•••
Jam istirahat. Si Senja lagi jalan sama temen-temennya buat ke kantin. Sembari ngelewatin kelas Sabia, Senja iseng-iseng lirik ke dalem. Kali aja ngeliat muka nya Sabia.
Asli, Senja kangen banget sama Sabia. Padahal baru semalem mereka ketemu. Oh iya ngomongin semalem, Senja jadi ke inget lagi sama ucapan Sabia. Apalagi sama muka marahnya Sabia.
Tapi jauh dari itu, Senja liat wajah Sabia semalem itu nampilin wajah yang..... Lelah..
Ada apa ya sama Sabia? Kok sampe segini marahnya sama dia cuma gara-gara dia ga jemput..
"Ngeliatin siapa lo?" Tanya Yashila galak, yang buyarin lamunannya si Senja.
"Sabia. Dia di dalem?" Tanyanya.
"Ga ada. Sabia ga masuk sekolah." Jawab si Yashila.
Senja kerutin alisnya. Ga masuk? Kok Sabia ga ngabarin? Eh iya lupa... Kan lagi masing-masing dulu ya..
"Sakit kah?" Tanyanya lagi.
"Ya menurut lo? Lo pikir dia bakalan baik-baik aja gitu sehabis di jemur kemaren? Sehabis panas semalem badannya? Mikir!" Sarkas si Yashila.
Ke tiga laki-laki di situ selain si Senja, telen ludahnya kasar. Si Yashila sama si Sabia 11 12 singanya.
"Ya biasa aja kali. Gue kan cuma tanya. Sensi amat lo."
Yashila rotasiin matanya. "Bodo amat. Minggir lo!" Sinisnya sambil dorong Senja ke pinggir.
Mereka ngeliatin Yashila yang jalan sendirian ke kantin.
"Kembaran lo, sam. Asli.. Bunda lo ngidam apaan si? Galak banget bentukan dia." Ujar si Athar.
Si Samudra gidikin bahunya. "Perasaan Bunda gue ga ngidam aneh-aneh kata si Ayah."
"Ga mungkin. Masa ga aneh-aneh malah keluarnya titisan cabe bandot kek gitu." Tukas si Achal.
"Bego lo!! Gue bilangin ke si Yashila, mati lo di gebukin." Ucap si Samudra sambil pukul punggungnya si Achal.
"Yeu anjing! Aduan lo!!" Balesnya.
"Heh udah lah!! Ck kita susul si Senja. Noh bocahnya udah jalan di depan." Lerai si Athar sambil tunjuk si Senja yang udah jalan nurunin tangga.
•••
Sesampainya di rumah, Sabia langsung rebahan di sofa empuk nya itu.
"Ganti baju kak. Kamu abis dari rumah sakit, langsung rebahan gitu di sofa. Cuci tangan dulu kek minimal." Tegur Bunda sambil tarik lembut tangan anaknya.
"Duh bun... Iya ntaran dulu.."
"Ngga ada ntar, ntaran. Nanti kamu keburu main ponsel, jadi lupa sama dunia. Ayo ah cepet!" Ucap Bunda sambil tepuk pantat nya Sabia.
"Aduh iyaaaa.." rengeknya tapi sambil naik ke atas.
Bunda cuma geleng-geleng kepala liatnya. Terus ga lama dari itu, Bunda usap matanya yang berair. Tiba-tiba ke inget sama diagnosa tentang penyakitnya Sabia tadi di rumah sakit.
KAMU SEDANG MEMBACA
SABIA || Kim Sunwoo
FanfictionKalo misalnya di tanya tentang gimana rasanya suka sama sahabat sendiri tuh, mau jawab apa? Kalo Sabia yang di tanya, pasti akan jawab gini ... "Sakit.. suka sama sahabat sendiri itu sakit. Bukan nyenengin.." "Dan kebanyakan orang-orang yang sahaba...