Ya perhatian sih

289 26 5
                                    

Dari kaca spion Arjuna bisa melihat wajah Binar yg agak pucat. Dia barusan ngeh karena berhenti di lampu merah. Reflek dia noleh ke belakang.

Jemarinya menelusuri pipi, dahi dan leher Binar tanpa permisi. Membuat jengitan kaget dari si empu. Ia memekik tertahan.

" Mas!"

" Eh maaf reflek. Soalnya kok lo pucet banget? Ga enak badan?" Ucapnya sambil kembali menghadap depan.

Binar yg emang anaknya tuh jujur langsung ngangguk. Sontak Arjuna lepas jaket yg kebetulan ia pake. Trus dioper ke belakang.

" Tuh di pake ya. Mungkin dikit bau tapi tahan aja daripada masuk angin" ucapnya sembari melajukan motor karena lampu telah berubah hijau.

Binar nurut aja. Ia pakai jaket yg agak kegedean di badan dia. Ga tenggelem sih tapi tetep aja keliatan kedodoran. Bau parfum Arjuna tercium saat Binar merapatkan jaket. Memang agak apek jujur aja.

" Kamu sakit gini tetep pentas?" Ujar Arjuna setengah teriak.

Kepala Binar ia bawa ke depan. Persis di atas bahu kanan Arjuna. Arjuna mah santuy aja. Dia udah biasa skinskip sama siapapun. Tapi kok kali ini ada efeknya?

" Tadi blom sakit"

" Setelah nari?"

Binar mengangguk, lalu menarik kembali tubuhnya mundur. Namun baru saja mencari posisi yg nyaman. Motor itu tiba tiba melonjak karena sebuah lubang di jalan.

Akibatnya binar nyungsruk tuh. Ga sengaja meluk Arjuna karena takut kejengkang mundur. Jantung keduanya berpacu tak normal.

Yg satu karena hampir terjatuh. Yg satunya lagi malu karena tiba tiba dipeluk (padahal kan ga sengaja)

Binar meringis meskipun tak protes, dahinya membentur kepala Arjuna.

" Ehh sorry sorry Lin gimana aman? Sorry ga liat ada lubang tadi"maafnya dalam lisan, tapi mukanya sama sekali ga menunjukkan rasa bersalah. Malah nyengir lebar banget.

Tapi beneran yg barusan itu accident. Totally not sengaja ye gaes.

Binar mengusap dahinya meredakan sakit, kemudian mengangguk. Dering ponselnya terdengar setelahnya.

" Eh pelan mas. Ada telpon" pintanya agar bisa menjawab panggilan itu.

" Iya mas kenapa?" Ternyata Yogi yg nelpon.

" Kamu dimana to? Aku ws bolak balik area keraton sampe nanya2 ga ada. Di halte biasa juga ga ono" misuhnya beruntung.

" duhh kamu tu kebiasaan. Baca pesan ku itu lhoo. Dibaca makanyaaa! Aku bareng temen. kamu kelamaan sih. Kemana aja hah? Ngapel pacar mu sk elek kae meneh?"

Arjuna yg hening aja daritadi jadi kaget liat Binar bisa nyerocos begini. Kan jadi penasaran rasanya di omelin sama dia. Pasti lucu deh. Sekarang aja dia gemes liat Binar manyun2 dari kaca spion.

" Hushh. Temenmu? Kasih?"

" Bukan"

" Lah? Emang awakmu due konco selain Kasih? Mbek sopo heh? " (Emang kamu punya temen selain kasih? Sama siapa? )

" Mas Arjuna"

" Arjuna? Sopo iku? Cah ngendi?" (Siapa tuh? Orang mana?)

" Yg KKN di desa itu lho"

Terdengar helaan napas dari sana membuat Binar mengernyit," dek. Cepet mulih. Gausah gelem di ajak i mampir2" (cepet pulang. Gausah mau di ajak mampir2)

" Iya. Yaudah ya. Kamu juga pulang. Ibu lho selalu ngeluh kamu pulang malem trus. Kalo pacaran tuh inget waktu mas!" Cecarnya sebelum mengakhiri panggilan.

" Iyo ws. Cah cilik ngerti opo. Ndang mulih"

Setelah panggilan ditutup. Gantian Arjuna yg penasaran. Meski agak ngerti basa Jawa tapi butuh pembenaran aja dia.

" Kenapa Lin?"

" Disuruh cepet pulang. Ga boleh mampir"

" Ohh iya ini juga mau pulang kok. Lagian kamu kan sakit. Kapan2 aja mainnya kalo kamu udah sehat"

" Eh?"

" Iyaa. Kan masih banyak kesempatan. Gue di Jogja juga masih beberapa bulan"

Karena ga tau harus respon gimana atas informasi barusan. Jadi binar hanya diam saja. Kembali menikmati hening di jalan yg mulai padat lagi karena berbarengan dengan jam pulang kerja.

Sampai lah mereka di teras depan rumah Binar. Kebetulan sekali ada seorang wanita yg biasa Binar panggil ibu sedang menyapu halaman. Meskipun seingat Arjuna, Binar bilang dia Mamanya ada di solo.

Arjuna menyimpan sebuah pertanyaan besar itu. Namun dirinya masih punya etika untuk tak menanyakan hal yg mungkin saja memang tak mau Binar bahas.

" Eh lohh Mas Juna. Kok bisa barengan sama lintang? Mas mu kemana dek?" Sambut Ibu sambil menyenderkan sapunya di pohon.

" Tadi ga sengaja liat Lintang di halte sendirian Bu. Jadi sekalian aja bareng. Dia juga kayaknya sakit" lapornya lancar.

" Oalah gitu. Syukur syukur. Matur suwun nggeh mas udah di anterin. Masuk dulu yuk masuk"

" Ehh gausah Bu. Udah keburu ditunggu anak anak. Kalo gitu saya pamit ya Bu,Lin" pamitnya sopan.

" Lohh buru buru. Yaudah makasih ya mas"

" Makasih mas. Hati hati"

Setelah Arjuna dengan motornya hilang di ujung jalan. Ibu kembali menyapu dan Binar hendak masuk untuk istirahat.

" Kalo mau periksa nunggu mas mu pulang dulu"

" Iya" jawaban singkat itu mengakhiri percakapan keduanya.

Saat sudah berada di dalam kamar. Tubuh lelah itu ia hempaskan. Bernapas lega karena telah berada di tempat ter Aman nya. Tempat paling privasi dan sebagian dirinya.

" Eh jaket!" Seolah baru sadar kalo dia lupa melepas jaket yg kini mampu menghangatkan tubuhnya.

" Duh masa harus ke Pakde sih. Males banget. Besok aja apa ya?"

Ia kembali melamun. Menerawang kejadian seharian ini sembari menatap kosong paflon kamarnya. Sungguh hari ini lelah sekali. Tenaganya terkuras habis habisan.

Dan entah datang darimana kantuk yg merenggut sadarnya. Masih dengan jaket Arjuna memeluk lekat tubuh. Namun Binar merasa sang pemiliknya lah yg memeluknya.

Di sisi lain ciwi ciwi langsung menatap Arjuna curiga. Mereka ini entah bagaimana selalu melihat perubahan sekecil apapun darinya. Dari raut wajah, sikap maupun penampilan.

" Lo kemanain jaket Lo?" Gita kini memulai perdebatan panjang yg mungkin 2 jam ke depan akan berlangsung.

Arjuna yg baru aja ambil gelas jadi kesel. Dia ga ngomong. Trus lanjut ke dispenser dan minum. Abis tu berkas dan barang barang yg ia bawa di letakkan begitu saja.

" Ilang kemana hehh!" Ucap Anjani ikut gregetan.

" Di pake ayang"

" HEHHHH AYANG YG MANA LAGI NIH!!!!"

TBC.
050424
20.14

HALOO. Pa kabar? Dah bersyukur aja gue masih ada yg baca. Gue kenapa kalo bikin cerita tuh terlalu slow ya alurnya. 😭 Mana dibikin ngalor ngidul doang.

Wayang soon to be Sayang [JAEYONG]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang