" Lo nangisin siapa? Harsa ya? Diapain sama dia?" Tanya Arjuna bertubi tubi. Mereka lagi deeptalk sambil nyuci baju berduaan. Di kamar mandi yg memanjang gitu bak air nya. Orang desa pasti tau lah.
" Apaan sih bukan"
" Trus siapa?"
" Ya pokoknya ada lah,itu urusan gue"
Arjuna mencipratkan busa sabun ke arah Abimanyu di sampingnya. Membuat si empu berteriak kesetanan.
" Heh bajingan. Perih mataku cok" umpatnya tak main main.
" Lagian. Urusan gue urusan gue. Kayak sama siapa aja" Juna pun kesal karena harus main rahasia2 an.
Abi melirik sinis, menghela napas kemudian menceritakannya," gue liat mantan gue pas SMA tadi pagi. Dan Lo ga bakal kenal dia siapa pastinya"
" Emang kenapa? Kan kita satu SMA Bi?"
" Dia kakak kelas gue sebelum gue pindah sekolah ke Jakarta. Jadi kita pacaran selama 2 tahun di Jogja"
" Trus kenapa Lo nangis? Masih gamon? Kan ada Harsa" ucapnya penasaran, karena yg ia liat emang si Abi yg paling gamau kalo diliat lemah. Dia pagi tadi nangisnya kejer banget.
" Keinget aja alasan kita pisah. Sekaligus seneng sih dia keliatan baik baik aja"
" Emang apa alasannya? Gausah belibet deh langsung cerita semuanya" ucapnya sambil ngucek kolornya yg seabrek.
Si Abi mulai cerita sambil gosok sarung berwarna ijo mentereng.
" Jadi namanya mas Agastyan. Kita kenal karena organisasi. Deket dan jadian. Pas kelas 11 ibu nya mas tian tau hubungan kita. Dan ibunya ga ngerestuin tentu aja" Abi terlihat sedih mengingat masa2 itu.
" Mas tian berusaha keras mempertahankan gue sementara nyeyakinin ibunya. Tapi gue minta buat kita aja yg nyerah. Gue suruh dia buat dengerin ibunya. Karena secinta apapun kita, ibu nya tentu aja lebih penting" imbuhnya.
" Jadi kita putus tanpa ada kata putus karena kita masih saling sayang. Kebetulan tuhan mau gue move on kali ya, ortu gue cerai. Gue otomatis ikut mama balik ke Jakarta. Dan ketemu monyet ini deh" ujarnya sembari membalas cipratan busa tadi.
" Lo gatau emang dia anak sini?"
" Dia ga pernah bawa gue buat menghindari ketauan. Eh malah adek dia yg Cepu"
" Anjing. Bocil kematian pasti"
" Emang rese sih dia. Tapi kayaknya berkat dia mas tian sekarang lebih bahagia?"
" Itu mah prasangka Lo aja. Gimana kalo dia sama sakitnya?"
Abimanyu termenung sejenak. Tak tau harus menjawab apa. Dia pun tidak punya harapan lagi dengan mantan pertamanya itu. Lagipula mas tian terlalu sempurna untuk anak sepertinya.
" Heh kok ninggalin? Woy?" Teriak Juan, dia ditinggal karena emang Abimanyu udah selesai. Lagian udah mau magrib. Abi yg parnoan ga mau ambil resiko ketemu mba Kunti.
Pas Abi sampe di pelataran rumah pak kades buat jemur baju. Dia ga sengaja liat binar baru aja berhentiin sepedanya. Kayaknya sih dia mau ke rumah pak kades. Pikirnya.
Lagi fokus merhatiin binar, tiba tiba dia noleh. Otomatis Abimanyu gelagapan. Malu dia. Tapi akhirnya senyum trus ngangguk.
Respon binar jutek. Ga senyum ga apa langsung nyelonong masuk rumah.
" Dih? Sombong banget anying?"
" Siapa?" Tanya Juna yg berhasil mengejutkan Abi.
" Arghhh Tai. Lo tuh bisa ga sih pake suara kalo jalan. Lo ngelayang apa gimana?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Wayang soon to be Sayang [JAEYONG]
Fiksi PenggemarKALO BACA MINIMAL VOTE LAH,SOFANKAH BACA DOANG? SOFANKAH BEGITU? " pantes nama kamu arjuna" " Kenapa? ganteng ya?" " bukan, tapi Arjuna ceweknya dimana mana" "kalo gitu mau jadi salah satunya?" " Aku lanang,mas" JAEYONG VERSI JAVANESE Jung Jaehy...