-O4-

306 28 7
                                    

Sehari telah terlewati. Itu waktunya, udah masuk ospek Fakultas. Ospek Fakultas ini bakalan jalan 4 hari, terus dilanjutin ospek jurusan selama 2 hari. Dan udah pasti, Kenma, Akaashi sama Shirabu bakalan jarang ketemu lagi.

Sebenarnya Kenma lumayan khawatir sama ospek fakultasnya ini. Secara kan, fakultas nya tuh termasuk yang lumayan ngeri ospeknya. Takutnya tengah malam Kenma dicebur dalam laut, gimana dong??? Kenma sih udah niat pengen sakit aja pas jurit malam fakultasnya berlangsung. Tapi itu juga belum pasti, tergantung dari ospek tahun ini. Apakah masih ada jurit malamnya ato nggak lagi.

Hari pertama, mereka disuruh ngumpul dihalaman depan auditorium Fakultas Teknik jam setengah enam pagi. Dengan perasaan full merinding dan kedinginan, syukurlah Kenma sampai tepat waktu. Setidaknya kali ini, dia ga bakal kena hukuman lagi.

Kenma bergidik ngeri, pas ngeliat beberapa maba yang telat dan langsung dihukum sama katingnya. Mereka disuruh push up berulang kali dan gakan dihentiin sampe katingnya sendiri yang bilang stop. Kenma sendiri ngakuin kalo bagian fisiknya dia emang lemah, jadi semisal kalo dia disuruh kaya mereka yang telat hari ini, mungkin Kenma akan pingsan beberapa menit kemudian. Dan untungnya hal itu nggak akan terjadi, berhubung dia ga telat hari ini.

Oh ya, karena kali ini ospek fakultas dimana mereka pisah dari fakultas yang lain, maka disinilah fakultas teknik nunjukkin yang sebenarnya. Setelah menghukum yang telah barusan, sekarang mereka dikumpul jadi satu lagi. Disuruh berdiri di lapangan depan auditorium. Matahari udah mulai naik, dan mereka semua udah kena panas. Selanjutnya mereka dilarang duduk sampai ketua BEM Fakultas Teknik selesai bicara.

"Panas banget, gila." Ucap Kenma pelan, sambil berusaha buat terus berdiri tegap meski sebenarnya kakinya dia udah gemeteran. Akhirnya, Kenma tetap nyanggupin buat berdiri tegak dan ga ngeluh lagi. Ya ngeluhnya dalam hati juga sih. Dan setelah beberapa menit terlewati, akhirnya selesai juga ucapan sambut si Ketua BEM itu. Syukurlah ga terlalu lama banget.

"-Itu saja yang bisa saya sampaikan. Kalian tetap dibarisan, dan baru boleh bubar ketika udah disuruh"

Kenma jadi bingung. Ini kenapa mereka ditahan dulu? Bukannya ucapan sambutan dari Ketua BEM udah selesai barusan?? Lalu sekarang, mereka disuruh nunggu apa??

"Rapatkan barisan. Sebelum masuk kedalam, kita akan periksa atribut kalian udah lengkap apa belum! Yang belum lengkap akan diberi hukuman"

Oalah, rupanya hanya pemeriksaam atribut saja. Untungnya Kenma dibantu Akaashi bersiap dari semalam. Jadinya dia ga telat lagi, dan perlengkapan ospeknya udah siap semua.

"Mana nametag kamu?? Maju sana"

Kenma ikutan kaget sebenarnya, pas beberapa kating udah mulai maksa maju maba yang atributnya ga lengkap. Tapi meski begitu, Kenma masih diem aja dan ga nunjukkin ekspresi apa apa sebelum akhirnya ga sengaja disenggol sama maba lain yang dipaksa maju buat kedepan.

"Jalannya yang bener! Jangan nabrak orang!"

Kenma ikutan kaget denger suara salah satu katingnya, yang baru aja negur maba barusan. "Maaf kak"

"Minta maaf dulu! Abis tuh langsung kedepan!"

"Baik kak. Maaf ya"

Kenma yang ngerasa kalau dianya ga kesakitan itu pun langsung geleng kepala "eh, gapapa kok" ucapnya tenang.

Maba yang tadi gasengaja nabrak dia pun senyum dan langsung jalan kedepan.

"Loh, dek pudding ternyata. Ga sakit kan, badannya? Apa kakak marahin aja, maba yang tadi?"

Kenma yang tadinya sempat mau bengong, langsung jadi keringat dingin pas disamperin sama salah satu kating. Kayanya sih, kating ini tuh sama kaya suara kating yang marahin si maba tadi. Kenma kaya ga asing pas denger suaranya. Terus ga asing juga pas udah liat mukanya. Kaya sering ketemu, tapi Kenma lupa dimana.

pudding [kuroken]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang