"Nono, Mahes makan duluu!! "
"IYA Bun/Iya Ma"Balas kedua orang dari ruangan yang berbeda.
"Bu Can aku makan dulu ya, tapi telfonnya jangan dimatiin ya"Bisik Jeno pelan pada Candara disebrang sana, kedua pasangan ini memang sedang melakukan panggilan suara sejak satu jam yang lalu.
"Yaudah makan dulu sana, nanti telfonan lagi Jenoo"
"Yahh tapi jangan dimatiin dong, suerr yang sebentar aja aku makannya ya ya ya... "
"Hem iya deh.... "
"Oke yang, bentar ya jangan kemana - mana "
Segera Jeno loncat dari ranjang dan keluar kamar menuju meja makan karena jika terlambat bisa - bisa ia dibawakan penggorengan oleh sang tante. Iya, Jeno memang tinggal dengan tantenya yaitu Ibunya Mahesa. Ibunya Mahesa bernama Tyasti beliau adalah adik kandung ibunya Jeno alias Dyandra. Jeno memang sudah tinggal bersama Mahesa sejak duduk dibangku SMP karena kedua orang tua Jeno merantau diluar kota, walaupun begitu Tyas tak membeda - bedakan antara Mahesa dan Jeno, bahkan terkadang kasih sayangnya lebih diberikan kepada Jeno yang bukan anak kandungnya.
Kerusuhan dimeja makan pun tidak bisa dihindari , Jeno sama Mahesa kalau disatuin udah pasti gelud tabi banyakan Mahesa yang ngalah sih, kalau kata Mahesa yang waras ngalah aja ,yah berati Jeno gak waras dong.
Mahesa tu setahun lebih tua dari Jeno tapi karena pas Tk masuknya barengan jadi mereka seangkatan mana dari SD sampek SMK sekelas mulu lagi apa gak sepet gitu liatnya wkwkw. Tapi ya Jeno ini agak kurang ajar sih karena kalau manggil Mahesa gak ada embel embel Bang ato Kak gitu padahal dia lebih muda dari Mahesa manggil nya malah Meme gitu.
"Ih Mee! Goblok bat lu pakek centong napa jorok banget jadi manusia "Jadi kan Mama Tyas lagi bikin es buah sebaskom lah Mahesa liat langsung ngiler gak pakek mikir, gelasnya langsung dimasukin baskom gitu aja dong.
"Bodoamat udah haus gue "
"Apa sih kalian ini ribut mulu " Tanya Mama Tyas sambil bawa bawa piring isi gorengan.
"Itu bun, Meme ngambil es buah gak pakek centong langsung gelasnya dimasukin ke baskom " Adu Jeno kepada Tyas.
"Ih Mahes jorok banget!! "
"Heheh" Sedangkan yang kena omel cuma mringis menampakan gigi putihnya.
Setelah selesai makan Jeno balik lagi kekamar, kan tadi masih telfonan sama Candara ternyata belum dimatiin juga sama ceweknya.
"Kangen yang ~"
"Ih ih....yang yang siapa nihh?anjir lu pacaran Jen"
Jeno kaget setengah mati saat mendengar suara Mahesa, reflek juga HP nya ia lempar lalu buru buru ia ambil dan ia akhiri sambungan teleponya. Mampus lah Jeno lupa kunci pintu tadi.
"Mek lu masuk masuk gak permisi dulu heran deh gue "
"Biasanya juga nylonong gak masalah lu, hayo~yang siapa tadi? Lu punya pacar ya Jen diem diem, Katrina ya jangan jangan"
"Ngaco lo Mek! Gak ada ya! Dah sana pergi lu ganggu aja " Jeno segera mendorong tubuh Mahesa keluar kamar, yang didorong hanya menampakan wajah menggoda Jeno dengan senyum bangsatnya yang membuat Jeno sangat Jengkel.
"Cie cie Jeno punya cewek....MA JENO PACARAN LOH!!kasih tau Naren sama Rilpan ah besok!!!" Sampai di luar pun Mahesa masih gencar menggoda Jeno.
...........
Percaya gak bahwa mata kita bisa menemukan dimanapun orang yang kita suka berada. Kaya Jeno sekarang, walaupun ia berbaris dipaling ujung dan belakang pun ia masih bisa melihat keberadaan Candara yang berada ditengah barisan para guru guru. Kalau dikelas pun Jeno juga senang melihat pantulan bayangan Candara didepan kelas lewat kaca transparan yang berada dibelakang kelas, karena lewat pantulan itu ia bisa melihat Candara sepuasnya, itu bisa terjadi karena Hati dan otak kita hanya berpusat pada seseorang dan akhirnya mata bekerja untuk mencari apa yang otak inginkan.