PART 5

866 85 39
                                    

CKLEK

Soeun menoleh saat mendengar suara pintu kamar terbuka, hari sudah menunjukan jam dua belas malam menjelang dini hari kimbum baru kembali.

Pak jang dan pak lee menatap nyonya dan tuannya diam diam.

Sepulang dari memjemput kimbum, pak jang maupun pak lee tak melihat soeun bersama tuannya, melainkan wajah sang nyonya yang sembab.

Mereka tak tau apa yang terjadi, bahkan selama berbicara dengan mereka bertanya keadaan eunsang nyonya nya masih menangis.

Soeun tak bisa bertanya pada dokter choi sudah lebih dulu pulang karena jadwal operasinya.

Setelah penjelasan yang diterima dari dokter choi pada pak jang maupun bibi lee, eunsang terkena demam tinggi dan akan segera turun demamnya setelah diberi obat, mereka dapat melihat nyonya nya soeun merasa lega.

Namun nyonya nya terus tertidur disamping putranya, memeluk menggenggam tangan tuan mudanya itu hinga sekarang, sampai kimbum yang akan mendekati eunsang soeun tetap memeluk eunsang.

"Apa yang terjadi ?.." tanya kimbum pada soeun namun soeun tak menjawabnya dia memilih memejamkan matanya memeluk eunsang.

Sampai akhirnya bibi lee lah yang mewakilkan soeun untuk menjawabnya.

"Tuan muda demam.. tuan"

Belum sempat bibi lee menjelaskan semuanya, eunsnng sudah lebih dulu terbangun.

"Appa ?.."

Kimbum maupun soeun menatap sang putra yang tiba tiba terbangun.

"Hey, apa masih terasa sakit" tanya kimbum pada eunsang, sang putra hanya mengangguk dan mengangkat kedua tangannya jika seperti ini soeun paham eunsang meminta kimbum memeluknya dan memangkunya.

Soeun yang sedari tadi memeluk eunsangpun membiarkan eunsang berpindah pada kimbum.

Diapun bangkit dari tidurnya dan pergi meninggalkan suami dan putranya.

"Bibi lee.. pak jang terimakasih kalian boleh kembali beristirahat" ucap soeun pada bibi lee dan pak jang lalu pergi keluar kamar menuju kamar pribadinya.

.
.
.
.
.
.
.
.

Soeun menatap sebuah album foto dan memulai membuka setiap isi dalam lembarannya, foto pertama foto dirinya yang sedang menikmati liburan, saat sebelum menikah bersama kimbum soeun selalu menyediakan waktu untuk dirinya berlibur menghilangkan penat setelah melewat hari hari yang lelah.

Lembar demi lembar soeun lihat foto foto dirinya di berbagai daerah, sampai akhirnya pada lembaran berikutnya soeun terdiam menatap sendu foto dirinya yang tersenyum sembari memeluk perutnya dan menunjukan hasil tes kehamilannya, foto yang ia simpan dengan rapih foto dimana dirinya tau bahwa eunsang telah hadir didalam rahimnya.

Selanjutnya foto dirinya yang tersenyum disamping kimbum yang tertidur, selama masa kehamilan eunsang soeun selalu ingin berada didekat suaminya namun kimbum terlalu sibuk saat itu hingga soeun tak bercakap cakap ringan sekalipun dan soeun diam diam mengambil foto kimbum disampingnya saat waktu dimana dirinya terbangun dari tidur dan kimbum berada disampingnya dan masih tertidur.

LATETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang