•••Ini hari kamis, Sabia udah sekolah lagi. Dan tadi bareng sama si Harvis lagi. Sejak si Senja deket sama Davika, si Senja jadi jarang anter jemput Sabia ke sekolah. Mereka cuma bareng-bareng kalo istirahat aja.
Dan sekarang, Sabia lagi duduk-duduk sama Yashila di aula sekolah. Soalnya, katanya mau ada mahasiswa mahasiswi yang mau bertamu ke sekolah nya.
Lebih tepatnya mau promosiin universitas nya mereka.
"Jadi, gimana kemaren konsulnya?" Bisik Yashila.
"Gue mau cuci darah." Bisiknya lagi. Soalnya si Senja sama temen-temennya ada di belakang Sabia sama Yashila.
Yashila anggukin kepalanya. "Cuci darah tuh, darahnya di cuci?"
Sabia getok jidatnya Yashila pake botol air mineral yang dia bawa.
"Bukan bego!! Ilang dong darahnya kalo di cuci, HADEHHH." Semburnya. Yashila cuma nyengir sambil usapin jidatnya.
"Ya terus di gimanain?"
"Katanya ada jarum suntik yang di masukin kena pembuluh darah gue gitu buat nyaring darah kotor gue ke dalem mesin. Terus ntar yang kembali ke tubuh gue tuh darah bersih gitu." Jelas Sabia.
Yashila manut manut ngerti. "Jadi lo bakalan terus ke rumah sakit gitu dong sekarang-sekarang buat cuci darah."
"Iyaaa. Tapi kata dokter nya cuma 4 kali dalam seminggu. Paling setiap pulang sekolah gue cuci darahnya. Tapi bisa ijin dispen sih sejam buat ke RS." Ucapnya.
"Kalo ga cuci darah bisa ga sa?"
"Bisa. Yaitu transplantasi ginjal atau cangkok."
"ANJIR!! ngeri sa.." teriak Yashila tadi yang langsung di cubit sama Sabia.
"Berisik anjir!!!" Omelnya. Yashila nyengir lagi.
"Lagi ngomongin apa sih? Pake bisik-bisik segala." Tanya si Senja. Sabia sama Yashila nengok.
"Kepo lo." Sinis Sabia. Senja nyengir dengernya. Sabianya udah galak lagi kaya biasanya.
"Ngomongin gue ya?"
"Kepedean. Mendingan gue ngomongin sapi daripada ngomongin lo." Sinisnya lagi.
Senja ketawa. "Gue tau gue ganteng, makanya di omongin."
Muka Sabia sama Yashila langsung julid. "Maap nih ya nja, tapi lo ada beleknya." Ucap Sabia.
Dan Senja yang melototin matanya dan langsung ngeluarin ponselnya buat ngaca.
Ngerasa di boongin Sabia, Senja liatian Sabia datar. Dan ngeliat itu, Sabia ketawa-ketawa. Yang mana, ngundang tatapan lembut dari seseorang di depan yang berdiri di ujung deket pintu.
"Kurang ajar ya lo!!" Umpat Senja, tapi ga sinkron sama perlakuannya yang sekarang lagi unyel unyel pipinya Sabia.
Sabia yang di unyel unyel, berontak dan pukulin lengan nya Senja.
"Ekhem.... Mohon perhatian nya ya?" Intrupsi tiba-tiba dari arah depan.
Senja turunin tangan nya. Terus abis itu ketawa-ketawa liat muka merengutnya Sabia. Ga tau kenapa, Senja ngerasa bahagia lagi bisa ngobrol dan bercanda sama Sabia.
Sewaktu nengok, mata Sabia langsung ketemu sama mata seseorang yang pernah ajak dia ke rumahnya.
"Mohon perhatian... Kami izin memperkenalkan diri ya?" Ijin salah seorang di situ.
Seluruh siswa siswi di aula itu anggukin kepalanya. Dan si orang yang jadi kagetnya Sabia, cuma senyum. Tapi matanya ngeliat ke arah Sabia. Seolah-olah bilang gini.. 'ketemu lagi kita bia..'
KAMU SEDANG MEMBACA
SABIA || Kim Sunwoo
FanfictionKalo misalnya di tanya tentang gimana rasanya suka sama sahabat sendiri tuh, mau jawab apa? Kalo Sabia yang di tanya, pasti akan jawab gini ... "Sakit.. suka sama sahabat sendiri itu sakit. Bukan nyenengin.." "Dan kebanyakan orang-orang yang sahaba...