10

205 36 2
                                    

Jeno punya kebiasaan baru saat bangun pagi sekarang, yaitu liatin Candara yang pules banget bobonya. Jeno toel toel pipi gembul Can yang akhir - akhir ini tambah embem semenjak hamil, apalagi kemaren sebelum pindah ke kampung Can potong rambutnya pendek sebahu yang bikin tambah keliatan buletnya.

Saking gemesnya karena digangguin gak bangun bangun Jeno sampe cekikikan sendiri terus pelukin Can erat erat, diciumi juga seluruh mukanya, pokoknya sampe istrinya itu bangun.

"Jeno~ " Can dorang muka Jeno pake sebelah tanganya masih kondisi merem karena ngantuk.

"Bangun sayang, udah subuh ambil wudhu"

Jeno beneran nunjukin gimana jadi imam yang baik, walaupun usia dia belum bisa dikatakan matang untuk membina rumah tangga tapi dia membuktikan usia bukan lah patokan dewasa atau tidaknya seseorang. Dia tidak hanya memberikan Candara cinta tapi dia juga bertanggung jawab atas segalanya untuk Candara jadi buat orang syirik yang suka ngatain Can 'makan noh cinta', Jeno modal tampang doang 'salah besar ya!.

Can juga sebelum nikah sama Jeno jujur aja gak pernah ibadah, jarang juga bangun subuh tapi semenjak nikah sama Jeno  sedikit demi sedikit dibimbing Jeno buat solat lima waktu walaupun kalau subuh harus dibangunin dulu soalnya kalau udah bobo kaya kebo Candara wkwkwk.

"Assalamu'alaikum warohmatulohi wabarakatuh........ "

"Assalamu'alaikum warohmatulohi wabarakatuh......... "

Selesai salam terus doa Can majuin badanya  sambil tanganya terulur mau salim ke Jeno.

"Ngapain ketawa kamu? "

Yasoalnya habis salim ke Jeno Can malah ketawa cekikikan.

"Ehehehe gemes sama kamu ~ masih kaya bocil gini kalau pakek pecis eh udah mau jadi bapak "

Mohon maaf saudari Candara, tolong diingat yang bikin Jeno jadi bapak siapa kalau bukan ulah kamu:)

Jeno sih senyum - senyum aja dikatain Can gitu, coba ada Mahes pasti udah digampar tu pala Jeno sok berwibawa bgt padahal kemaren - kemaren waktu belum nikah pas masa bulan Ramadhan kalau traweh masih suka bercanda sama dia mlorotin sarung bocil bocil yang sholat disamping dia pas sujud, sekarang sok banget kaya haji, hajingan iya kalau kata Mahes wkwkwk.

"Yaudah kamu mandi gih, aku juga. Nanti aku sekalian mau ke pasar belanja bahan makanan kamu gak usah ikut nanti desak - desakan kegencet lagi "

"Mending mandi bareng aja, ayo Jeno gendong.... "

Jeno angkat badan Candara yang udah ngerentangin tanganya minta digendong.

"Manja  banget istri siapa sih?? "

"Istri kamu "

"Bukan "

"Ihh!! Istri kamu..... " Can bilang gitu sambil kerucutin bibirnya, biar apa gitu?? Niat godain Jeno, mohon maaf ya Can iman Jeno sekarang kuat hahaha, dia aja bisa nahan selama ini mau Can godain dia pakai apapun gak bakal mempan, ya tapi gak papa sih No kan udah sah Can aja sampe mikir ini setelah nikah gak ngapa ngapain gitu ya mereka, paling pol mandi bareng aja. Sebenarnya Jeno  cuma takut sih, soalnya Can lagi hamil muda gakmau Can kecapean juga udah tau kan Jeno kalau hilang kendali seganas apa.

___________

Sementara Can bikin sarapan, Jeno ngrakit kayu buat tempat masang TV mereka sambil benerin saluran Tv juga karena udah lama gak dinyalain. Jeno cuma telanjang dada alias gak pake baju sama  pakek Celana pendek yang udah meletre mletre mau mlorot kebawah, celana itu sebenarnya udah pernah dicolong Mahes buat dijadiinn keset didapur karena saking gedeg nya ngeliat Jeno pakai celana itu terus  padahal udah gak layak pakai Sampe mirip orang gila kata temen temenya tapi sama Jeno diambil lagi terus dicuci.

"Jeno sarapan duluu " Teriak Can dari arah dapur.

"Ya sayang " Jeno langsung tinggal in pekerjaannya buat lari kedapur ,udah kebiasaan kali ya soalnya kalau sama bunda dipanggil makan gak boleh sampe panggilan kedua bisa - bisa digetok palanya pakai teflon.

Hari ini Can masak sayur bening, sambel bawang sama goreng tahu tempe dan ayam goreng, Jeno udah laper juga sih makanya langsung duduk di meja makan mini mereka ngeliatin Can yang nyiapin  makan buat dia.

"Makasih sayang "gak lupa sambil senyum sampe matanya menghilang dong bilang makasihnya.

" Enak Can masakan kamu, kalau boleh besok pas kerja aku mau dibawaain bekel hehe "

"Iya Jeno "

Malah seneng dong Can kalau Jeno suka masakannya, lagi belajar masak berbagai varian juga biar nanti bekel Jeno gak itu itu aja menunya.

"Jen aku tu punya tabungan tau ada deh kayaknya 100 juta lebih kita ambil ya  kamu pakai buat biaya hidup kita sehari - hari aja gimana ?"

"Buat apa sayang? Aku kan udah mau kerja besok. Kamu itu tanggung jawab aku sekarang, tabungan kamu ya buat kamu  udah gak usah mikirin apapun yang penting kamu happy terus Candara cuma itu yang  aku mau "

"Tapi aku udah banyak nyusahin kamu Jen, jadi beben kamu ,inget banget aku  dulu kamu sering banget cerita mau kerja keras biar bisa bahagiain orang tua kamu biar ayah sama ibu  dirumah aja gak ngrantau lagi tapi aku disini malah bikin impian kamu hancur " Candara mulai terisak  pas ngomong gitu yang bikin Jeno mau gak mau pelukin istrinya itu, untung udah selesai sesi sarapan mereka.

"Yang bilang kamu nyusahin aku itu siapa sihh?? Kamu gak tau aja impian yang gak pernah aku bilangin ke kamu itu apa, tau gak apa? " Can gelengin palanya dalam dekapan Jeno. "Nikah sama kamu, Can yang udah terjadi ya udah aku gak nyesel sama sekali malah bahagia aku gak ngegalauin kamu terus dibalkon sampe diejek Mahes dan Naren hahah. Maksud aku ayo kita jalani rumah tangga ini berdua nanti bertiga sama dedek bayi susah seneng bareng bareng terus, kita belajar sama sama ya. Impian aku buat bahagiain ibu dan ayah gak bakal berhenti hanya karena aku udah nikah, aku bakal kerja lebih keras lagi buat kalian. Aku bisa kok asal kamu ada di samping aku, oke!oke broo? "

"oke " Can jawab pakai suara kecil nya bikin  Jeno gemes sampe ketawa.

"Udah ah, aku gak suka acara sedih sedihan gini aku maunya kamu bahagia terus Candara .....soalnya kalau kamu nangis muka kamu jelek kaya babi hutan "

Plak

Can lepasin pelukannya dari Jeno buat nabok lengannya  tapi habis itu Can masuk kepelukan Jeno lagi, ya habisnya masa istrinya disamain sama babi hutan:).

"Eh yang aku punya sesuatu loh buat kamu, pokoknya buat ngisi waktu luang kamu biar nanti kamu gak gabut nungguin aku pulang kerja  "

"Apa tuh "

Jeno sih nyengir aja ngeliat ekspresi Can  yang kepo banget sama sesuatu yang dimaksud Jeno..



Can dikasih apa tu wkwkkwk

Guruku,PacarkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang