
"Kisah percintaan mau ngga? Lo belum pernah denger track record gue kan?"
Apaan banget nawarinnya malah topik masa lalu. Tapi yaudah daripada bosen ngobrolin uang terus. Gue meminta dia untuk bercerita lebih dulu, soalnya dari perkiraan gue, Kai lebih punya banyak pengalaman masalah cinta. Cowo kaya dia kayanya sedikit ngga mungkin kalo dia ga pernah punya mantan.
"Dulu gue pernah pacaran, sejak SD. Cewenya ada di deket rumah tuh, namanya Aisyah. Cantik banget. Sama dia bertahan cukup lama, sampe ke SMA terus lulus abis itu putus karena gue sama dia beda kampus. Abis itu gue pacaran sama temen satu kampus, beda fakultas, anak kedokteran. Namanya Tania, tapi ga lama, soalnya gue sama dia beda agama."
"Kalo ngga beda agama, nikahnya sama dia?"
"Mungkin."
Malah di-iyain lagi.
"Berarti pas pacaran sama dia udah ada rancangan ke depan dong?" Tanya gue penasaran.
Dan dia mengangguk, "Udah. Ngerancang cukup banyak dia sama gue. Makanya dari situ gue nanya, dia sanggup ngga ikut gue, terus dia diem, akhirnya kita ga kontakan setelah itu dan beberapa harinya dia minta putus, karena dia tau dari awal gue kekeh ga mau nikah beda agama."
"Kalo udah ngga mau dari awal, kenapa harus pacaran?"
"Karena nafsu sih, gue ngerasa sayang banget sama dia waktu itu. Makanya buat sekedar temenan doang kaya ngga bisa, pengen milikin dia sebagai lebih dari temen biasa. Egois emang, tapi dia juga sama-sama egois kaya gue, mau nyoba pacaran aja. Terus yaudah akhirnya pacaran walaupun dua-duanya tau bakal berakhir seperti apa." jelas dia yang lumayan rumit. "Gue tuh susah banget Tal buat jatuh cinta sama orang, makanya mantan pun gue cuma ada dua, sisanya cuma deket-deket doang."
***
"Tiduran dulu deh nanti jam empat gue bangunin, lo berangkatnya jam segitu kan?"
Karena udah ngga ada tenaga, dia cuma ngangguk sembari memposisikan dirinya di atas kasur. Kali ini gue ngga memprotes posisi dia yang terlalu ke tengah dan langsung. ngeraih bantal guling gue satu-satunya. Kami sama-sama terlalu cape buat memperdebatkan hal-hal kecil semacam ini.
Gue ikut merebahkan diri di samping dia, ngga langsung memejamkan mata, gue ngeliatin dia untuk waktu yang cukup lama. Tiba-tiba gue kepikiran banyak hal saat gue menikmati kegiatan yang satu ini, tentang gimana peliknya permasalahan rumah tangga yang bakal ada di masa depan dan gimana cara ngatasinnya sedangkan kami berdua ngga ada bonding apa-apa buat bertahan lebih kuat kaya orang-orang. Gue takut banget nantinya rumah tangga ini akan gagal karena kami belum bisa saling membuka hati.
───END FOR FREE───
BACA SELENGKAPNYA DI KARYAKARSA @heaventeen
KAMU SEDANG MEMBACA
DAWN OF LOVE
FanfictionKainan Reitama harus menikah dengan Krystal Sahenda Dinata yang merupakan anak dari teman baik Papanya. Sekuat tenaga yang Kai keluarkan untuk menghindari perjodohan tersebut tidak pernah menemui keberhasilan sampai akhirnya mama menangis meminta pu...