Bab 10

391 12 0
                                    

Bulan purnama dan bintang-bintang di atas adalah satu-satunya cahaya yang terlihat. Hal ini ditambah dengan kabut membuat Naruto sulit untuk melihat.

"Sensei!" anak laki-laki itu memanggil sosok berpakaian putih yang berjalan di depannya Sosok itu terus berjalan, kata-katanya sepertinya tidak masuk akal.

"Sensei!" anak laki-laki berambut pirang memanggil sambil mengejar, melihat sosok itu terbenam dalam kabut, hanya garis siluetnya yang terlihat. Dia berlari, sosok itu entah bagaimana menghindarinya meskipun berjalan dengan tenang dibandingkan dengan sprintnya.

Dia muncul dari kabut dan melihat ke belakang untuk melihatnya benar-benar hilang bersama pepohonan dan hutan sebelumnya. Bulan purnama dan bintang masih menggantung di langit cerah saat dia berdiri di jalan yang sepi.

Dia melihat ke depan sekali lagi pada sosok itu, sekarang berkerudung hitam daripada putih sebelumnya, yang kini telah berhenti.

"Sensei?" Ulangi Naruto, suaranya sekarang mengandung ketidakpastian.

Sosok itu berbalik, wajahnya tersembunyi dalam bayangan yang dilemparkan oleh tudungnya, satu-satunya bagian yang terlihat adalah satu mata dengan tiga pola tomoe di sekitar pupilnya, bersinar merah terang dalam kegelapan.

Sosok itu melepas tudungnya, memperlihatkan wajah seorang anak laki-laki, kemungkinan besar di awal masa remajanya. Rambut hitam legamnya diikat ke belakang menjadi ekor kuda rendah dan wajahnya dibingkai oleh poni belah tengah yang menjulur ke dagunya. Palung air mata yang panjang menghiasi wajahnya dan duduk di bawah matanya yang memiliki pola tomoe yang sama dan merah menyala.

Bocah itu menggembungkan pipinya dan mengangkat kepalanya ke belakang sebelum membawanya ke depan dan membuka mulutnya, melepaskan bola api besar. Bola api oranye menyala di gang saat meriam menuju Naruto.

Bocah pirang itu hanya bisa mengeluarkan jeritan darah yang mengental saat nyala api memenuhi tubuhnya.

Naruto duduk tiba-tiba di tempat tidurnya, terengah-engah. Si pirang meletakkan tangannya di dahinya, merasakannya basah saat disentuh dengan keringat, sambil berusaha menenangkan napasnya.

Dia berbaring sekali lagi, tidak menutup matanya, takut akan apa yang mungkin ditunjukkan oleh pikirannya. Dia telah mengalami mimpi yang sama selama bertahun-tahun sekarang, namun dia sepertinya tidak pernah terbiasa dengannya. Itu selalu memiliki efek yang sama padanya.

Dia menatap langit-langit putih kamar tidurnya, napasnya akhirnya terkendali saat dia berusaha mengalihkan pikirannya dari keadaan saat ini dan membiarkannya melayang ke pikiran lain.

Kilas balik

"Hei Naruto. sudah lama" kata Kakashi dengan santai. "Aku bahkan tidak pernah mengucapkan selamat padamu karena telah menjadi seorang ninja"

Naruto mengatupkan rahangnya, berusaha tetap tenang bertemu dengan pemandangan di hadapannya: seorang pria menerobos masuk ke rumahnya dan mencoba untuk bersahabat dengannya.

"Apa yang bisa saya bantu?" Naruto menanggapi.

Kakashi melirik bukunya selama beberapa detik melihat ke belakang kali ini pada pemandangan desa yang terlihat melalui kaca, atap rumah berserakan di cakrawala dan wajah batu para pemimpin desa terlihat di kejauhan.

"Sejak kapan kamu tidak tinggal bersama keluargamu?" pertanyaan Kakashi.

Naruto menahan keinginan untuk mencemooh hal ini. Tentu saja. Inilah alasan 'kunjungan' Kakashi.

"Apakah Hokage mengirimmu ke sini?" tanya bocah pirang itu sambil menyilangkan lengannya.

"Tidak, Sensei tidak tahu aku di sini" kata shinobi bertopeng memperhatikan kata-kata anak laki-laki itu.

Naruto : King Of The ForestTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang