Hari ini udah hari kedua ospek kampus. Dan tebak apa lagi sialnya? Iya, Kenma telat lagi. Padahal sudah Akaashi peringatin sedari kemarin, jangan main game sampai larut malam takutnya telat bangun lagi. Dan bener aja, sekarang Kenma telat lagi.
Berhubung hari ini adalah sosialisasi organisasi kampus, jadinya semua maba dikumpul semua dalam auditorium. Duduknya sesuai fakultas dan jurusan masing masing tentunya. Kenma sendiri baru masuk, dan pusing liat audit yang udah rame banget. Ditambah sudah mulainya acara perkenalan organisasi kampus ini. Kenma jadi sulit buat nyariin fakultasnya itu. Disaat Kenma lagi pusing nyariin, tiba tiba aja ada yang nepuk pundaknya dengan pelan.
"Dek Pudding"
Kenma yang rada kaget sama suara dan sebutan tersebut untuknya pun langsung noleh ke-belakang dengan nggak santainya. Keliatan dia kaya ketakutan pas noleh. "S-saya?" Tanyanya memastikan. Yang manggil tadi pun langsung ngangguk sambil senyum.
Rasanya, cukup familiar bagi Kenma. Tapi agaknya cuman firasatnya doang.
"Iya. Lagi nyariin tempat duduk jurusan kamu kan?"
Kenma langsung ngangguk pelan pelan. "Iya kak"
"Liat disebelah kiri sana, ada tiang warna hijau dekat kursi. Itu nunjukkin kalau tempat duduk sana punya jurusan Teknik.
Nah, tempat duduk jurusan kamu tepat disebelah bendera hijau itu"Kenma yang dijelasin langsung ngangguk faham. Abis tuh, Kenma langsung senyum tapi cepet banget. "Makasih banyak ya"
Sedangkan yang barusan ngarahin Kenma itu cuman bales pakai senyum juga. "Sama-sama dek Pudding, jangan nyasar ya jalannya"
Kenma lagi lagi bingung sendiri dengernya. Dan pas dia noleh lagi buat nanya kenapa dia dipanggil dek pudding, orang yang tadi udang ngilang gitu aja. Kenma jadi makin bingung. "Kaya pernah ketemu sama orang tadi, dimana ya..."
°•-•°
"Hah dek pudding? Dia siapa emang? Sok akrab banget"
Shirabu mengangguki ucapan Akaashi barusan. Sekarang, dia sama Akaashi dan Kenma lagi di-taman Fakultas Akaashi. Soalnya fakultas Akaashi tuh letaknya ditengah tengah, jadinya pas mau masuk lagi mereka bisa pisah dengan adil lagi. Ga kaya kemarin, Kenma yang paling jauh.
Kenma baru aja nyeritain kejadian pas sosialiasi organisasi kampus difakultasnya tadi pagi. Akaashi langsung emosi pas tau ada yang manggil Kenma kaya gitu. Gasopan aja kesannya.
"Gak ditegur Ken, orangnya? Gasopan loh itu, jangan jangan dia ledekin rambut kamu lagi" tanya Akaashi lagi. Kenma diem dulu, terus lanjut ngomong "Sebenarnya sih pengen. Tapi pas aku cek kembali, dianya udah pergi gitu aja."
Shirabu yang daritadi anteng anteng pun langsung mukul meja taman, alhasil buat Akaashi hampir ngomong kasar karena kaget "Anji-"
"Tuhkan gue bilang juga apa! Kenma tuh primadonanya teknik. Tiap hari ada aja yang naksir, siap siap pas ospek Fakultas lusa Ken! Gue yakin bakal banyak yang deketin lu" ucap Shirabu penuh yakin.
Kenma cuma ketawa nanggepinnya. "Ga ah, takut"
Shirabu langsung bingung "loh kok takut?"
"Mukanya mahasiswa teknik serem semua..." jawab Kenma sepelan mungkin
Shirabu diem dulu bentar, abis itu langsung ikut setuju juga. "Gak salah sih""Btw tau gaksih, tadi ada maba jurusan olahraga nyasar di-FK. Dianya katanya lagi nyari kembarannya yang selalu eksplor kantin fakultas lain, tapi pas dikantin dia malah gasengaja nabrak Kak Sakusa dari Kedok Hewan. Serem banget cuy, Kak Sakusa ga ngamuk sih, tapi nyuruh si rambut kuning buat berishin jas labnya sampai putih kembali" Shirabu tiba tiba lanjut bawa gosip, setelah selesai ngomong dia langsung minum.
KAMU SEDANG MEMBACA
pudding [kuroken]
Fanfiction"dek pudding mau ga pacaran sama kakak? kalo ngga mau, biar kakak aja yang jadi pacar kamu" "kakak siapa...." Ⓒ2O23, lilpiekenma.