kelima.

1 0 0
                                    

•••


Malemnya, Senja datang ke rumah Sabia. Dia mau lurusin masalahnya.

"Sabia ada pis?" Tanya Senja waktu pintu ke buka, nampilin wajah si Harvis.

"Ada di atas. Naik aja bang." Jawab si Harvis yang persilahkan si Senja masuk.

Senja ngangguk dan naik ke atas. menuju kamar Sabia.

Sebelum ketuk pintu itu, Senja raup nafasnya dalem-dalem. Ga tau kenapa, mendadak deg degan gini kaya yang mau nikah..

"Bi.." panggil Senja sambil ketuk pintu itu.

Ga lama dari itu, pintu itu kebuka dan nampilin wajah manisnya Sabia.

Senja senyum. Dan cuma di bales senyum tipis banget dari Sabia.

"Udah dapet alesan? Yuk kita ngobrol di belakang." Ajak Sabia yang mulai turun dari lantai atas.

Senja ikutin Sabia dari belakang. Alisnya mengkerut, liat gimana tenang nya Sabia ngadepin hal kaya gini.

Senja kira, Sabia bakalan marah-marahin dia. Atau seenganya pukulin dia lah. Bukan malah duduk anteng di gazebo rumah sambil liatin Senja.

"Duduk. Ngapain lo masih berdiri di situ? Latihan buat upacara?" Lawak Sabia.

Senja hela nafasnya sebentar, dan abis itu duduk di sebelah Sabia.

"Ayo cepet kasih alesannya. Gue mau denger." Tagih Sabia.

Senja liatin Sabia pake muka bingung nya. Ini aneh.. ini kaya bukan Sabia.. Sabia bukan kaya gini kalo kesel. Sabia bakalan jadi singa kalo kesel atau marah sama Senja. Bukan malah jadi kucing anteng gini.

"Lo kenapa bi?" Tanya Senja.

Giliran Sabia sekarang yang kerutin alisnya. Apaan sih pertanyaan nya si Senja ini?

"Dih malah nanya gue kenapa lagi. Lo dulu kasih alesannya sini. Malah nanya gue."

Senja gelengin kepalanya. "Ini bukan lo bi. Lo ga kek gini. Biasanya lo bakalan marahin gue sampe kuping gue panas. Tapi ini..." Ucap Senja yang masih tatap Sabia.

Sabia ketawa. "Terus kalo ini bukan gue, siapa dong? Setan gitu?"

"Ngga bukan gitu. Lo aneh bi."

Sabia pukul kepalanya Senja. "Enak aja ngatain gue aneh. Cepet nja, lo mau ngejelasin ga? Kalo ngga, gue mau naik ke atas lagi. Tugas gue belum beres." Ucap Sabia.

"Mau.. tapi jangan kaya gini bi.."

"Kaya gini gimana? Lo mah muter-muter anjir! Intinya aja kenapa si?"

"Iya jangan bersikap tenang kaya gini bi. Gue... Mendadak takut.. takut tiba-tiba lo tinggalin gue gitu."

Sabia kembali pukul pahanya Senja. "Overthinking aja lo. Lagian nja, gue tinggalin lo juga kan, lo pasti punya pasangan lah yang ga akan tinggalin lo."

"Berarti lo emang mau tinggalin gue ya?"

"Apasih? Jadi oot begini. Nja, niat kita kan mau ngobrol, kenapa malah ke situ sih."

"Jangan tinggalin gue ya bi. Lo satu-satunya sahabat yang gue punya. Lo udah jadi bagian dari idup gue bi.." ucap Senja yang tiba-tiba bawa Sabia ke pelukannya.

Sabia yang denger kata itu, mengepalkan tangannya. Sakit banget setiap denger kata-kata 'sahabat' yang di selalu di ucapin Senja.

Sabia lepas pelukan nya. "Apasih nja? Ah keju banget lo. Ini mau ngejelasin ga?"

SABIA || Kim Sunwoo Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang