Pernikahan itu digelar sangat sederhana, hanya ijab qobul saja di KUA yang dihadiri oleh keluarga dan sahabat - sahabat nya. Sebenarnya bisa kok dibikin pesta tapi Candara nya gak mau, maunya tertutup gini aja. Yang penting akhirnya Ia dan Jeno sudah sah sekarang, bareng bereng terus sama Jeno sampek kakek nenek, sampai maut memisahkan mereka. Candara emang udah jatuh sedalam ini sama Jeno walau diluar keliatan biasa biasa aja.
Jeno habis ke luar dari kamar mandi dengan handuk kecil yang menggantung dilehernya. Ia berjalan menghampiri Candara yang duduk dilantai sembari mengeringkan rambut basahnya.
"Lagi apa kamu sayang " Jeno meletakan dagunya dibahu Candara membuat wanita itu terkejut.
"Astaga Jeno.... Ngagetin aja " Jeno hanya terkekeh.
"Lagi apa sihh? Tak kira bobo kamu, gak capek apa?
""Ini lagi packing barang barang , biar besok gak buru - buru "
Jadi besok Can sama Jeno bakalan pindah ke Karang Anyar, awalnya Can pengen naik motor ala ala mudik gitu tapi gak dibolehin sama Jeno, punggungnya sakit nanti. Jeno sih gak papa udah biasa dulu sering mudik pakai motor sama Mahes kalau lebaran ke kampung kakek neneknya, Can kan gak pernah lagi hamil muda juga gak boleh kecapean jadi naik kereta aja.
"Kan bisa aku bantu besok, udah bobo aja sekarang, gak papa ada yang ketinggalan yang penting pleci gak ketinggalan hehe "
Can natap Jeno datar, dari kemaren tu dia heboh binggung sendiri gimana nanti bawa pelci kekampung naik kereta. Pleci tu burung piaraannya Jeno, dia sama Mahes emg pecinta burung ngoleksi banyak burung juga hasil beli sama ngunduh disarang pohon pohonnya langsung, cuman kalau diangkut semua kan gak mungkin jadi bawa satu aja si pleci kesayangan Jeno.
"Pilih aku apa pleci?! "
"Pilih dua duanya "
"Ih JENO" Diamukin Can tau rasa Jeno, rambutnya dijambakin sampe teriak kesakitan, ya habis bisa bisanya Gak bisa milih antara istri sama burung kesayangan nya:).
"Godain kamu aja aku tu, ya pilih kamu lah ~ emg pleci bisa dicium gini?? " Jeno ciumin pipi istrinya itu sembari ia angkut keatas ranjang bikin Can ketawa.
________
"Jeno "
"Jen "
Candara tusuk tusuk pipi suaminya yang udah tidur pulas itu dengan jari telunjuknya sampe Jeno buat pergerakan.
"Hmhh.... Apa sayang? " Aduh deg degan deh Hecan denger suara seraknya Jeno bangun tidur gini, mana Jeno semakin mempererat pelukannya dipinggangnya lagi. Apa gak bakal gila Can bakal disuguhi kaya gini tiap hari.
"Jen pengen wedang ronde yang kaya biasa kamu beliin pak kebun itu, ayo Jen mau juga nanti minumnya sama pak kebun..... Kita samperin ke sekolah ya ya? "
Buset deh Can Can, kenapa gak minta dari tadi sih udah tengah malem gini baru minta, tapi ya mau gimana ngidam nya Can kebiasaan tengah melem gini walaupun Jeno capek pasti tetep dicariin. Lagian kalau dipikir pikir Jeno juga lupa belum pamitan sama pak kebun kalau mau pindahan.
"Pakai jaket ya biar gak dingin "
"Oke hihihi "
Jadi malam itu Jeno keluar sama Can pakai motor buat beli wedang ronde sama nasi goreng juga buat dimakan bareng sama pak kebun, perpisahan yang sederhana tapi sangat bermakna, pak kebun kan saksi gimana Jeno selalu curhat tentang hubungan nya sama Candara wkwkwk.
"Pak sehat sehat terus ya, Jeno pamit nanti kalau Jeno ke Jakarta lagi pasti Jeno jengukin bapak, Jeno harap sih bapak nanti udah berhenti kerja, anak anak nya udah gede semua pak udah bisa cari uang sendiri waktunya bapak istirahat dirumah jangan capek capek, liat tuh asam urat nya kambuh kan kecapean " Pak kebun malah ketawa denger ucapan Jeno.
"Iya le, ati ati kamu. Anak baik ....mesti dijogo semesta koe "
Dijalan Can pelukin Jeno erat sambil senyum - senyum, bener kata Pak kebun Jeno emg anaknya baik, manis bgt gimana Can gak jatuh cinta coba.
______
Naren itu emang temen bangsat banget sih udah tau Jeno mau pindah ke kampung, bakal gak ketemu kan mereka? Bukannya sedih terus baik - baikin Jeno malah dikerjain Jenonya.
Mau berangkat aja dibikin pusing Jeno tiba - tiba motornya yang terparkir dihalaman ilang, udah frustasi nyari kemana - mana sampe udah mau diikhlasin karena gak mau ketinggalan kereta, tiba - tiba Naren datang cekikikan bilang kalau motor nya diumpetin, sekongkol sama Mahes suruh ngambil kunci motornya Jeno, dan lebih goblok nya Mahes beneran ikut nyariin kemana - mana plonga plongo bikin Jeno pengen misuhin tu anak.
Jadi siang itu sebelum berangkat Jeno piting lehernya Naren sampe tu anak teriak minta ampun.
"Gak papa lah No,itung itung buat kenangan siapa tau nanti lo kangen sama kita kita ya gak pan? "
"Kangen pengen nampol muka lu ada! " Semua ketawa denger ucapan Jeno. Gak ada sedih - sedihan lah mereka, gak tau ya tapi isi hati sebenarnya, apalagi Mahes tu pinter banget nyembunyiin ekspresi udah dari piyik gak pernah pisah sama Jeno sekarang harus pisah buat ngelanjutin hidup masing - masing, emang pasti waktu ini bakal dateng juga sih tapi Mahes gak nyangka bakal secepet ini.
Temen - temennya emg gak ada yang nangis tapi tidak dengan bunda Tyas. Jeno pelukin bundanya itu yang udah rawat dia dari kecil.
"Bunda jangan nangis, nanti Jeno berat loh, kan Jeno masih bisa jengukin bunda kesini jangan capek capek ya bunda , kan disalon bunda punya pegawai banyak jangan apa - apa bunda yang ngerjain. Ini juga Meme kalau masih sering keluyuran sampe pulang tengah malem kunciin aja diluar bun gak usah dibukain pintu biar tidur dikandang sapi tetangga aja anaknya"
"Sialan lo No "
"Mek temenin bunda lu jangan keluyuran terus, lu pada kalau main disini aja ya ges gak usah mau kalau diajak meme kemana -. mana temenin bunda gue "
"Iya udah berangkat lu kelamaan, titip bu Can ya Jen hehehe ampunnn " Udah mau diselepet pakai sendal si Naran kalau gak ditahan sama Can Jenonya, licin bgt emg mulutnya Naren.
Akhirnya setelah perjalanan beberapa jam Jeno sampe juga dirumahnya, berisi bersih sebentar terutama kamar yang bakal ditempati dulu biar Can bisa langsung istirahat, kasian kecapean pasti.
Sementara Can tidur Jeno lanjut bersih bersih, ngeluarin Pleci dari kurungan kecil buat dipindahkan ke sangkar yang lebih besar gak lupa diisi pakan sama minumnya. Lanjut Jeno ngecek air, lampu - lampu sama dapur dicek semua udah beres dia mandi terus nyusul Can bobo pelukin istrinya itu. Mau lanjut besok aja karena dia udah ngantuk plus capek. Baju sama perabotan segala macam juga diatur besok aja masih banyak waktu kok.