Kosan 95 namanya, terletak tidak jauh dari gerbang Universitas Adiwarma berada. Hanya melangkah beberapa meter ke utara, akan menemukan sebuah plat nama berukuran besar terpampang di tepi jalan, bertuliskan "Kos 95. Menerima kos putra, dan putri". Dinamakan kosan 95, karena kosan tersebut didirikan pada Tahun 1995. Apa kalian sudah lahir di tahun itu? Kalau saya sih belum hehehe.
Kosan itu terdiri dari dua lantai dengan 10 kamar di lantai pertama, dan 12 kamar lainnya di lantai kedua. Kosan tersebut memang terkenal murah meriah, makanya banyak sekali mahasiswa mahasiswa yang berebutan untuk tinggal di kosan 95. Belum lagi ibu Tria, sang pemilik kosan, yang memang memiliki watak ramah. Apabila ada makanan sisa, Bu Tria tidak segan segan memberikan makanan tersebut kepada anak anak kosnya. Sudah begitu ketiga anak Bu Tria cakep cakep, membuat siapa saja yang memandangnya menjadi terpesona. Itulah yang menjadi beberapa daya tarik tersendiri untuk kos 95. Belum lagi penghuni kosannya yang maha spesial.
•••
Bu Tria FamilyIni Pak Beni namanya, suami tercinta dari Ibu Tria. Ganteng banget engga sih? Mau nikahin si bapak aja huhuhu. Saking gantengnya, sampe pada rela jadi istri keduanya Pak Beni. Bahkan ada ibu ibu yang rela jadi anak kosan Pak Beni demi ngelihatin Pak Beni setiap hari. Untung Pak Beni setia orangnya. Pak Beni pemegang prinsip satu hati sampai mati.
Kalo ini, anak sulungnya Bu Tria. Namanya Doyok. Anaknya ga neko neko, cuma sekali ngomong biasanya yg keluar dari mulutnya tu ga jauh jauh dari hujatan. Banyak banget yang ngefans sama Mas Doyok. Aku sih juga ngefans berat sama Mas Doyok, gantengg.
Ini namanya Mas Haikal, tapi orang orang manggil nya Mas Ical. Mas Ical ini ganteng, tapi kelakuannya bener bener di luar nalar banget. Bahkan Mbak Ryuka aja, sebagai pacar Mas Ical, mengaku sudah sangat lelah menerima segala kelakukan Mas Ical. Masnya ini suka banget dangdutan. Sebenernya Mas Ical ganteng, banyak yang ngefans, tapi takut sama pawangnya Mas Ical. Mbak Ryuka kalo udah ada orang nyenggol pawangnya, bisa bisa langsung jadi maung.
Kalo yang satu ini, anak perempuan satu satunya sekaligus putri kesayangan di keluarganya Pak Beni dan Bu Tria. Namanya Mbak Winna. Mbak Winna ini lagi ada kesibukan jadi relawan di daerah daerah terpencil, sembari menunggu lamaran kerjanya di terima. Mbak Winna yang cantik ini, sering banget digodain sama anak anak kosan. Mbak Winnanya juga iya iya aja, katanya ga enak hati kalo dibiarin gitu aja, Mbak Winna kan juga orangnya ramah.
Nahh, yang terakhir ini udah pasti Bu Tria. Bu Tria baik hati dan ramah sekali. Semua orang pasti sayang banget sama Bu Tria. Saking baiknya, kadang Bu Tria nganggep anak anak kosan sebagai anak kandungnya sendiri. Kalo ada anak kosan yang sakit, Bu Tria bersedia menemani sampai si anak sembuh. Malaikat bngt:(
**********
Part ini memang aku gunakan untuk memperkenalkan si pemilik kos dan keluarganya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan 95
Short Storyisinya cuma tentang kehidupan sehari hari ke 20 an penghuni kos, dengan segala cara untuk bertahan hidup.