ketigabelas.

0 0 0
                                    


•••




Sekarang Sabia lagi rebahan di ruang tv. Sama Bunda dan adeknya. Mereka nonton kartun atas maunya Sabia. Ga apa-apa lah di turutin.. siapa tau cepet sembuh..

"Kak, lo kenal sama mahasiswa tadi yang seminar di sekolah? Kok kayanya udah deket banget sama lo. Si, siapa sih namanya lupa gue." Celetuk si Harvis.

"Kak Julian. Iya itu gue kenal." Jawab Sabia yang matanya masih fokus sama kartun di depannya.

"Kenal di mana deh? Engga soalnya gini. Gue kan tadi ngintip tuh sebentar sewaktu sesi tanya jawab, nah dari semua pertanyaan lo kenapa yang jawabnya selalu dia? Padahal kan mahasiswa yang lain ada."

Fokus Sabia langsung buyar. Iya ya.. dia baru sadar kalo tadi yang jawab semua pertanyaan nya itu si Julian.

"Kak? Malah bengong." Ucap Harvis sambil pukul lutut kakaknya.

Sabia nyengir. "Itu.. gue kenal di minimarket."

Bunda sama Harvis kerutin alisnya bingung. Minimarket? Kok?

"Maksudnya? Udah kenal lama emang lo sama dia kak?"

"Ngga, gue baru kenal sama kak Juna 3 hari lalu. Gue kenal sama dia karena bantuin dia gitu waktu di sana."

"Bantuin gimana kak?"

"Gini bun.. waktu kakak lagi antri kan tuh dia di depan kakak gitu. Nah terus dia lupa bawa dompet nya. Dia udah ngasih jaminan ponsel buat ambil dulu dompetnya. Tapinya si mba kasir ngga mau. Jadi karena antrian nya udah panjang, kakak bantuin aja buat satuin belanjaan nya dia sama kakak. Dan beres tuh. Sewaktu keluar dari minimarket, dia ngajak kakak ke rumahnya buat gantiin uang. Karena kakak udah di bujuk bujuk mulu, akhirnya ikut deh." Jelas Sabia panjang lebar.

Bunda sama Harvis anggukin kepalanya tanda ngerti.

"Ohhhh jadi yang anterin lo pulang sore-sore di mobil tuh, dia?"

Sabia anggukin kepalanya. "Katanya sebagai ucapan terima kasih." Ucap Sabia sambil gidikin bahunya acuh.

Bunda sama Harvis udah senyam senyum.

"Bukan ucapan terima kasih itu mah. Bilang aja kepincut lo pertama kali dan modus mau nganterin pulang aja, biar nanti-nanti bisa samperin lo ke sini."

"Apasih? IH Bundaaa si apis ngawur tuh!" Adunya sambil gebukin si Harvis pake bantal sofa.

Bunda ketawa-ketawa aja liatnya. Begitu juga si Harvis yang udah ketawa keras dan terus godain kakaknya.

"Bunda jadi penasaran sama orangnya."

"Ganteng bun!! Apis aja rada insecure liatnya. Udah pinter, speech nya bagus, tinggi, putih, ramah lagi. Cocok sama si kakak." Jawab si Harvis menggebu-gebu.

Sabia melototin matanya dan terus gebukin adeknya ini brutal. Ih Sabia kan sukanya sama Senja!! Si apis gimana sih.

"Sama Senja gantengan siapa kak?" Goda Bunda.

"Ih apasih bun? Jangan ikut-ikutan si apis deh." Ucapnya sambil merengutin muka dan pura-pura fokus ke kartunnya lagi.

"Tinggal jawab aja.. ga usah merah gitu juga dong mukanya." Goda Harvis lagi yang makin menjadi-jadi sewaktu Sabia melototin matanya dan kembali pukulin dia.

"Udah, udah... Omong-omong dia anak univ mana kak?" Lerai Bunda sambil ambil pelan bantal yang Sabia pegang buat gebukin si Harvis.

Sabia hela nafasnya. Capek dia abis aniaya adeknya.

SABIA || Kim Sunwoo Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang