Semenjak kejadian tempo hari itu, Akaashi jadi ga sensi lagi sama gengnya si Kuroo. Dia udah jarang larangin Kenma buat deket deket ama Kuroo lagi. Terushima juga udah ijin pamit sama mereka. Dan semuanya balik kaya awal lagi. Tapi kali ini, diisi ama Akaashi yang jadi sering mainin hpnya. Bahkan sampai nugas sekalipun.
Kenma hafal betul, Akaashi paling gak suka kalau diganggu waktu belajar. Lah kok sekarang malah sempetin balas chat pas lagi belajar?? Kenma yakin, ini ada hubungannya sama pengakuan Akaashi di bioskop malam itu. Iya, tentang Bokuto itu. Tapi Kenma orangnya ga bakalan kepoan atau ribut ke yang lain juga. Jadinya dia diam aja tiap liat Akaashi berulah.
Teman teman Kenma yang lain juga udah fokus ke-urusan masing masing. Ga kerasa UAS mulai dekat juga. Setelah UAS kan libur panjang tuh, kayanya mereka semua juga bakalan pada balik ke-rumah masing masing.
Kenma sendiri, menyambut UAS gini bakal dapat tugas banyak. Makanya dia udah jarang ngumpul sama temen temennya lagi. Yang lain juga lama kelamaan makin ga pernah ketemuan, karena udah sibuk masing masing.
Apalagi Shirabu tuh. Lagi gencar gencarnya praktikum. Sehari bisa dua atau tiga praktikum, pulangnya jauh malam pula. Kadang dia ngirim foto di grupnya jam 1 malam. Katanya dia baru keluar lab jam segitu soalnya jadi petugas kebersihan praktikumnya.
Akaashi yang tadinya ga sengaja kebangun perkara pengen pipis pun langsung ngomel ngomel. Harusnya Shirabu ngomong ke mereka, biar salah satu dari mereka bisa jemput. Tapi nih si Shirabu emang lumayan sering mandiri orangnya. Jadinya dia ga pernah sama sekali minta bantuan apapun sama ke temen temennya. Makanya Akaashi ngamuk ngamuk waktu itu.
Untung aja Shirabu masih di tebengin sama temennya wkatu itu, jadinya Akaashi bisa balik tenang lagi.
Nah, bicara tentang Shirabu, mari kita intip sedikit kehidupannya. Shirabu tuh orang terperfeksionis dari Akaashi. Cuman ga keliatan aja. Shirabu juga rajin. Selama sekolah, dia selalu dapat beasiswa dari pihak sekolah bahkan sampai di kampusnya sekarang. Namanya sebagai siswa berprestasi selalu terpajang di mana mana.
Banyak pertimbangan juga sebenarnya, bagi Shirabu untuk mengambil jurusan kedokteran ini. Tapi berhubung dia juga pekerja keras, akhirnya waktu SMA dia udah kerja dan ngumpulin beberapa dana buat bantu dia daftar ke kedoktersn. Untungnya pas udah lulus, dia dapat beasiswa penuh. Kecuali biaya hidup. Udah pasti dia tanggung sendiri.
Nah, balik ke detik sekarang. Ini udah kali keempat Shirabu jadi penghuni malam fakultasnya. Dia baru aja selesai praktikum, dan mutusin buat kerja tugas dulu di salah satu kafetaria di dekat pintu masuk utama kampus.
Awal masuk, semuanya normal normal aja. Shirabu mulai ngerjain tugasnya dengan santai, sembari meminum capuccino pesanannya. Hingga beberapa menit kemudian, kedengaran suara gerubuh dari luar. Shirabu sempat ngintip, dan dari sana dia bisa ngeliat beberapa kumpulan laki laki berambut mullet yang lagi asik becanda depan pintu kafe. Sampai akhirnya mereka ditegur sama orang orang soalnya ngehalangin jalan masuk.
Shirabu mutusin buat gapeduli dan lanjutin kerja tugasnya sambil make earphone.
"Galau banget anjing, gue ditolak gitu aja"
"Ya lagian lu juga nembak si dia tapi chat lu yang lama ama cewek yang satu lu tiba tiba muncul pas kalian lagi ngobrol. Orgil sih"
"Hibur gue dong. Sedih banget anjing"
"Suruh Eita masuk gih. Doi jagonya nyanyiin lagu galau"
"Yaudah, lu pada duduk dulu napa. Ntar udah pada duduk baru gue nyanyiin. Dah sana"
Semi Eita, alias si kating yang tempo mingu lalu habis adu bacot sama Shirabu itu tiba tiba aja ngomong sambil merintahin temen temennya buat milih tempat duduk. Beres duduk, Semi pun langsung ngeluarin gitarnya dari tasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
pudding [kuroken]
Fanfiction"dek pudding mau ga pacaran sama kakak? kalo ngga mau, biar kakak aja yang jadi pacar kamu" "kakak siapa...." Ⓒ2O23, lilpiekenma.