Taraweh

35 5 0
                                    

Hari ini para penghuni kosan pada ribut karena mau berangkat taraweh dan seperti biasa kosan pasti heboh dengan kelakuan mereka.

"Mbak Ariiiiiiiiiiinnnn sajadah gue mana ya perasaan tadi pagi baru gue cuci".Teriak Yesha dari dalam kamarnya.

"Masih dijemuran kali Sha coba lo liat".

Yesha pun berlari ketempat jemur baju dan akhirnya menemukan sajadahnya.

"Mbak liat duit receh gue ga ???",tanya Sora.

"Astaga Ra buat apaan lu nyariin duit receh kita itu mau taraweh bukan mau nyawer".Sahut Arin yang geregetan dengan kerandoman Sora.

"Liliiiisssssssss Joaaaaaaan keburu adzan ini kenapa lo berdua malah ngonten anjiiiiir".Teriak Arin yang sudah sangat emosi.

Sementara Kay,Luna,Jane dan Jeje hanya menatap kehebohan yang sedang terjadi sambil nyemil kuaci.

"Heboh bener sih mereka padahal cuman mau ke masjid".

"Klo ga heboh bukan anak grahadi Jane",sahut Kay.

"Joan Lilis gue itung ampe tiga klo kalian ga turun gue bakar peralatan ngonten lo berdua....satuuuuuu......duuuuuuaaaaa".

"Iya iya mbak ini udah turun buset dah".Joan nampak turun terburu karna takut sama ancaman Arin.

Tak lama kemudian Lilis juga turun dengan mukena kuning ngejrengnya.

"Anjiiiir lis mukena lu ngejreng amat",ledek Luna sambil ngakak pas liat si Lilis.

"Berisik lo kak...betewe kalian berempat ga ikut taraweh ??? kok ga siap siap",tanya Lilis dengan gobloknya dan mendapatkan geplakan dari Arin.

"Mereka kan non muslim goblok".

"Hehe sorry lupa",kata Lilis sambil nyengir kek kuda.

"Ayok buruan udah adzan tuh".Arin pun segera berjalan keluar diikuti oleh keempat anak itiknya.

Sesampainya dimasjid Arin dan Joan langsung masuk kedalam masjid sementara Sora,Lilis dan Yesha malah berbelok menuju anak anak yang sedang berkumpul disamping masjid sepertinya mereka sedang asik bermain kembang api.

"Cil bagi kembang apinya dong",ucap Sora.

"Dihhh ogah ah beli sendiri dong  ga modal amat jadi orang".

"Buset dah tengil amat  ni bocah",kata Yesha.

"Klo gue tuker sama petasan mau ga ???",Lilis mengeluarkan sebungkus petasan dari dalam saku celananya.

"Nah klo gini kan enak kak",ucap bocil sambil memberikan kembang api yang  dipegangnya kepada Lilis.

"Sipppp nyalain dimana nih klo disini ntar ketahuan balik aja gimana ??? kita nyalain deket pos satpam".- Lilis

"Ayok cepetan keburu ketahuan kanjeng ratu".- Yesha

Ketiga makhluk itu hendak beranjak meninggalkan masjid tapi suara seseorang menghentikan langkah mereka.

"Mau kemana ??? Masuk ke dalem ato gue sambit pala lo bertiga pake pukulan bedug".Teriak Arin sambil berkacak pinggang dibelakang mereka.

Sora,Lilis dan Yesha langsung berlari secepat kilat masuk kedalam masjid daripada kepala mereka benjol disambit sama Airin

.
.
.
.
.
.
.

"Mau kemana lu Kay ???",tanya Luna saat melihat kembarannya itu tiba tiba berdiri.

"Mau masakin sahur buat mereka berlima biar mereka ga repot masak lagi nanti tinggal ngangetin doang".

"Gue bantuin deh kak daripada gue gabut".Jane ikut berdiri dan berjalan menuju dapur.

Kosan Komplek GrahadiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang