Jeongwoo (Thief)

364 30 6
                                    

"Sosis.. mie instan.. snack.. cola.." Jeongwoo mengeluarkan satu persatu barang belanjaan yang ia beli di minimarket saat ia baru saja sampai di rumahnya. Ia juga menatanya di meja makan dan mencoba mengingat daftar belanjaanya hari ini, apakah sudah terbeli semua atau belum.

"Kayak ada yang kurang.. apaan yaa..?" ia berusaha mengingat - ingat apa barang yang ia lupakan.

"Aaaahhhhh!!! Sabunnn cuci piriiinngg!!! Bisa - bisanya gue lupa padahal itu tujuan awal gue ke minimarket! Gue malah beli jajanann!" kesal jeongwoo pada dirinya sendiri sembari menepuk - nepuk pelan kepalanya. Setelah itu, ia kembali mengenakan sepatunya, dan bergegas ke minimarket lagi, yang letaknya tidak terlalu jauh dari rumahnya.

Sesampainya di minimarket, jeongwoo mendengar ada keributan dan ada sekumpulan orang di sana. Ia buru - buru menghampiri mereka dan bertanya apa yang baru saja terjadi.

"Ada apa ya mas? kok rame - rame gini?" tanya jeongwoo pada salah seorang kasir yang tadi melayaninya.

"Itu tuh.. dia berulah lagi.." kata kasir itu seraya menunjuk seorang perempuan muda yang tengah duduk tertunduk di pojok rak.

"Dia? Berulah?"

"Iya.. dia itu emang suka nyuri barang - barang minimarket! Dan barusan dia nyoba buat nyuri lagi" Jelas kasir tadi. Jeongwoo hanya mengangguk paham dan memperhatikan wajah si perempuan pencuri itu saat ia sedang di seret keluar dari minimarket.

"Cantik.. tapi kenapa dia nyuri ya..." gumam jeongwoo. Setelahnya ia buru - buru membeli sabun cuci piring -yang ia lupakan tadi- lalu bergegas pulang kembali ke rumahnya.





🐺🐺🐺🐺🐺🐺🐺





"Ini gak ada yang berniat mau beliin cemilan apa?" tanya junghwan yang asik bermain ps bersama jaehyuk. Saat ini jeongwoo sedang bermain di rumah jaehyuk bersama junkyu, junghwan, dan asahi. Mereka awalnya memiliki rencana untuk mengerjakan tugas kuliah bersama. Tapi sesampainya di rumah jaehyuk, mereka malah semakin malas mengerjakannya. Hanya jeongwoo sendiri yang asik mengerjakan tugasnya. Sedangkan, junghwan dan jaehyuk malah bermain ps, junkyu asik rebahan, dan asahi sibuk sendiri dengan ponselnya.

"Jun.. ke minimarket gihh.. beliin cemilan.. pake mobilnye jongu tuh.." pinta jaehyuk.

"Ogahh. Mager gue.. lagi asik rebahan.." tolak junkyu yang bahkan tidak bergerak sedikit pun dari posisinya.

"Sahii.." baru saja jaehyuk memanggil, asahi sudah menolaknya.

"Sibuk." Bahkan asahi tidak mengalihkan pandangannya sedetik pun dari ponselnya.

"Yaudah gue aja sini yang beli" Akhirnya jeongwoo bangkit berdiri dan mengajukan dirinya sendiri untuk membelikan cemilan.

"Nahh.. emang dah jongu terbaik" puji jaehyuk.

"Duit lu kan banyak.. beliin jajanan yang banyak yee.." Pinta junghwan.

 "Iyee... tenang ajee.." Jeongwoo pun langsung bergegas pergi ke minimarket dengan mobilnya, karena memang jarak dari rumah jaehyuk ke minimarket cukup jauh.

Sesampainya di minimarket, jeongwoo langsung mengambil keranjang dan berjalan ke rak bagian makanan - makanan ringan. Ia membeli segala jenis snack yang sekiranya di sukai oleh teman - temannya. Setelah itu, jeongwoo berpindah ke lemari pendingin berisi minuman - minuman. Ia memilih untuk membeli 3 botol besar cola. 

Setelah jeongwoo memasukkan botol cola yang ketiga ke dalam keranjang belanjaannya, ia melihat seseorang yang tak asing sedang memasukkan satu cup mie instan ke dalam jaket besarnya. 

Treasure x You (Oneshoot)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang