empat belas - ayam gepuk pak gembus

394 74 48
                                    

"Ini oleh-oleh lu? Cokelat Milka sama Reese's doang mah udah banyak yang jual di jastip Tiktok."

Satu tempelengan Brina daratkan di sisi kepala Aidan. Pelan, tapi cukup untuk membuat Aidan mengaduh alay.

"Ai, kata gue mah minimal lo bersyukur."

Brina yang baru selesai menata bungkusan cokelat dan makanan ringan yang dia bawa sebagai oleh-oleh dari California agak sebal ya karena dijulidin oleh Aidan.

"Yang lain boleh aja cuma dapet cokelat yang kata lo banyak di jastip Tiktok, tapi lo, Rara, sama Camel gue kasih belt Tommy Hilfiger ya, Monyet! Malu noh sama pinggang lo!"

Aidan cengengesan. Kali ini dia nggak bisa meledek lagi karena yang dibilang Brina memang benar. Sesuai permintaan Aidan saat mengantarnya ke bandara waktu itu, Brina benar-benar membawakannya oleh-oleh dari brand yang Aidan minta. Nggak cuma Aidan, Rara sama Camel juga ikut dibelikan supaya nggak menimbulkan kecemburuan sosial.

Tapi bukan Aidan namanya kalau tau diri. Baru juga sampai di kantor, bukannya menyapa kangen Brina, malah langsung julidin cokelat oleh-oleh Brina. Kan nggak sopan banget sama belt Tommy Hilfiger yang udah Brina kasih kemarin dan melingkari pinggang Aidan sekarang.

"Yaelah, Brin, ikhlas kaga sih?"

"Bacot dah, Ai, gue sumpel ya mulut lo?!"

Aidan akhirnya diam. Tapi dia ngintilin Brina mulu. Mulai dari ngikutin Brina naruh oleh-oleh ke meja panjang yang ada di tengah ruangan departemen mereka—yang memang jadi tempat ditaruhnya makanan buat sharing, sampai akhirnya Brina balik ke mejanya lagi dan sibuk misahin oleh-oleh buat para bos-bos di departemen mereka.

"Modal lu banyak juga ya buat beli oleh-oleh doang. Disponsorin Lingga ya lu?"

"Enak aja lo ngomong! Lo pikir gue cewek apaan udah morotin dia aje?!"

"Lagian, perasaan kemarin lo bilang ga ada budget buat beli oleh-oleh karena duit abis buat beli tiket bisnis."

"Ini gue pake duit yang selama ini ditransferin Dinar tiap bulan, yang katanya buat beli seserahan sama bayar gedung. Awalnya mau gue balikin kan, tapi dipikir-pikir ngapain? Yaudah gue abisin aja buat beli oleh-oleh."

"Bagus, tumben pinter. Hitung-hitung duit ganti rugi sakit hati."

Brina hanya mengacungkan ibu jari, menyetujui omongan Aidan. Terus dia sibuk sendiri memasukkan oleh-oleh ke beberapa paper bag untuk nanti dibagikan ke para bosnya.

Bukannya bantuin, Aidan cuma nontonin. Padahal Brina harus bergerak cepat, mumpung kondisi ruangan mereka masih sepi. Kalau udah pada rame kan nggak enak misal kelihatan Brina ngasih oleh-oleh yang beda ke para bos doang.

Aidan awalnya nggak berkomentar apa-apa sambil diem-diem nyomot sebungkus cokelat di meja Brina. Sampai akhirnya Aidan sadar, di antara beberapa paper bag polos yang Brina isi makanan ringan dan pajangan berbentuk landmark California, ada satu paper bag yang berbeda. Yang satu ini, paper bag Tommy Hilfiger, persis kayak yang didapat Aidan, Camel, dan Rara kemarin.

"Ini kok beda sendiri? Buat siape?"

Aidan mengambil paper bag itu, berniat untuk mengintip isinya, tetapi paper bag itu masih disegel dan Brina juga buru-buru merebutnya dari tangan Aidan.

"Buat Mas Jevin," jawab Brina singkat.

"WOW BEDA SENDIRI!" tentu Aidan langsung heboh.

"Apaan sih? Karena dia manajer gue makanya beda sendiri lah. Nggak enak juga gue kalo cuma ngasih oleh-oleh biasa di saat dia udah ngizinin gue cuti lama."

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 26 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Gara-Gara WetonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang