CHAPTER 2 | BIDADARI JATUH

260 23 0
                                    

Sesampainya di sekolah afan dan saudaranya memarkir kan motor di tempat yang sama, "Bang anter kakak yu ke ruangan kepala sekolah soalnya kakak gatau dimana tempatnya" kata bulan memohon kepada rakha, "ayo kak, fan lu gausa ikut ke kelas aja sana" kata rakha seolah olah mengusir afan, "Sorry ye bang tanpa lu suruh pun gua emang udh mau ke kelas duluan" kata afan langsung pergi begitu saja.

Afan berjalan menuju kelasnya sambil menggendong tas dan menjinjing gitarnya, saat sesampainya di kelas saat afan akan memasuki kelasnya tiba tiba ada seorang wanita yang tidak sengaja menyenggolnya dan terjatuh di hadapannya, afan kaget tapi afan tidak langsung menolongnya, afan hanya melihat wajah wanita itu dengan sedikit kagum "Cantik!" Gumam afan, wanita itu pun langsung melihat raut wajah afan yang terlihat melamun melihat dirinya, "heh mas bukannya bantuin malah ngeliatin saya jatoh" kata wanita tersebut, afan pun tersadar dari lamunannya, "eh maaf sini saya bantuin" afan pun mengulurkan tangannya untuk membantu wanita tersebut, wanita tersebut pun menerima uluran afan dan langsung bergegas berdiri, "kamu gpp kan? Btw murid baru ya? Soalnya saya baru liat kamu" tanya afan, "iya gpp, iya aku murid baru di sini pindahan dari belanda" kata wanita itu, "oke" jawaban afan sangat singkat dan langsung masuk kelas dan duduk di bangkunya.

Guru tersebut pun meminta wanita itu untuk mengenal kan dirinya di hadapan murid murid lain "oke perkenalkan diri kamu" ucap guru tsb, "hai semua, perkenalkan nama saya 'Cantika shadira kirana', kalian boleh panggil aku 'Cantika' atau 'Dira' semoga kalian bisa menjadi teman baik aku" ucp wanita bernama cantika tsb. Afan memperhatikan cantika saat cantika memperkenalkan diri di depan, "semalem gua minta ketuhan biar bsk gua ketemu bidadari di sekolah, eh tuhan kabulin"  kata hatinya afan, "oke cantika kamu duduk di bangku kosong yang ada di sana", perintah guru tsb.

Cantika duduk di bangku yang di tunjukan oleh bu guru, dan kebetulan bangkunya berada di samping bangku afan, afan melihat ke arah cantika, begitupun cantika dan cantika tersenyum tipis melihat afan, cantika mengulurkan tangannya kepada afan "nama aku cantika, nama kamu siapa?" Tanya cantika kepada afan, afan membalas jabatan tangan cantika "afan dafirendra khadafi, panggil aja afan" kata afan dan juga membalas senyuman cantika.

Pelajaran pun di mulai dan semua murid mengeluarkan bukunya masing masing, tak selang lama tiba tiba ada murid yang datang terlambat tak lain dia adalah zayyan temannya afan, "Morning miss maaf saya telat" ucap zayyan dengan kondisi kelelahan, "Zayyan bisa bisanya kamu telat di jam pelajaran miss" kata guru tsb, "Maaf miss motor saya mogok di jalan jd tadi saya jalan kaki ke sini Miss cape, saya harap saya ga di hukum miss" Kata zayyan memohon, "Yaudah saya kasih toleransi, karna kelihatannya kamu cape, kamu bole duduk" kata guru tsb, senyum zayyan pun seketika terukir, dan langsung duduk di bangkunya, yang tepat berada di belakang afan, "Motor mogok atau kesiangan" celetuk afan yang berbisik kepada zayyan, "Main PS gua semalem" kata zayyan yang juga berbisik, "Murid baru ya? Kenalin zayyan" tanya zayyan kepada cantika sambil mengulurkan tangan, cantika pun menjabat tangan zayyan "Cantika, salam kenal ya" kata Cantika sambil tersenyum tipis "Btw temen saya jomblo loh, kalo saya engga" celetuk zayyan, "Apa sih lu malah nunjuk ke gua" Protes afan yang hanya di balas senyum oleh cantika.

~~~
Di sisi lain, karena kelas rakha belum di datangi guru, rakha berinisiatif mengantarkan bulan ke kelasnya, karena ia belum mengetahui dimana kelas nya, "Di kelas kakak muridnya pada baik baik ga si bang?" Tanya bulan kepada rakha, sambil berjalan menuju kelasnya "Di kelas kakak ya? Eumm, setau abang ya kak di kelas kaka tuh baik baik asal kaka jangan cari gara gara sama murid yg ada di kelas kakak" kata rakha, "Lah kenapa? Terus siapa?" Tanya bulan sedikit penasaran, "Di kelas kakak tuh ada yg namanya the swett lolipop, geng cewe terpopuler di sekolah, termasuk orang yang suka membully juga, jadi jangan macem macem sama mereka nanti urusan sama mereka tuh gaada selesai selesai sampe kapan pun" ucap rakha sedikit menakuti, "ah gatakut kakak mah, ngapain takut sama sama manusia ini sama sama makan nasi, emg mereka terdiri dari berapa anggota?" Tanya bulan, "3, ketua nya namanya chava, dan dua anggotanya tifanny sama renata, dan yang renata ini mantannya abangnya pacar aku kak" kata rakha, "Pacar kamu? Mala?, Jadi si cewe itu mantannya abangnya mala?" Kata bulan sedikit terkejut "Iya, dan dia masih ngejar abangnya mala, dan yang berani deket sama abangnya mala berurusan sama dia, dan asal kakak tau ya, abangnya mala itu ketua geng motor 'elang' pernah denger nama geng motor itu kan kak?, Nanti kakak tau siapa nama anggota nya" kata rakha, bulan pun terkejut dengan ucapan rakha "Ini kenapa kelas kaka berasa kelas kriminal ya", kata bulan, "Kakak tenang aja anggota geng motor mereka tuh bukang geng motor yg meresahkan, malahan mereka itu baik baik, saling membantu pokoknya geng motor mereka tuh bermanfaat lah" Kata rakha, tak di rasa mereka pun tiba di kelas bulan, "Nah ini kelas kaka, kaka masuk aja udah ada guru nya" kata Rakha, "Makasih ya bang udh nganter kaka sampe ke kelas" kata bulan, "Sama sama kak, aku langsung kekelas ya" kta rakha lalu pergi.

Tak selang lama rakha pergi, ada guru yang datang menghampiri bulan "Kamu murid baru itu kan?" Tanya guru yang mengajar di kelas bulan, "Iya pak saya bulan pindahan dari Bandung" kata bulan sambil mencium tangan guru tsb, "yasudah masuk" perintah guru tsb.

Bulan pun masuk ke dalam kelas, dan seketika tatapan semua murid yang ada di kelas tertuju padanya "Cantik", "Siapa tuh?", "Cakep cuy", begitulah suara gemuruh di dalam kelas saat melihat bulan, dan ada satu pria yang terkejut melihat bulan "Bulan? Dia sekolah di sini?" Gumam seorang pria, "silahkan perkenalkan nama kamu" perintah pak guru tsb, "Baik pak, hallo perkenalkan nama saya vabella bulan putri wijaya, saya pindahan dari Bandung, kalian boleh panggil saya dengan sebutan bulan, terimakasih dan salam kenal" kata bulan, yang di jawab oleh para Pria seisi kelas, "oke bulan kamu bole duduk di sebelah sana di belakang bianca" perintah pak guru tsb, "Baik pak" bulan pun berjalan menuju bangku yang di tunjukan oleh pak guru.

saat bulan berjalan menuju bangku nya tiba tiba ada seorang wanita yang menghalangi langkah bulan dengan kakinya, agar bulan terjatuh dan tersandung, wanita itu tak lain adalah chava ketua geng dari 'the sweet lolipop' namun bulan mengetahui strategi chava dan saat bulan melewati chava ia langsung melangkahi kaki chava dan tidak jadi terjatuh, "Dia pikir gua bego kali ya" kata hati bulan, sambil tersenyum sinis, bulan duduk tepat di barisan ke dua, yang samping kirinya bianca, di depannya Chelsa, dan di depan bianca chava, di belakang bulan adalah renata, dan di belakang bianca adalah tifanny.

Bianca pun mengulurkan tangannya kepada bulan "Hai bulan kenalin aku bianca" kata bianca sambil tersenyum lebar, bulan membalas jabatan tangan nya bianca dan di balas dengan senyuman, Chelsa yang duduk di depan bulan pun membalikkan badannya untuk berkenalan dengan bulan "Hai, aku chelsa salam kenal" ucap Chelsa sambil menjabat tangannya bulan, tiba tiba ada seorang pria yg menghampiri bulan dan mengulurkan tangannya kepada bulan "Hai bulan, aku galang" ucap pria bernama galang itu, saat bulan mengalihkan pandangannya kepada galang ia terkejut karena, "Galang!?, This is you?" Kata bulan dengan wajah terkejut gembira, "Yes it's me" kata galang sambil tersenyum sumringah.

Ya galang adalah sahabat baik bulan waktu kecil, saat lulus SMP mereka berpisah karena galang harus pindah ke Jakarta sedangkan bulan menetap di Bandung, dan galang adalah anggota geng motor yang di bahas oleh rakha, "Kalian saling kenal?" Tanya nathan teman satu geng Galang "iya dia sahabat kecil gua, oh iya lan kenalin ini Nathan dan ini riko temen gua" kata galang, dan bulan nampak tersenyum kepada riko dan nathan.

Ada satu teman galang yang nampak diam saja dan menyimak mereka saat berbicara tak lain dia adalah ketua geng motor 'elang' yang di bahas oleh rakha, ia adalah 'Alvaro aprizal saputra'  ya ia adalah abangnya mala yang di sebutkan oleh rakha, "Al kenalin nih temen gua" kata galang, alvaro pun mengulurkan tangannya kepada bulan dan kebetulan ia duduk tepat di samping kanannya bulan, "Alvaro" kata Alvaro dengan singkat dan wajah datar, bulan menerima jabatan tangan alvaro sambil tersenyum manis "bulan, salam kenal ya" sapa bulan, "oh ini abangnya mala yang di bahas sama rakha tadi" kata hati bulan, "Kalian saling kenal ternyata pantesan dari tadi gua nyium wangi martabak" Celetuk nathan, "Apa hubungan nya sama martabak?" Tanya alvaro kebingungan, "Martabak galangbulan" Celetuk nathan, "Terang bulan bego" kata riko dengan ekspresi penuh emosi sambil menjitak kepala nathan, alvaro dan yang lainnya hanya tertawa kecil melihat tingkah riko dan nathan, bulan melirik ke arah alvaro yang sedang tertawa kecil dan Alvaro pun melirik ke arah bulan saat bulan sedang memperhatikan nya dengan senyuman tipis dari bulan, "Manis" kata hati bulan, sambil terus melirik ke arah alvaro.

***
BERSAMBUNG







ETERNAL ENGRAVEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang