Sebenarnya Candara itu udah disuruh berhenti ngajar sama Jeno cuman dia ngeiyain baru dua minggu yang lalu jadi ini hari terakhir dia bakal ngajar disekolah.
Alesan Jeno nyuruh Can berhenti itu juga sempat menjadi perdebatan keduanya, tapi akhirnya Can nurut juga sama Jeno, ini kan juga buat kebaikannya. Rencana Jeno buat lanjut kuliah juga gak jadi karena minggu depan udah ujian akhir yang mana penentuan kelulusan dia, Jeno memutuskan buat ngajak Can pindah ke kampung nya dulu, di Karanganyar.Ayah Jeno asli orang sana, mereka punya rumah yang gak kepake disana karena semuanya ngrantau , mau dipakai Jeno aja karena dia gak mungkin tinggal terus bareng bunda Tyas plus dia bakal berkeluarga juga. Alasan utama Jeno pindah sebenarnya karena temenya yang dari sana ngabarin punya posisi buat Jeno kerja yang bagus tanpa ribet bikin lamaran dan lainya. Jeno kesana langsung masuk diposisi yang udah disediain temenya, pake orang dalem lah istilahnya, gakpapa dong harus memanfaatkan segala koneksi yang ada.
Jadi nanti Jeno gak nunggu kelulusan karena dia udah percaya diri bakal lulus, habis ujian langsung nikah sama Candara terus diboyong ke KarangAnyar.
Pagi - pagi bener rumah Tyas udah dipenuhi suara Jeno dan Mahes yang ribut ribut gak jelas. Candara baru sadar sekarang kalau dia masih pacaran sama bocah, ya Jeno kalau diluar gak keliatan bocah tapi kalau dirumah gini kelihatan banget bocahnya.
"Apasih kalian ribut ribut, masih pagi loh ini "Tadi Can lagi bantuin bunda Tyas didapur, terus kedengeran tu suara 2 cowok ribut diatas ,sama bunda ,Can di suruh omelin anak anak bujangnya itu, soalnya bunda udah capek banget melerai keduannya.
Kedua cowok itu langsung nengok kearah Can yang berdiri didepan pintu.
" Ini loh Bu Can Jeno...... Masa sragam aku diaku aku punya dia jelas jelas ada namaku kok "ini kalau gak ada Can Jeno masih ngeyel sragam dia walaupun emang itu punya Mahesa, punya Jeno gak tau keselip dimana males nyari aja sebenarnya dia.
" Emg kemana sragam kamu Jeno?! "
"Ilang"
"Sragam bisa ilang? Emang kamu kalau ganti lepas dimana? Dikebun?! "
"Tau tuh bu? " Mahes ikut ngompor ngomporin biar Jeno kena omel.
"Eh elu ya sat yang mindah mindahin baju gue! Kalau gak lu pindahin gak bakal ilang tu sragam gue "
Can masuk kedalam kamar, jewer telinga Jeno pelan karena masih asik ribut sama Mahes padahal dia yang salah.
"Dimana emg Mahes mindahinya? "
"Tuh dilemari sebelah situ bu Can "
Can cari in sragam Jeno, pelan pelan bgt gak bikin berantakan baju baju yang udah tertata rapi beda sama Mahes dan Jeno yang kalau ambil baju satu aja walaupun pelan pasti langsung ancur tatanannya, makannya bunda suka ngomel ngomel kalau ngelipetin baju mereka yang ada dilemari.
"Ini bukan? "
"Eh iya "
Can natep Jeno datar terus nyerahin sragam nya "makanya, kalau nyari itu pake ma- ta bukan mulut "langsung deh Can tinggalin dua laik itu buat nyusul bunda lagi kedapur.
" Gila! Bu Can udah join club emak emak apa gimana No? Kok bisa kaya mama ya kalau nyariin barang kita bisa langsung ketemu padahal kita udah nyari kemana - mana "
"Iyalah emak dari anak gue heheh "
"Gila lu sat! "
__________
Candara berangkat ke sekolah barang Jeno, ini adalah hari terakhir dirinya mengajar di sekolah.
"Eh No No, liat tuh Salman lagi godain Bu Can "