2019
"Mau jadi apa bangsa ini kalau generasi nya seperti kalian!! "Suara tegas menggema diseluruh ruangan guru. Semua guru yang didalam ruangan tersebut hanya bisa diam sesekali melirik wajah wajah siswa yang sedang berjejer di depan meja kepala sekolah.
Siswa tersebut adalah anak TSM 12 yang kedapetan membolos sekolah malah menongkrong di tempat judi, mereka sebenernya buat surat izin kok, tapi 1 izin difotokopi berempat jadi isi serta tanda tangannya sama semua. Memang bege mereka.
Rilpan, Mahesa, Naren dan Jelano nama keempat siswa tersebut sepertinya sudah menjadi hafalan para guru guru karena saking bandelnya mereka. Sehari saja mereka tak membuat ulah itu sangat mustahil.
Setelah mendapat ceramah nan sangat panjang dari kepala sekolah akhirnya mereka diperbolehkan keluar dari ruangan guru.
" Tulul banget lu Naren, dah gue bilang contek aja tulisan nya napa malah dipotokopi sih?! "Kesel Rilpan tu sama temen teman nya yang bego bego ini.
" Yaudah lah ya pan, dimarahin doang aja takut bener lu,yang penting dengerin aja ceramahnya ntar kalau capek ya diem sendiri mulutnya "Balas Naren kelewatan santai. Mereka berempat sedang berjalan dikoridor menuju kelas mereka.
" Eh bentar dulu ya cok kebelet gue"Jelano, alias Jeno yang sedari tadi diam tiba tiba saja berlari balik arah membuat teman temanya ikut berhenti lalu menengok kebelakang melihat punggung Jeno yang semakin menjauh.
" Dih si Anying alesan aja mau kabur dari hukuman,padahal kan kita mo ke toilet juga ya kalau kebelet "Sebenarnya mereka gak cuma diceramahi aja tapi dapet hukuman ngosek Wc juga wkwkwk. Wc dirumah nya sendiri sendiri aja mereka ogah ngosek ini mereka malah ngosek Wc sekolah yang notabenenya umum di pakai banyak orang, mampus lah mereka mengosek sisa sisa tai orang.
" Bu Can tunggu! "
Candara Padini namanya, guru matematika yang baru mengajar 1 tahun disekolah ini memang terbilang masih muda, parasnya yang cantik dan imut membuat tak sedikit siswa yang menggodanya tak hanya siswa, guru guru yang masih singel pun tak mau kalah mendapatkan hati Candara ,gak tau aja padahal dia udah berpawang.
Can berhenti sebentar lalu melanjutkan jalannya lagi lebih cepat menghindari laki laki yang memanggil nya tadi.
"Sayang tunggu! "
Detik itu juga Candara bener benar berhenti , menghadap kebelakang lalu berlari kecil menghampiri seseorang yang dengan berani nya memangil sayang disekolah.
"Jenoooo" Bisiknya pelan tak lupa cubitan maut ia berikan pada perut pemuda itu.
"Aw aw atit yang... " Ringis Jeno merasakan ngilunya cubitan diperutnya.
"Jeno! "
"Iya iya! Bu can, lagian gak ada orang juga kok yang, kamu sih aku pangil gak berhenti malah jalan mulu, terus tadi diruang guru kok mukanya asem gitu natap aku? emang aku salah apa yang ".
" Pakek nanya lagi kamu salahnya apa! ngapain tadi bolos? Ketempat judi lagi, awas aja nanti aku interogasi kamu habis pulang sekolah "
"Gak gitu Can, aku bisa je--" Belom selesai bicara mulut Jeno sudah dibungkam Can dengan telunjuk jarinya.
"Stttt diem! Aku minta penjelasan kamu tapi nanti abis pulang sekolah, sekarang aku mau ngajar kelas TKJ dulu. Kamu cepet selesain hukuman kamu sana"
"Yaudah nanti abis ngosek Wc aku lewat kelas TKJ ya, ngecek kamu awas aja ada yang berani godain kamu aku lempar pakek sikat Wc. Beneran aku yang! Kamu juga kalau digodain jangan diem aja kasih hukuman gitu kurang ajar banget jadi murid " Dumal Jeno bersungut-sungut.