Setelah kedatangan keluarga Chankimha, suasana berubah menjadi hening. Untuk memecah suasana, Tuan Jeff Armstrong memanggil pelayan untuk memesan makanan. Sambil menunggu makanan datang, mereka mulai membicarakan tujuan dari makan malam ini.
"Anak-anak.. malam ini kita berkumpul disini untuk membicarakan suatu hal." Pembicaraan malam itu dibuka oleh Jeff.
"Malam ini, kita akan membicarakan tentang permintaan terakhir daddy kamu sebelum meninggal, Freen..." sambung Lisa.
"Yup betul.. Sebetulnya hal ini sudah lama sekali ingin kami sampaikan kepada kalian, Freen, Becky." sambung Jeff kembali. Freen dan Becky saling menatap, keduanya bingung dengan kalimat-kalimat tadi.
"Maaf sebelumnya, maksud om dan mommy gimana ya? Freen masih belum paham. Jadi daddy pernah minta sesuatu sebelum dia meninggal?" tanya Freen kepada Jeff dan Lisa.
Jennie hanya menyimak pembicaraan itu. Ia sudah menyerahkan semua urusan ini kepada suaminya, karena ia percaya bahwa suaminya akan memberikan keputusan yang terbaik.
"Freen, sebelum meninggal, daddy menitipkan pesan kepada Om Jeff, Tante Jennie, dan juga mommy. Daddy ingin kamu menikah dengan Becky. Bahkan sebenarnya sudah sangat lama daddy ingin menjodohkan kalian."
Freen dan Becky terkejut mendengar hal itu.
"M-maksudnya gimana tante? Maksudnya Becky akan menikah dengan Kak Freen?" tanya Becky kepada Lisa.
"Iya Becky, dan untuk kamu Freen, mommy harap kamu mau menerima perjodohan ini. Karena ini permintaan terakhir daddy.." Lisa menjawab pertanyaan Becky sekaligus meminta kepada putra satu-satunya itu untuk menerima perjodohan itu.
Sambil menggenggam tangan Lisa, Freen berkata, "Mommy tenang aja ya, Freen ga akan nolak kok. Freen mau nikah sama Becky. Freen akan turuti permintaan terakhir daddy. Freen juga udah kenal baik keluarga Om Jeff dan Tante Jennie. Tapi ini semua juga tergantung jawaban dari Becky mom, om, tante."
"Syukurlah nak, om, tante, dan juga mommy-mu sangat senang mendengar jawaban dari kamu. Sekarang gimana jawaban kamu, Beck?" tanya Jeff kepada putrinya itu. Becky menatap satu persatu orang-orang yang berada di ruangan itu. Jawabannya sangat dinanti oleh semua orang.
"Mmm... Becky... Becky j-juga mau..." jawab Becky dengan gugup. Becky masih tidak percaya mendengar bahwa Freen dan dirinya akan dijodohkan. Jeff, Jennie, dan Lisa tersenyum lega.
Sebelumnya mereka sangat khawatir jika anak-anaknya akan menolak perjodohan ini. Namun jawaban dari Freen dan Becky benar-benar diluar dugaan mereka semua.
"Ya sudah.. karena sudah mendapatkan jawaban dari kedua anak kita, kita bisa merencanakan pertunangannya. Sekarang lebih baik kita makan malam dulu berhubung makanannya sudah datang.." tutur Jeff yang sekarang tersenyum lebar.
Perasaan lega muncul dalam hatinya, karena sejujurnya ialah yang paling khawatir dan merasa bersalah untuk perjodohan ini. Khawatir jika putri kesayangannya akan menolak atau bahkan tidak bahagia dengan perjodohan ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Forever Be Mine
RomanceFreen Sarocha Chankimha seorang pewaris tunggal Chankimha Group terpaksa menikahi Rebecca Patricia Armstrong, wanita pilihan orang tuanya sebagai permintaan terakhir sang ayah. Bagaimanakah kisah antara Freen dan Becky? Akankah tumbuh cinta diantar...