Ujian Genin. Acara ini dipandang sebagai puncak kerja keras bertahun-tahun dari calon ninja. Suatu hari di mana siswa akademi yang pernah terlihat sebagai anak nakal pemula yang putus asa akhirnya diakui sebagai shinobi yang matang.
Naruto Uzumaki sedang berjalan melalui bagian tengah Daun Tersembunyi menuju Akademi. Hari ini dia akan mengikuti ujian yang sama. Dia akan berbohong jika dia mengatakan dia tidak sedikit bersemangat. Sudah tiga tahun sejak kematian Akisada. Saat ini dia terus mempertahankan fasad sebagai pecundang terakhir yang mati. Setiap kali dia harus menulis ujian teori, dia akan menghitung berapa banyak yang dia butuhkan untuk gagal dan lulus untuk nyaris lulus dan kadang-kadang sengaja gagal dan mengambil kredit ekstra. Setiap kali mereka mengadakan sesi sparring di akademi, dia akan menggunakan gaya taijutsu dasar dan bertarung sampai memperoleh poin yang cukup untuk dilewati sebelum melakukan penyelaman, tetapi dia tidak perlu melakukannya lebih lama lagi. Begitu dia menjadi shinobi, dia akhirnya akan menjadi dewasa secara hukum dan pada saat itu tidak ada yang bisa menyentuhnya. Bahkan Minato pun tidak. Omong-omong setelah pemukulannya di tangan Itachi Uchiha, Naruto diganggu oleh upaya keluarganya untuk kembali ke kehidupannya. Nah untuk lebih spesifiknya coba oleh Minato, Kushina dan Yayoi. Mito seperti biasa tampak acuh tak acuh dan tidak tertarik padanya ketika Menma secara terbuka menyuarakan penghinaannya terhadapnya. Bertahun-tahun yang lalu Naruto akan memanfaatkan kesempatan untuk akhirnya menjadi bagian dari keluarga tetapi dia tidak menginginkan itu lagi.
Masih ada soal gaya kayu. Naruto menyadari dia tidak terlalu memikirkannya. Dia tidak bisa menyembunyikannya selamanya. Bukan karena dia tidak mampu melakukannya tetapi karena itu adalah kekkei genkai yang kuat dan tidak dapat menggunakannya hanya merepotkan dan pemborosan yang monumental. Dia akhirnya memutuskan, seperti biasa, untuk mendorongnya ke belakang pikirannya untuk ditangani nanti. Dia terus melatih dirinya dalam penggunaannya.
Dia belum pernah ke Gunung Raion sejak hari itu tiga tahun lalu. Hari dimana dia kehilangan sensei-nya.
Kilas balik
"Tidak ada gunanya menjadi kuat jika kamu tidak bergerak cukup cepat untuk mendaratkan serangan dan tidak ada gunanya menjadi cepat jika kamu tidak cukup kuat untuk benar-benar mendaratkan serangan yang memiliki pengaruh" kata Akisada mengirim Naruto terbang melewatinya udara dengan tendangan ke dada. Naruto berguling dan meluncur di tanah. Dia duduk.
"Apakah kamu akan mengajariku ninjutsu atau selama ini kamu berbohong padaku dan kamu tidak pernah benar-benar berhasil melewati akademi?" tanya Naruto semakin frustasi.
Akisada menjadi merah dan uap keluar dari telinganya. "Beraninya kamu? Kamu tahu siapa aku?! Aku adalah Akisada Takahashi! Topan besar dari Awan Tersembunyi! Seorang pria yang mampu mengendalikan angin dengan suaranya!" dia berteriak.
Akisada terus mengoceh tetapi dengan cepat menyadari bahwa Naruto mengabaikannya.
"Naruto! Dengarkan aku!" katanya semakin merah sambil melambai-lambaikan tangannya di udara.
Naruto menghela nafas dan meletakkan kedua tinjunya di dagunya.
"Tidak ada gunanya mempelajari ninjutsu tanpa basis yang benar yaitu taijutsu. Lawanmu akan menjatuhkanmu bahkan sebelum kamu bisa menyelesaikan menenun tanda. Lagi pula, kenapa kamu sangat ingin belajar ninjutsu?"
Naruto bergumam.
"Apa?" kata Akisada.
"Aku ingin menjadi lebih kuat sehingga mereka menyesal pernah meninggalkanku dalam kedinginan! Jadi mereka tidak bisa mengabaikanku lagi. Aku ingin mereka berlutut dan memohon padaku untuk kembali hanya agar aku mengucilkan mereka seperti mereka." melakukannya" Naruto mengakui.
Wajah Akisada melembut. Dia berjalan ke muridnya dan duduk di sebelahnya
"Dengar Naruto. Aku tidak akan duduk di sini dan berpura-pura seolah-olah aku mengerti dan bisa berhubungan dengan apa yang telah dan sedang kamu lalui karena sebenarnya aku tidak." kata Akisada.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : King Of The Forest
FanfictionApa yang terjadi ketika Naruto memiliki semua yang dia inginkan: sebuah keluarga, orang tua, saudara kandung, namun dia tetap tidak memilikinya? Saksikan seorang shinobi muda, dipersenjatai dengan potensi luar biasa saat ia berangkat untuk menemukan...