2. 𝒯𝒽𝑒 𝐵𝑒𝒶𝓊𝓉𝓎 𝑜𝒻 𝒩𝒶𝓋𝒾𝓁𝓁𝑒𝓇𝒶

7.8K 1K 55
                                    

The Beauty of Navillera



🦋𝓝𝓪𝓿𝓲𝓵𝓵𝓮𝓻𝓪🦋



Selama ini Navillera sudah mencoba membuat berbagai macam alasan untuk melewatkan keikutsertaannya pada musim perjodohan tahunan di Pandora. Mungkin sudah 2 kali ia tak ikut  di acara tersebut sejak dinyatakan siap menikah. Namun sepertinya kali ini tak ada lagi kesempatan untuknya mengelak.

Maka dari itu Navi sengaja memikirkan cara lain untuk mengambil celah. Ia akan benar-benar memastikan bahwa waktu pernikahannya kembali diundur sampai Navillera mampu menyelesaikan beberapa tugas yang sudah ia rencanakan sejak awal.

"Ada apa dengan semua pakaian ini?" kebingungannya dilontarkan pada sang pengasuh yang sengaja menyiapkan beberapa pelayan untuk membawa berbagai macam pakaian baru.

"Your highness. Kaisar memintaku membawa semua pakaian baru agar bisa dipilih oleh Pangeran untuk acara pagi ini," jawabnya, kemudian memberikan kode pada para pelayan untuk mulai menampilkan pakaian tadi.

"Aku akan mengenakan apapun yang kau pilihkan, jadi terserah padamu saja," ia berucap tanpa minat, merasa tak punya energi untuk sekadar memilih pakaian apa yang sekiranya cocok dikenakan, karena fokusnya sudah tak lagi ada di sana.

Hari ini merupakan hari pembuka musim perjodohan tahunan di negeri Pandora. Biasanya para bangsawan yang memiliki Omega akan mengikuti acara ini untuk menarik perhatian para peminang Alpha, karena kesempatan ini akan jadi acara 'pengenalan' para omega yang masih lajang dan siap menikah.

Setelah cukup lama rakyat dibuat penasaran terhadap sosok putra kedua raja yang belum juga menampilkan wajahnya, akhirnya sekarang mereka bisa cukup lega mendengar bahwa pangeran Navillera akan 'ditampilkan' dalam musim perjodohan. Bukan apa-apa, sempat ada rumor buruk mengenai pangeran Navillera yang mungkin terkena penyakit tertentu sehingga menjadi aib bagi keluarga kerajaan.

🦋🦋🦋

Matanya menatap lurus ke depan, sementara para pelayan tengah memastikan sekali lagi penampilan Navillera sudah benar-benar sempurna. Kain sutra dengan kualitas tinggi nampaknya mampu memancarkan warna kulitnya dengan baik. Ia bahkan terlihat begitu menawan layaknya bunga yang baru saja bermekaran.

"Waktunya sudah tiba, Pangeran..." pengasuh memberikan kode.

Helaan nafas berat menjadi pertanda bahwa ia sudah siap mengenakan rupa lain yang sangat berbeda dari diri Navi sebenarnya. Bukankah semua orang memang menuntut Omega hanya untuk terlihat indah? Maka Navi akan menjadi yang seperti itu sekarang, memenuhi semua ekspektasi yang diberatkan padanya; seni peran yang dibintangi oleh pangeran Navillera, segera dimulai.

Raja Yordan II baru saja mendapatkan berita bahwa putranya sudah siap untuk tampil, maka dari itu ia segera berdiri dari singgah sananya kemudian melangkah maju ke depan. Secara otomatis atensi semua orang kini berpusat pada raja mereka.

"Seperti yang kalian semua ketahui, di musim perjodohan ini, keluarga kerajaan akan mempersembahkan salah satu dari ketiga pangeranku, yaitu Pangeran Navillera. Kami akan mulai menerima pinangan dari para Alpha yang terpilih, dan tentu saja dengan seleksi ketat untuk nantinya menjadi penerus kerajaan," ia menghentikan kalimatnya, kemudian menatap pada sang kaisar yang kini tersenyum sembari mengangguk, "Maka dari itu, saat ini, dengan bangga aku persembahkan, Pangeran Navillera di hadapan rakyat Pandora untuk pertama kalinya."

NAVILLERA | NOMIN ABOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang