part 8

183 38 1
                                    

Hari pertama dita bersekolah sebentar lagi akan berakhir. namun, keributan yang terjadi di luar begitu sangat menghebohkan seluruh penghuni yang ada di sekolah. kini seluruh murid beserta guru keluar dari masing-masing ruangannya begitupun dengan dita dan teman satu kelasnya.

dita kebingungan sambil terus bertanya kepada jinny yang berada di sebelahnya tetapi respon gadis itupun hanya menggidikkan bahunya tidak tahu.

ini baru hari pertama dita masuk sekolah tetapi dirinya sudah merasa sangat frustasi dengan lingkungan barunya ini.

dita menghela nafas"ini baru hari pertama loh, gimana untuk besok dan seterusnya? we naver know,semoga tetap baik-baik saja"monolognya pada diri sendiri.

dita dan jinny kini sedang berjalan ke arah lapangan dimana pusatnya semua murid berkumpul.

jinny tiba-tiba saja menarik tangan dita dan menuju ke salah satu gerombolan gadis-gadis yang sangat asing bagi dita tapi mungkin tidak untuk jinny.

jinny menepuk salah satu bahu gadis itu dan mulai bertanya"ada apa lea?"tanyanya

yang bernamakan lea pun menoleh dengan mata berkaca-kaca setelahnya menghela nafas"Alexa bunuh diri jinn"ujar lea dengan lirih.

jawaban yang keluar dari mulut lea seketika membuat dita dan jinny membelalak tak percaya.

"kok bisa?"tanya jinny yang masih penasaran. sedangkan dita hanya diam menyimak.

kali ini gadis yang paling kecil di antara mereka yang menjawab. yeongju namanya dan biasa di panggil Zuu"katanya dia hamil dan pacarnya tidak mau tanggung jawab akhirnya dia frustasi dan memutuskan untuk melakukan hal ini"jelas zuu dengan raut yang nanar.

sedangkan dua gadis lainnya yaitu minji dan soodam tengah menangis dengan selembar kertas yang ada di genggaman soodam.

dengan jelas raut wajah jinny jika gadis itu terkejut dan merasa tidak percaya.

jinny menghela nafas dan mendongakan kepala nya ke atas guna menghalau air mata yang hendak jatuh.

fikiran dita begitu berbelit sekarang. melihat mereka sesedih ini mungkin saja gadis yang bunuh diri hari ini adalah teman mereka.

apakah alexa dengan orang yang di tusuk waktu pagi yang dita lihat adalah orang sama? entahlah dita tidak berani untuk bertanya.

dengan sedikit gugup dita mulai memberanikan dirinya untuk membuka suara"emhh maaf sebelumnya, apa alexa itu teman kalian?"tanya dita dengan hati-hati.

minji yang mendengar pertanyaan dita pun menoleh dan menganggukan kepalanya."teman kami dari kelas satu"jawabnya dengan lirih.

dita yang perasaannya begitu lembut pun meneteskan air matanya dengan tiba-tiba. jinny yang mengetahui itu hanya memperhatikan saja.

"kalian tidak tau kalau alexa hamil"tanya dita dan di balas gelengan dari soodam

"bahkan kita tidak ada yang tahu kalau alexa itu pacaran. dia anaknya tertutup banget dan paling pendiam di antara kita"jawab soodam sambil terus memperhatikan tulian alexa yang ada di genggamannya.

"aku tidak tau siapa alexa karena aku baru pindah sekolah hari ini. tapi aku turut berduka cita akan kejadian ini, semoga dia tenang"ujar dita dan di balas anggukan oleh mereka.

"apa kalian berencana ingin menyelidiki sesuatu"tanya dita dengan tiba-tiba dan berbisik.

jinny yang mendengarnya pun mengernyitkan dahinya begitupun mereka"maksud kamu dit?"tanya jinny tidak faham.

sebelum menjawab pertanyan jinny, dita berdehem  dengan gugup"kalian tidak merasa janggal dengan ini?"pertanyaan yang terlontar dari dita membuat mereka berfikir keras.

Guardian AngelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang