Siapa?

744 69 6
                                    

Arjuna tak berhenti tersenyum sejak kejadian pagi itu. Sampai di rumah pak kades. Abi sudah menghadangnya di teras.

Dengan masih bergelung sarung kesayangannya dia bertanya," dari mana aja Lo anjir. Pagi2 udah ilang"

" Jogging. Sambil liat2 desa"

" Dapet apaan di jalan?"

" Hah?" Arjuna bingung dengan pertanyaan ga jelas Abimanyu.

" Lo dapet apa di jalan sampe cengar cengir dari tadi. Dapet duit ya Lo?"

" Apaan sih anjir. Ga ada" jawabnya dan ga sengaja senyum karena keinget Binar.

" Tuhkan. Ih anjing ini mah Lo ketempelan demit"

" Siapa yg ketempelan?" Tanya Harsa yg baru balik dari dapur.

" Nah Sa, bantu doain nih anak. Ga bener dari balik jogging cengar cengir ga jelas. Takutnya demit sini nempel Sa"

" Kagak anjir. Gue sehat. Ga kenapa2" sangkal Arjuna.

" Abis ketemu siapa?" Tebak Harsa asal tapi tanpa disangka Arjuna malah keliatan gelagapan.

" Hayooo. Ketemu demit jenis apa Lo sampe kesemsem Jun" ucap Abi khawatir.

" Bukan demit Abimanyu!! Dia manusia. Cowok cantik yg kemarin gue ceritain" ucap Juna marah.

Mendengar itu si Abi bukannya percaya malah tambah heboh, " hah? Demit yg kemarin masih ngikutin? Yg bener aja Jun. Lo kesemsem sama demit aja udah aneh. Lah ini demitnya cowok pula"

" Bukan demit anjing!!" Ujar Arjuna frustasi.

Melihat keduanya yg ga akan kelar debat. Harsa menyeret keduanya untuk duduk dan makan sarapan yg udah di meja.

Keduanya mingkem karena udah di cekokin nasi sama Harsa. Karena emang laper mereka lanjut makan. Bersama Harsa dan 4 orang lainnya.

" Hari ini kita ngapain nih pak ketua?"

Harsa pun menjabarkan rencana hari ini, " jadi karena kita baru sehari disini. Kita perlu perkenalan diri. Atau ijin lah istilahnya ke warga. Nanti kita kumpul di balai desa. Letaknya ada di bagian tengah Deket warung kopi kemaren tuh. Nanti kita jabarin ke warga apa aja yg mau kita kerjakan selama mengabdi di desa Bumi Rahayu"

" Otw jam?"

" Jam 9 kita berangkat. Yg cewe2 kalo mau siap2 dari sekarang. Gue tau kalian harus catokan dll. Gue mau kalian udah siap di jam 9 pas. Buat yg lain siapin laptop atau apapun yg perlu dibawa"

" Siap pak"

" Ada yg lain?" Mendapat gelengan dari anggotanya membuat Harsa mengangguk.

" Oke kalo gitu sekarang beres2 nih yg cewek. Gue mau cek dulu ke balai desa. Kalo ada yg udah siap bisa nyusul aja gausah nunggu jam 9 "

" Oke"

" Abi ikut gue" ucap Harsa pelan namun masih bisa terdengar sama mereka.

Abi yg masih enak makan sama sambel mendongak ke arah Harsa yg udah siap pergi.

" Gue blom kelar makan Sa. Ajak Juna tuh yg nganggur" tunjuk Abi santai.

" Eh apaan. Gue mau mandi"

" Cepet abisin. Gue tunggu depan" ujarnya singkat.

" Dih taik. Gue mulu yg kena"

" Mampus" ejek Juna berlalu dengan handuk di bahunya.

" Heh Git, gantiin gue sana. Gue males banget anjir"

Gita yg lagi beresin piring berhenti," biasanya lo yg paling rajin dah buat ngelayap. Alibi Lo aja kan ga mau keluar sama Harsa?"

Wayang soon to be Sayang [JAEYONG]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang