Hari ini Ghea sedikit gugup menimbang beratnya setelah dua minggu tidak menimbang. Terkadang ia stres sendiri jika menimbang setiap hari dengan angka-angka yang berfluktuasi naik turun. Ia sudah paham teorinya bahwa angka timbangan bukan segalanya karena ada elemen lain yang tak kalah penting, seperti lingkar badan dan body fat percentage. Namun, tetap saja angka timbangan menjadi salah satu tolok ukur baginya untuk memastikan apakah ada progres yang baik dari diet yang ia jalani.
Ghea mengucap basmallah sebelum mendaratkan kakinya di atas timbangan. Seketika mata Ghea berbinar. Akhirnya ia pecah telur menuju kepala 6.
"Yes, 69,5 kg." Ghea segera berjalan menghampiri Samudera yang tengah melahap menu sarapannya.
"Mas, aku tembus 60an kg. Akhirnya kepala 6, targetku cukup 55 kilo aja." Ghea tersenyum cerah. Binar matanya tampak lebih bercahaya.
Samudera turut senang dengan pencapaian istrinya. "Alhamdulillah, terus semangat ya. Kamu kelihatan lebih seger dan langsing."
Ghea tersenyum lebar. Bukan sekali ini Samudera memujinya. Namun, setiap kali terlontar pujian dari Sang Suami, hati Ghea berseri.
"Yuk, duduk sini. Temeni Mas makan." Samudera menepuk permukaan kursi sebagai tanda agar Ghea duduk di sebelahnya.
Ghea duduk di sebelah Sang Suami masih dengan senyum yang mengembang. Ia melirik menu sarapan Samudera, oat ditaburi mixed nuts dan dried fruits serta buah.
Sejak defisit kalori, Ghea pun senang mengonsumsi oat. Ia biasanya mencampurnya dengan yoghurt atau susu rendah lemak tak lupa diberi topping buah-buahan. Oat adalah sumber karbohidrat kompleks. Dari yang ia baca, karbohidrat kompleks lebih lama dicerna karena rantai gulanya lebih panjang dan ini akan membuat lebih kenyang jadi tidak cepat lapar lagi, berbeda dengan karbohidrat sederhana yang membutuhkan waktu lebih cepat untuk dicerna dan biasanya cepat lapar kembali. Ghea belajar untuk mengganti karbohidrat sederhana dengan karbohidrat kompleks seperti oat, jagung, kentang, roti gandum, ubi, nasi merah, dan lain-lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA 500 KALORI
RomanceTentang Ghea Amanda yang diputuskan cintanya oleh Devan Atmajaya karena badannya yang semakin gemuk. Ia bersumpah untuk diet demi menurunkan berat badan agar Devan kembali padanya. Namun, di tengah perjuangannya, ia harus menerima kenyataan pahit. D...