Pukul 09.00 pagi, lahirlah seorang bayi mungil berjenis kelamin perempuan, anak itu diberi nama Vinella Cheryl, ia lahir dari rahim seorang ibu bernama Mikha Wulandari, yang saat itu adalah pegawai pabrik tekstil di jakarta.
"Hai anak ibu, akhirnya kamu lahir ke dunia nak" ucap Bu Mikha sambil mencium pipi sang bayi.
"Selamat ya Bu, anaknya perempuan, kira kira namanya siapa Bu?", ucap dokter kandungan.
"Namanya Vinella Cheryl dok", jawab bu Mikha sambil mengelus wajah bayi mungil nya.
"Bu Mikha, untuk biaya persalinan nanti bisa langsung ke tempat administrasi ya"
"Tapi dok, berapa jumlah biaya nya saya nggak punya cukup uang", ujar bu Mikha
"Nanti ibu bisa tanyakan langsung sama resepsionis nya disana" ujar sang dokter sambil menunjuk tempat administrasi.
🌼🌼🌼
Setelah sang Bu Mikha selesai membereskan barang barang miliknya, ia pun bergegas menuju tempat administrasi.
"Berapa biaya administrasi nya sus?" tanya bu Mikha kepada resepsionis.
"Total biaya nya sepuluh juta bu"
"Tapi saya cuma punya lima juta sus, uang nya nggak cukup" ucap Bu Mikha dengan wajah memelas.
Kemudian datang seorang remaja laki laki menghampiri Bu Mikha
"Biar saya aja yang bayar sisanya Bu" ucap pemuda tampan itu
"Maaf nak, saya nggak mau merepotkan kamu simpan saja uang itu untuk keperluan kamu , tolak bu Mikha degan lembut.
"Tidak usah Bu, saya ikhlas menolong ibu" ucap pemuda itu bersikukuh.
"Baiklah kalau begitu, terima kasih" Ucap Bu Mikha yang hanya dibalas anggukan. Kemdian pemuda itu berlalu meninggalkan bu Mikha.
🌼🌼🌼
Setelah itu pak Hendra yang mengetahui kabar anak nya telah lahir langsung bergegas membeli tiket untuk pulang, setibanya di rumah, pak Hendra langsung disambut istrinya yang sedari tadi sudah menunggu.
"Assalamu'alaikum",suara laki laki terdengar dari luar. Bu Mikha yang mendengar suara itu langsung membukakan pintu
"Waalaikumsalam mas, akhirnya kamu sampai juga, makan dulu mas aku udah buatin sup ayam favorit kamu", ujar bu Mikha
"Bayi kita mana? Aku mau liat bayi dulu" Ucap pak Hendra
"Dikamar mas" ujar Bu Mikha
Pak Hendra pun langsung menuju kamar utama, sesampainya di kamar utama, ia mendekati tempat tidur dan menatap wajah sang bayi. Setelah sekian lama, ia kembali menemui istrinya untuk makan bersama.
"Wah ada sup ayam, kalau begitu mari kita makan sama sama" ujar pak Hendra dengan raut bahagia terpancar di wajah nya. Mereka pun makan bersama diatas sebuah meja kayu sederhana.
"Oh iya mas, tadi biaya persalinan Vinella kurang, terus tiba tiba ada anak remaja yang nolong aku, dia yang bayarin sisa biaya administrasi, aku nggak tau siapa anak itu tapi dia baik banget" ucap Bu Mikha sembari menikmati makanan nya.
"Terus kamu bilang apa sama dia?"
"Aku bilang aku akan ganti uang nya, tapi dia nggak mau" ujar Bu Mikha
"Terus kamu terima aja uang itu?"
"Aku udah nolak mas, tapi mereka tetap maksa" ujar Bu Mikha memberikan pengertian kepada sang suami.
"Hmm, yasudah kalau begitu bersyukurlah masih ada orang baik diluar sana" Ucap pak Hendra.
Tak lama kemudian ponsel berbunyi, Bu Mikha yang ingin melanjutkan makan mengurungkan niat nya.
{Bersambung}Terima kasih buat yang udah baca cerita aku, jangan lupa tinggalkan komentar karena aku suka, btw aku update cerita nya setiap hari ya enjoyy!!
KAMU SEDANG MEMBACA
The Story of VINELLA(REVISI)
Short StoryFOLLOW DULU SEBELUM BACA Cover by pinterest Ini kisah perempuan bernama Vinella Cheryl yang harus terpisah dari orang tua nya sejak kecil karena keadaan, ia gadis yang sangat cantik nan sederhana, sosok yang ceria dan sedikit manja. Suatu hari saat...