14

5.7K 561 31
                                    

Hari pertama event berjalan sesuai dengan rencana. Saat masuk ke hari kedua.

Hari kedua ini mungkin bisa dibilang lebih meriah daripada hari pertama, karena bakalan ada penampilan band dari beberapa sekolah.

"30 menit persiapan buat band ya," ucap Jeevans sambil melihat kertas yang ada digenggamannya. Semua panitia ngangguk dan langsung ngerjain tugasnya masing-masing.

Hansel meluncur ke belakang panggung, cowok itu ngerjain bagian sound system dibantu sama yang lainnya.

"Pucet banget Sel, belum makan kah?" tanya panitia lain yang gak sengaja ngeliat wajah Hansel yang jauh dari kata segar.

Hansel ngegeleng pelan sambil ngatur sistem yang ada di hadapannya. 

"Gue beliin makan dulu gimana? Gila lo dah kayak mayat hidup anjir," ucap yang lainnya.

"Gak usah, tadi gue udah makan snack pagi kok."

Mulutnya bilang gitu, tapi tubuhnya enggak.

Tubuh Hansel mulai bergetar, ngebuat panitia lain khawatir sama kondisi Hansel.

"Kak Jee!" teriak salah satu panitia ke Jeevans yang lagi mengkoordinir bagian lain. Ngedenger teriakan itu, Jeevans langsung beralih ke bagian sound system.

Helaan nafas keluar dari ketua panitia itu, "Lo udah melebihi batas, istirahat, biar dikerjain sama yang lain." Jeevans narik Hansel ngejauh dari posisi awalnya.

"Masih bisa Kak, gue oke."

Telapak tangan Jeevans nyentuh dahi Hansel.

"Gini bilang masih bisa? Lawak kau dek dek."

Akhirnya Jeevans nyuruh beberapa panitia yang kebetulan lagi nganggur buat ngebawa Hansel ke UKS biar bisa ditangani sama anak-anak dari PMR.

Sampai di UKS, Hansel disuruh tiduran santai.

"Ini gak papa kok, dia cuman kecapekan aja. Btw dia udah makan belum ya?" tanya salah satu anak PMR.

"Dia bilang cuman makan snack pagi aja sih tadi," jawab panitia yang nganter Hansel ke UKS.

"Pantesan... yaudah tolong beliin makanan buat ngisi tenaganya."

"Siap."

Setelah itu, Hansel makan makanan yang udah dibeliin. Begitu selesai sama makannya, wajah Hansel gak sepucat tadi.

Hansel natap satu obat tablet yang ada digenggamannya. Cowok itu ngeliatin obat itu terus sampai salah satu anak PMR kesel.

"Kalo dilihatin terus lo gak bakal sembuh, minimal diminum lah."

Hansel ngeraih satu botol minum di sebelah kasur. Tapi lagi-lagi cowok itu gak langsung minum obatnya, malah dilihatin lagi sampe gue nikah sama Gyuvin.

"Han... sel? Please lah tinggal diminum loh itu. Atau jangan-jangan lo gak bisa minum tablet?" 

Hansel gak ngejawab, malahan dia gantian ngeliatin si anak PMR yang negur dia tadi. 

Salting? Jelas. Siapa yang gak salting ditatap sama kembarannya Sung Hanbin?

"An-anjir bang udah bang! Sini gue gerusin." Belum juga keambil, tapi Hansel udah ngejauhin tangannya duluan.

Anak PMR itu melongo. Sebenernya apa yang ada di dalam pikiran Hansel? 

"Gak ada yang sirup?" pertanyaan Hansel sukses ngebuat anak-anak PMR yang lagi jaga nahan ketawa.

"Gue serius nanya." Suara tegas itu ngebuat suasana ruangan berubah 180 derajat.

Salah satu anak PMR berdehem, "Sekolah gak nyediain obat sirup, adanya cuman itu. Diminum ya? Biar keadaan lo membaik."

Hansel diam. Cowok itu gak bisa minum obat, apalagi tablet. Mentok-mentok ya obat berwujud sirup.

Memang aneh, tapi nyata.

"Permisi..." Semua pandangan langsung beralih ke pintu UKS. Seorang cowok berkalung card panitia berdiri di sana dengan bertopang ke tembok.

"Weh kenapa kenapa!?" 

"Kaki gue sakit banget..."

Zevan dibantu sama beberapa anak PMR buat masuk ke dalam UKS. Keadaannya gak bisa dibilang baik, kaki sebelahnya bengkak.

Mata Hansel melotot pas ngeliat pemandangan itu. Bodo amat sama obat tablet, cowok itu langsung minum obatnya dalam sekali telan.

"Zevan!" Hansel turun dari kasur nyamperin Zevan yang baru aja masuk ke UKS.

"Lah lah lah, katanya gak bisa minum tablet?! Eh anjir jangan jalan-jalan dulu woy!" teriak salah satu anak PMR ke Hansel, tapi cowok itu cuek.

"Kenapa bisa gini? Abis kejatuhan barang kah?" Zevan ngerespon pertanyaan anak PMR dengan anggukan.

"Oh! Ini cowok yang kemarin ketiban panggung itu!"

"Panggung matamu, kerangkanya doang cok. Serem banget bangsat."

Hansel ngecek keadaan Zevan sepenuhnya. Sampai cowok itu lupa kalo dia juga gak lagi baik-baik aja.

Beberapa anggota PMR mulai menangani Zevan. Semua cara yang udah mereka pelajari langsung dipraktekkan ke Zevan. Cowok chindo itu menjamin matanya buat nahan rasa sakit yang mulai menjalar ke seluruh tubuhnya.

"Karena gak lo gerakin, jadinya begini," ucap si ketua PMR sambil mengompres kaki Zevan.

Hansel natap Zevan khawatir, "Udah gue bilang, kalo ada apa-apa bilang ke gue."

Ngedenger suara yang gak asing masuk ke telinganya, perlahan Zevan ngebuka mata. Tangan Zevan keangkat, nampar pelan pipi Hansel.

"Gak cuman berlaku buat gue. Lo juga anjing, kalo ada yang sakit bilang ke gue, muka lo tuh kek mayat."

"Hush! hush! diem lo berdua, paling bener kalo ada apa-apa bilang ke PMR ya kawand."

to be continued

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

to be continued.

Anak Sekolah | BinhaoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang