Bab 21 (END)

550 23 2
                                    

Satu-satunya suara di ruangan itu adalah tangisan Inoichi. Satsuki diam, meski matanya merah menandakan hal yang sama. Minato, Naruto, Menma dan Tsunade menonton, yang lainnya dengan muram, Naruto tidak menunjukkan emosi.

Ino terbaring di tempat tidur, terbius dan tidak sadarkan diri.

"Dia akan baik-baik saja, Inoichi. Ini akan memakan waktu tapi aku sangat mampu menyembuhkan luka-luka ini" Tsunade meyakinkan. Kepala Yamanaka tertunduk sesaat sebelum dia berbalik, mencengkeram mantel Hokage yang membuat semua orang terkejut.

"Bagaimana kau bisa membiarkan ini terjadi, Minato?" dia menuntut.

"Apa maksudmu 'biarkan itu terjadi?' Itu adalah pertarungan yang disetujui. Ini adalah ujian Chunin" Minato menjawab dengan tenang.

"Jangan beri aku Minato yang brengsek itu! Dia bisa saja terbunuh!" dia balas menembak.

"Itu adalah risiko yang dia diberitahu oleh sensei sebelum menerima untuk bersaing dalam ujian. Dan kau tahu aku tidak akan pernah membiarkan itu terjadi. Bahkan jika Naruto dan Satsuki tidak ikut campur, sepersekian detik akan menjadi lebih dari cukup waktu bagiku untuk menghentikan itu. Kau tahu siapa aku" Minato menjawab dengan dingin, Inoichi masih mencengkeram mantelnya sementara Menma melangkah ke arah keduanya, Tsunade melakukan hal yang sama.

"Di mana dia sih?! Tuan 'Aku akan melindungi dengan hidupku'" dia bertanya dengan marah melepaskan Minato

"Di mana dia saat ini terjadi?" dia menuntut.

"Fugaku telah keluar desa selama tiga hari terakhir untuk tugas kelas S. Dia tidak hadir untuk penyisihan" jawab Minato, alis Satsuki terangkat sesaat. Kelas-S?!

Inoichi berbalik menghadap Naruto.

"Terima kasih telah melindungi putriku," katanya.

"Tidak perlu berterima kasih padaku. Terus terang bahkan jika aku tidak ikut campur, Hokage akan lebih dari cukup cepat untuk menghentikan sesuatu yang lebih dari terjadi" jawab Naruto dengan jelas, Menma mengepalkan tinjunya, wajahnya cemberut.

"Ino butuh waktu untuk istirahat. Untuk saat ini aku ingin kalian semua pergi" tanya Tsunade.

Ruang tunggu Jonin (menara Hokage)

Guy, Kakashi, Asuma dan Kurenai semuanya duduk di sofa mengelilingi meja kopi, Kakashi di sebelah Guy.

"Aku masih belum bisa memahami apa yang kita lihat, Kakashi. Apa itu benar-benar terjadi?" Guy melirik temannya.

"Maksudmu genin yang membuka lima dari Delapan Gerbang Dalam?" Pertanyaan Kakashi, Guy menggelengkan kepalanya saat menggali.

"Bukan bagian itu, brengsek! Maksudku bagian yang lain." Guy menjawab, Jonin bertopeng menatap cangkirnya.

"Anak laki-laki itu. Tidak disangka Tuan Keempat memiliki anak laki-laki seperti itu. Tidak ada yang bisa dilakukan Lee untuk memenangkan pertarungan itu. Tidak ada sama sekali. Kecepatan dan kekuatan itu. Penguasaan elemen. Dan chakra itu! Pelatihan seperti apa yang dimiliki Tuan Keempat menempatkan anak itu melalui?"

"Minato sensei tidak melatih Naruto" jawab Kakashi, mendapatkan ekspresi terkejut dari Guy dan hadirin lainnya.

"Apa? Dia tidak melakukannya? Tapi bagaimana? Dari mana lagi bocah itu bisa melihat perkembangan seperti itu?" Pertanyaan pria.

"Aku sudah mengenal Minato-sensei sejak aku berumur enam tahun, Guy. Dia tidak melatih bocah itu. Nona-Kushina juga tidak. Gaya bertarung mereka tidak sama. Taijutsu mereka. Bahkan manipulasi dan jutsu gaya Angin dia menunjukkan benar-benar berbeda dengan Minato sensei. Sepertinya siapa pun yang melatihnya bukan dari Daun Tersembunyi" kata Kakashi.

Naruto : King Of The ForestTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang