pertama.

4 0 0
                                    

•••

Pagi hari di bulan november ini, cuacanya lumayan cerah.. secerah hati dan mood anak gadis yang lagi siapin segala macem peralatan sekolah, sambil bersenandung kecil.

Sabia Azzura namanya..

Sabia lagi beresin peralatan sekolah yang mau dia bawa ke dalem tasnya.

Ini masih jam 06.40 pagi. Sabia masih punya waktu sekitar 20 menit buat berangkat ke sekolah nya.

Sewaktu merasa seluruh peralatan sekolah yang dia butuhkan udah masuk semua ke dalem tas sekolah nya, Sabia lalu turun buat sarapan sama Bunda dan Adeknya.

"Pagi Bun, pagi dek." Sapanya sambil daratin kecupan lembut di pipi Bunda dan usakan lembut di kepala Adeknya. 

"Pagi sayang.." sapa hangat dari Bunda sambil daratin lagi kecupan di pipi berisi nya Sabia.

Sabia senyum dan terus duduk di depan adeknya.

"Berangkat sama siapa kak?" Tanya Adeknya.

"Gue berangkat sama Senja. Kenapa emang?" Tanya nya balik. Sambil mulai nyuap sarapannya.

Yang di tanya menggelengkan kepalanya. "Ngga. Tadinya kalo bang Senja ga jemput, bareng gue aja."

"Nanti gue bareng lo, kalo si Senja ga jemput."

"Emang lo ga bosen apa kak dari SMP sampe SMA gini bareng mulu sama bang Senja? Gue yang liat aja gumoh."

Sabia ketawa. Sementara Bunda cuma senyum senyum aja dengernya.

"Ga lah. Kalo bosen pun, paling sekali dua kali. Tapi gue ngga sih."

"Kenapa ga pacaran aja kak, kamu sama Senja? Betah aja sahabatan dari kecil." Ucap Bunda.

Sabia diem sebentar. Terus abis itu lanjut ngunyah lagi sarapannya.

"Kakak udah nyaman kaya gini bun. Senja nya juga kayanya udah nyaman kaya gini. Kalo bisa sahabatan terus, kenapa harus pacaran kan.." jawab ia seadanya.

Bunda cuma anggukin kepalanya. "Tapi Senja ga lagi suka atau nyari pacar gitu? Atau kamu kak?"

"Dih kakak galak begitu mana ada yang suka. Udah takut duluan kali." Ejek si adek.

Sabia yang denger itu, sontak aja langsung tendang tulang kering Adeknya.

"Sembarangan lo!"

Yang di tendang, langsung meringis sakit sambil usapin kakinya.

"Tuh liat bun. Mana ada kan yang mau? Orang galak begitu macem medusa." Ucap Adeknya yang abis itu langsung lari keluar.

Takut kena lempar pisau roti dari kakak cantik tapi sadis nya ini.

"KURANG AJA YE LO APIS !!! AWAS AJA LO DI SEKOLAH! GUE BALES!!" Teriak Sabia.

Bunda cuma menggelengkan kepalanya gegara ngeliat tingkah anak-anaknya ini.

Huft untung aja beliau sabar banget. Kalo ngga sabar, udah beliau jual kali itu anak-anaknya.

"Udah kak.. pagi-pagi udah teriak-teriak aja kamu. Jadi anak gadis ga boleh teriak-teriak gitu ah." Lerai Bunda.

Sabia cuma hela nafasnya. "Ck abisnya kesel bun.. masa kakak di katain Medusa sih." Ucapnya kesel.

Bunda ketawa lagi. "Apis emang gitu kak, jail. Kaya ga kenal aja kamu sama sifat si adek."

Sabia mendengus. "Ck dasar bocah kematian."

"Hush!! Kakak, adeknya sendiri di katain bocah kematian." Tegur Bunda secara halus.

SABIA || Kim Sunwoo Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang