"Karena bulan depan adalah bulan bahasa, dan biasanya sekolah kita mengadakan lomba, ibu mau kalian membuat film pendek. Terserah kalian mau tentang apapun. Dikumpulkan seminggu sebelum lomba bulan bahasa. Yang film nya paling bagus dan menang, akan ditampilkan saat lomba bulan bahasa nanti" ujar bu jisoo sebelum mengakhiri kelasnya.
"Untuk kelompoknya sesuai tempat duduk saja.. per baris ya. Jadi ada 4 kelompok, satu kelompok 8 orang. Durasinya minimal 7 menit. Sampai sini ada pertanyaan?" Lanjutnya. Setelah dirasa cukup dan tidak ada yang bertanya, akhirnya bu jisoo meninggalkan kelas.
"Guys!! Ayo rundingin mau tentang apa?" Tanya jeongwoo yang sudah menarik kursi ke sebelahmu.
"Karena (y/n) cewek sendiri, gimana kalo kita bikin cerita princess?" Usul doyoung. Ya, kamu adalah perempuan satu-satunya dibarisanmu.
Jaehyuk, asahi, haruto, yedam, junghwan, dan jeongwoo pun mengangguk setuju dengan usul doyoung.
"Princess apa ya cocoknya?" Tanya yedam.
"Beauty and the beast" jawabmu asal sembari memainkan ponselmu.
"Kenapa beauty and the beast?" Tanya asahi.
"Karna gue cantik, lo semua buruk rupa" jawabmu sekenanya.
"Yeuu!! Kampret!" Haruto menoyor kepalamu pelan.
"Tapi bagus juga kok beauty and the beast" kata doyoung setelah terlihat berpikir sedari tadi.
"Eh.. gue abis nonton pororo kmrn.. ceritanya tentang beauty and the beast.. mending kayak gtu aja" seru junghwan yang sedaritadi hanya menyimak obrolan teman-temannya.
"Hah? Kyk gimana?" Tanyamu.
"Jadi si pororo dan kawan-kawan lagi naik pesawat, eh pesawat mereka jatoh di kebun mawarnya si buruk rupa dan ngerusak kebun mawar itu. Karena marah akhirnya mereka dikurung sama si buruk rupa. Nah pas si buruk rupa itu udah pergi dari penjara itu, belle dateng. Dia kasian sama pororo dkk. Akhirnya dia bujuk si buruk rupa buat ngasih pororo dkk kesempatan buat benerin kebun mawarnya. Akhirnya disetujuin sama si buruk rupa. Pororo dkk langsung kerja keras buat benerin kebun mawar si buruk rupa. Pas makan malem, mereka akhirnya mulai deket kan sama si buruk rupa, mereka izin mau nyanyi-nyanyi pake piano yang ada dideket ruang makan. Awalnya lagunya seneng-seneng. Eh pas lagu terakhir, lagunya sedih dan ngingetin belle sama ayahnya. Si belle udh rindu banget sama ayahnya. Dia sampe sakit dua hari. Karena buruk rupa ikut sedih liat belle kayak gtu, akhirnya dia ngizinin belle buat pulang nemuin ayahnya. Selama belle pulang, pororo dkk kan masih lanjut benerin kebun mawar, si buruk rupa itu selalu diem dikamarnya karena sedih. Dia takut belle gaakan balik ke dia lagi. Akhirnya, kan pororo dkk udh nyelesaiin semuanya, mereka mau pamit pulang dan nyari si buruk rupa ke kamarnya. Pas masuk ke kamar si buruk rupa, pororo dkk ngeliat foto si buruk rupa dan nanya itu siapa. Akhirnya si buruk rupa cerita klo dia dulu pernah bikin pesta dan gak ngebolehin seorang penyihir masuk, akhirnya dia dikutuk sama si penyihir jadi buruk rupa. Dan dia baru bisa balik ke wujud aslinya klo dia ketemu sama cinta sejatinya. Nah pas denger itu si pororo dkk langsung mikir klo belle cinta sejatinya si buruk rupa. Tapi buruk rupa gak percaya dan gak yakin belle bakal balik ke dia lagi secara dia itu kejam dan menyeramkan. Eh pas lagi ngomong gtu, ternyata si belle balik. Tapi pas mau masuk ke kerajaan si buruk rupa, dia dihadang sama si penyihir yang berubah wujud jadi babi hutan, karena si penyihir gamau kutukan si buruk rupa itu hilang. Pororo dkk dan si buruk rupa ngeliat itu dan langsung keluar buat nolongin si belle. Singkatnya, si buruk rupa ngelawan si penyihir sampe dia terluka gtu kan, tapi akhirnya si penyihir kalah karena takut sama rody karna dia robot gabisa dihipnotis. Nah akhirnya karena si buruk rupa udah terluka parah, dia hampir mati kan tuh, si belle meluk dia sambil nangis karena belle udah sayang sama si buruk rupa. Pas air matanya si belle ngenain muka si buruk rupa, kutukan itu langsung hilang dan si buruk rupa berubah menjadi pangeran tampan lagi" cerita junghwan panjang kali lebar.
"Lu jadi pendongeng cocok wan.. ngantuk gue" kata jeongwoo yang lalu pura pura tidur dibahumu. Kamu pun langsung menggeplak dan mendorong kepala besarnya itu.
"Berat anjir!!" Katamu.
"Seru juga kayaknya. Pilih peran deh skrg" seru jaehyuk.
"Gue udah pasti belle ya! Lu jadi si penyihir aje woo! Cocok lo jadi babi hutan!" Seru mu yang mendapat tawaan dari yang lain.
"Enak aja!! Gue ganteng gini juga!!" Protes jeongwoo.
"Gue jadi bapaknye belle aje. Males banyak dialog gue. Sekalian gue kan kameramen" ujar asahi.
"Gue mo jadi si eddy dah.. wkeke kan gue kek rubah" seru yedam.
"Gue jadi poby cocok kayaknya. Badan gue gede wkwk" kata junghwan.
"Gue sih jadi apa aja lah.. ngikut" kata haruto.
"Lo aja yang pilih, (y/n). Siapa yang lo mau buat jadi pangeran. Trus siapa yang lo mau buat jadi penyihir. Sisanya jadi pororo dkk" usul jaehyuk.
"Kan gue udah bilang, si jeongwoo yang paling cocok jd penyihir wkwkek. Pangerannyaa......." Kamu terlihat berpikir sejenak.
"Doyoung aja deh"
🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰
Akhirnya kamu dan kelompokmu mulai syuting film pendek kalian. Kalian juga sampai menyewa kostum dan juga tempat.
"Untung ada dua orang tajir di kelompok kita. Jd gak keluar duit deh gue" goda jeongwoo sambil menyikut haruto dan doyoung.
"Muka lo ngebelin bgt woo. Pake ini aja dah" katamu sembari memasangkan topeng babi hutan pada jeongwoo. Semua yang sedang menghapalkan script pun jadi tertawa.
"Anjir luu!" Umpat jeongwoo yang sudah siap ingin melemparmu dengan topeng tadi.
"Udah udahh... Ayoo mulai. Scene kalian gak sengaja ngerusak kebun mawar. Sahi.. kamera udh siap kan?" Kata doyoung. Asahipun mengangguk dan jaehyuk, junghwan, haruto, dan yedam bersiap diposisi mereka.
Kalian mengubah sedikit dari cerita yang disampaikan junghwan waktu itu. Hanya untuk menyesuaikan dengan kehidupan nyata.
Proses syuting berjalan lancar. Kalian yang senang bercanda tiba-tiba saja langsung menjadi serius dan mendalami peran.
Dan entah karena terlalu mendalami peran atau bagaimana, kamu merasa tatapan doyoung saat menatapmu itu sedikit berbeda. Apalagi saat di scene terakhir, ketika ia berubah kembali menjadi pangeran tampan.
Ia menatapmu cukup lama dan tatapannya begitu dalam. Perlahan ia melingkarkan tangannya pada pinggangmu dan menarikmu mendekat. Wajahnya juga semakin lama semakin dekat dengan wajahmu
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
."Cut!!!" Teriak jeongwoo.
"Ini film ntar diliat guru dan klo menang ditayangin dan ditonton semua murid. Ratingnya semua umur, bukan dewasa! Kalo mo cipokan jangan disini" ujar asahi.
Kamupun tersadar dan hanya tersenyum malu.
Doyoung? Dia bahkan tidak bergerak sedikitpun, masih setia dengan posisinya, dan bahkan sepertinya ia tidak menggubris perkataan asahi.
"Doy...?" Panggilmu pelan sembari menggoyangkan tubuhnya, berusaha menyadarkannya.
Bukannya sadar dan melepaskan tangannya dari pinggangmu, ia malah tersenyum manis padamu dan menatapmu lembut.
"Doy.. gue tau lu suka sama (y/n).. tapi jangan didepan kita juga anjir!! Pada jomblo nihh!!" Seru haruto.
"Dah lah.. ayo beres-beres trus pulang. Tinggalin aja mreka berdua" ajak yedam.
Yedam, haruto, jaehyuk, asahi, jeongwoo, dan junghwan akhirnya meninggalkan set terakhir, bergegas masuk keruang ganti, dan membereskan barang mereka, meninggalkanmu berdua dengan doyoung yang bahkan sepertinya tidak berniat untuk bergerak se senti pun.
"Doyy?? Ayoo.. kita udah ditinggalin nih" katamu sembari berusaha melepaskan diri darinya.
"(Y/n)..." Panggil doyoung.
"Hm?"
"I want you to be my princess, please?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Treasure x You (Oneshoot)
FanfictionStory about you and Treasure Follow us on TikTok @sinballalagattaa