dua - bubur ayam di sepatu tom ford

597 94 16
                                    

Brina udah lupa gimana rasanya single.

Terakhir dia single itu tiga tahun lalu, di tahun terakhir kuliah. Karena saat itu posisinya Brina masih sibuk skripsian, terus dilanjut sibuk cari kerja juga, dia jadi nggak galau-galau amat pasca putus dan menikmati kehidupan single-nya.

Tapi kalau sekarang...udah beda cerita lagi. Baru hari pertama setelah putus, dan rasanya Brina kayak kena culture shock.

Pertama, dia nggak dapat morning text lagi. Padahal selama ini Dinar nggak pernah absen untuk say good morning dengan manis and vice versa. It's like their mandatory morning routine. Tapi hari ini Brina nggak dapat itu dan rasanya...hampa.

Brina juga kecewa karena Dinar langsung menarik diri gini di saat mereka baru aja putus semalam. At least basa-basi dulu kek, ngilangnya pelan-pelan, supaya Brina juga nggak kaget dan bisa beradaptasi. Tapi ya mau ngehubungin duluan juga Brina nggak mau, dan dia mencoba memahami kalau sama kayak dia, Dinar pun lagi patah hati. Wajar kalau Dinar mau menarik diri dulu.

Terus, berhubung morning text aja Brina udah nggak dapat, apa lagi tebengan ke kantor. Setelah dua tahun ini pulang-pergi ke kantor Brina selalu bareng Dinar karena emang kantor mereka searah, akhirnya hari ini Brina terpaksa harus balik ke ojek online dan transportasi umum.

Di perjalanannya ke kantor pagi ini, Brina nyaris nangis lagi. Bukan sedih karena harus naik ojek dan nggak bisa duduk nyaman di Pajero-nya Dinar, tapi karena sedih keinget gimana selama ini Dinar selalu ngelarang Brina untuk naik ojek karena khawatir dia kenapa-napa. Thus, he always tried to drive her everywhere she wanted to go.

Tapi mulai hari ini, Dinar udah nggak ada kewajiban lagi buat khawatir. Gimana Brina nggak sedih?

"Kok lo kucel amat sih, Brin? Ke kantor kagak mandi apa?"

Harusnya Brina yang selalu ngerasa cantik kapanpun dan dimanapun marah karena dikatain kucel sama si Aidan, rekan satu divisinya di kantor. Tapi, selain nggak punya energi buat marah, Brina juga sadar kalau emang hari ini dia kucel banget.

Rambut lepek karena nggak dicatok, muka sembab, mata merah dan bengkak. Jelek banget lah pokoknya, gara-gara nggak tidur dan nangis semalaman. Niatnya mau nggak masuk hari ini, tapi ada jadwal rapat penting. Terpaksa Brina menyeret diri ke kantor demi profesionalitas dan menjaga nilai akhlak sebagai karyawan.

"Gue tau ini hari Senin, tapi jangan letoy-letoy amat lah—ANJIR MATA LU KENAPA?!" Aidan nyaris teriak gara-gara baru sadar gimana muka Brina sekarang yang sembab dan dua matanya masih bengkak.

Brina berdecak kesal. Kebiasaan Aidan, sering banget heboh nggak ketolongan. Untung aja kantor masih sepi.

"Lo abis nangis apa gimana?! Mata lo bengkak banget nyet," cerocos Aidan sambil menyeret kursinya supaya bisa duduk lebih dekat dengan Brina. Meja mereka memang sebelahan.

"Baru putus dia," yang menjawab bukan Brina, melainkan Camel yang baru datang lagi sama si Rara. Mereka berdua juga teman kantor Brina. Masih satu departemen, tapi beda divisi.

Rara dan Camel tadi datang duluan, jadi mereka sudah lebih dulu liat bentukannya Brina hari ini dibanding Aidan. Tapi sebelum Aidan datang, tadi mereka keluar buat beliin Brina sarapan.

"Nih, makan dulu." Camel meletakkan sterofom isi bubur ayam di meja Brina, beserta sebotol air dan satu strip Imboost. "Itu minum juga biar lo nggak sakit."

Gara-Gara WetonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang