•••
Pagi hari ini Sabia udah rapi, tapi ga tau kenapa pagi ini tuh dia lemes banget. Sampe Bunda dan si Harvis khawatir liatnya.
"Kak udah lah lo ga usah sekolah. Maksain banget sih." Ujar Harvis dari meja makan. Soalnya Sabia di sofa lagi senderan.
"Bunda ijin lagi ya sama wali kelas kamu? Kakak ga usah sekolah. Istirahat aja dulu." Ujar Bunda juga yang sambil samperin si sulung.
Sabia geleng-geleng kepala. "Ngga apa-apa bun. Mungkin ini efek dari cuci darah Kemaren. Lemes nya masih awet sampe sekarang." Jawabnya, tapi dengan mata yang masih tertutup.
Bunda makin khawatir. "Sakit kepalanya reda? Kulit kakak gatel ngga?" Tanya Bunda sambil usap lengannya Sabia.
"Sakit kepalanya masih. Gatel juga iya bun. Semalem kakak susah tidur gegara gatel banget kulitnya kakak."
"Duh.... Bunda khawatir sayang..."
Sabia buka matanya. Temui wajah Bunda di depannya yang khawatir.
"Bunda, kakak ga apa-apa.. kan ini udah jadi resiko nya kakak kalo ikut cuci darah. Ga apa-apa kok bun. Kan kakak kuat!!" Ucapnya yang sambil pegang kedua tangan Bundanya.
Bunda ketawa kecil, tapi masih mempertahankan wajah khawatir nya.
"Kalo kakak ga sanggup sama cuci darah, kita bisa ambil pengobatan yang lain."
"Ngga bun. Kakak ga mau badan kakak di belek belek gitu di sayat sayat. Udah ga apa-apa. Kakak tetep sama cuci darah. Walaupun efeknya kaya gini, kakak kuat kok. Kakak baik-baik aja." Ujarnya lagi.
Tapi Bunda yang ngga baik-baik aja liatnya kak...
Bunda hela nafasnya panjang. "Yaudah... Inget ya sayang, kalo kakak ga pernah sendiri. Ada Ayah, Bunda sama adek yang akan terus support dan ada di samping nya kakak. Kita lalui ini sama-sama ya sayang.." ucap Bunda yang bawa Sabia ke pelukannya.
Sabia anggukin kepalanya dan peluk erat Bundanya.
Harvis senyum kecil liat itu. Terus dia deketin Bunda dan kakaknya.
"Ayo pis. Nanti kita keburu kejebak macet." Ajak Sabia.
Harvis anggukin kepalanya dan bantu Sabia berdiri. Lalu Harvis rangkul pinggang kakaknya.
"Apis sama kakak berangkat ya bun.." pamitnya.
"Iya sayang.. hati-hati ya? Pis, jagain kakaknya ya nak? Kabari Bunda kalo kakak mau pulang." Ujar Bunda. Keduanya mengangguk dan mulai pergi menuju sekolah.
----- SABIA -----
Senja lagi di kantin sekarang. Bareng sama ketiga temennya. Tapi dari tadi dia celingak-celinguk nyari seseorang.
"Nyari siapa sih lo? Davika?" Tanya si Athar.
"Bukan, gue nyari Sabia." Jawabnya yang masih celingak-celinguk.
"Sabia ga masuk kali. Buktinya tadi lo ga ngeliat dia di kelas kan?" Saut si Samudra.
"Kalo iya Sabia ga masuk, kenapa ga ngabarin gue coba. Kan dia bisa chat."
"Dih penting lo? Lo aja sekarang-sekarang ga pernah kabari Sabia kan? Ngapain si Sabia kabari lo juga." Julid si Achal.
"Duh mantep chal!!" Heboh si Athar sambil bertos ria.
"Bacot lo. Semalem gue masih chattan sama dia. Biasa-biasa aja tuh. Malah gue minta saran sama dia."
"Saran apaan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
SABIA || Kim Sunwoo
Fiksi PenggemarKalo misalnya di tanya tentang gimana rasanya suka sama sahabat sendiri tuh, mau jawab apa? Kalo Sabia yang di tanya, pasti akan jawab gini ... "Sakit.. suka sama sahabat sendiri itu sakit. Bukan nyenengin.." "Dan kebanyakan orang-orang yang sahaba...