Jam udah nunjukin jam 5 sore, tapi beberapa siswa baru bersiap buat pulang di jam itu. Alasannya karena tambahan pelajaran, ikut ekstra, dan kepentingan yang lain.
Termasuk Zevan.
Zevan baru selesai sama ekstrakurikuler fotografer. Karena dianggap gak banyak gerak, jadi sedari tahun pertama, Zevan langsung milih buat masuk ke ekstra perkameraan itu.
Suasana sore itu udah cukup sepi, karena gak banyak siswa yang minat join ekstrakurikuler.
Zevan ngelangkahin kakinya di lorong sekolah sendirian. Lorongnya gak begitu gelap, jadi Zevan gak perlu khawatir kalau bakal ditampakin yang aneh-aneh.
Di perjalanan menuju parkiran, udah pasti Zevan bakal ngelewatin satu ruangan tempat para babu sekolah kumpul.
Ternyata bener aja, lampu ruang OSIS masih nyala yang berarti masih ada manusia di dalamnya.
Tepat di depan jendela ruang OSIS, Zevan iseng ngintip ke dalem. Dilihatnya, masih ada sekitar 3 orang di dalem dan Zevan kenal banget sama 3 makhluk itu.
Zevan melotot kaget pas dia adu tatap sama satu orang. Zevan langsung jongkok buat ngehindar dari tatapan orang itu.
Tapi ya udah terlanjur, Zevan terciduk sama Hansel.
Hansel langsung keluar dari ruangan dan narik seragam belakang Zevan kayak lagi ngangkat anak kucing.
"Gak sopan ngintipin orang."
Zevan cengengesan gak jelas, "Namanya juga kepo Sel..."
Hansel berdecak kesal sambil ngelepas genggaman tangannya di baju Zevan, "Lo kenapa belum pulang?" tanyanya.
"Abis esktra, lo sendiri?"
Zevan kaget sama dirinya sendiri. Kenapa tiba-tiba dia nanyain pertanyaan gak jelas itu ke Hansel? Tujuannya apaan coba?
Hansel ngelirik Jeevans sama Yuvan yang masih mantengin layar laptop dan beberapa kertas di meja, "Lo bisa liat sendiri."
"Siap si paling sibuk."
"Ya."
Hansel natap Zevan dari atas sampai bawah, Hansel rasa ada yang beda dari penampilan cowok di depannya.
"Bagus. Rapi dari pagi sampe sore."
Seragamnya rapi, dasi juga masih dipake walaupun udah agak amburadul, baju dimasukin, dan sepatu dominan warna hitam.
Hansel senyum tipis tanpa sadar.
"Terpaksa gue, biar gak ketemu sama lo dan ngedenger kalimat-kalimat sialan lo," ucap Zevan sambil mundur beberapa langkah.
"Biar gak ketemu sama gue? Gak salah? Sekarang malah lo yang nyamperin gue ke sini."
DUAR! rasanya Zevan mau meledak.
"G-gak sengaja, gue kepo sama ni ruangan kenapa masih nyala, jadi gue intip daripada gue gak bisa tidur nanti malem."
"Gak bisa tidur karena gak liat gue?"
Sumpah, Hansel anjing kalo kata Zevan mah. Ini yang Zevan takutin dari Hansel, cowok itu kalo ngomong kayak enteng banget ngebuat anak orang salah paham.
Zevan nyisir rambutnya ke belakang buat nahan salting.
"Hansel." Suara berat itu nyadarin mereka berdua.
"Udah ngobrolnya? Kalo udah, lanjutin tugas lo," tegas Jeevans dari dalem ruangan.
Zevan nyuruh Hansel biar cepetan masuk ke dalem ruangan, "Hush, hush, tu dah dipanggil tuan lo."
"Gak sopan, seperempat poin mau?"
Zevan natap Hansel lelah, "Itu poin apa beras anjing!? Kita satu angkatan, kalo lo lupa."
"Gue belum pikun."
"Hansel, keburu malem." Lagi-lagi suara itu.
"Iya Kak." Hansel masuk ke dalem ruangan lagi ninggalin Zevan yang ngeliatin punggung dia dari belakang.
Gak lama setelahnya, Zevan terperanjat kaget karena tepukan di pundak kirinya. Zevan langsung balik badan, "Garvi anjing!"
"Waduh puppy... berarti menggemaskan dong gue."
"Najis."
"Lo ngapain di sini bang?"
"Yang harusnya tanya tuh gue, lo ngapain balik lagi ke sekolah?"
Garvi udah pulang dari jam 3 tadi, tapi cowok itu malah balik lagi ke sekolah dengan setelan santainya.
"Mana cuman kaosan sama sandalan anjir, abis mulung?"
"Lemes amat, emang minta dibengkakin sama bang Hansel tu mulut."
Zevan melotot dan akhirnya satu pukulan lumayan keras mendarat di perut Garvi. Yang terpukul langsung ngaduh kesakitan.
Keributan itu ngebuat yang di dalem keganggu sampai akhirnya sang ketua turun tangan. Jeevans keluar dari ruangan buat ngecek ada keributan apa.
"Kalian tuh ngapain? Kalau mau ribut jangan di sini, berisik," ucap Jeevans sambil bersedekap.
"Ni bocah duluan yang mulai." Zevan nunjuk Garvi yang lagi kesakitan sambil megangin perutnya yang kerasa ngeri.
Jeevans ngehela nafas lelah, "Kamu siapa? Pemulung dilarang masuk ke area sekolah, loh."
"Woi lah Kak!" Garvi gak terima sama pernyataan Jeevans barusan. Bisa-bisanya orang tampan cem Garvi dikata pemulung, padahal hari ini dia mandi 2 kali.
Jeevans terkekeh kecil ngeliat bocah kelas 10 itu marah-marah gak terima.
"Nyoh Kak! Martabak telur. Awas aja lo durhaka ma gue." Garvi ngangkat satu plastik berisi 2 kotak martabak ke arah Jeevans.
Jeevans nerima pemberian sumbangan makanan dari Garvi.
"Thanks yo Garpi telkomsel, tau aja gak konsumsi selama 2 hari ini."
Hansel dan Yuvan ngikut keluar ruangan karena ngedengar kata martabak.
"Garvi!! Makasih ya!" Yuvan lari kecil ke arah Garvi dan langsung meluk cowok kaosan itu.
Lagi-lagi Zevan beradu tatap sama Hansel. Zevan langsung ngebuang muka beberapa detik kemudian.
"Zev, minta nomor lo." Suaranya kecil, tapi untungnya kuping Zevan masih bisa nangkep suara Hansel.
Ini Zevan gak salah denger kan? Seorang Hansel minta nomornya dia?
Duh, tanda-tanda akhir bulan.
to be continued.
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak Sekolah | Binhao
Fanfiction"Anak-anak lain juga ada yang gak pake dasi! Kenapa harus gue sih yang kena hukuman!?" Pokoknya Hansel adalah orang yang selalu pengen Zevan hindari saat di sekolah. Bukan tanpa alasan, cowok bernama Angkasa Hansel itu selalu membuat Rafandra Zevano...