『 11 』

78 7 0
                                    

(Now playing: love on top - beyonce🎵)

Minho memandang pohon rindang di jendela kelasnya sambil mendengarkan lagu dengan hearphone yang tersumpal di telinganya.

Hari ini adalah ujian akhir semester dimana ujian terakhir untuk lulus menengah atas. "Ujian akan dimulai 15 menit lagi" suara mic dari ruang guru nyaring memenuhi ruangan kelas itu.

"Duh ketiduran" Jisung yang awalnya tertidur diatas meja beralaskan buku kini terbangun.

"Hmm kenapa bangun?" Minho mengelus surai coklat tupai yang bangun dari tidurnya. "Aku kaget bentar lagi mulai ujiannya hehe"

Keningnya basah berpeluh keringat karena panasnya matahari yang membuat surainya hangat.

"Cuci muka dulu"

Jisung mengangguk iya dan bergegas ke toilet sebelum ujian dimulai.

"Chan, ntar lu dateng gak ke wisuda anak-anak?"

"Ya gak tau, kalo kagak sibuk ya gw sempetin buat dateng ntar"

Bangchan dan Changbin rutin bertemu dikala ada luang waktu kosong, kini Bangchan sedang main ke cafe Changbin.

"Sekalian liat keadaan sekolah juga, kita dulu alumni situ kan?"

"Iya juga, sekarang gurunya ganti semua dah. Liat aja ntar ada guru cantik sabi lah deketin" goda Changbin.

"Gw pukul lo ya, pikiran lo cuman cewe aja" Bangchan mengeplak kepala Changbin dengan kekuatan penuh.

"Ngadi-ngadi lo ye haha" Changbin tertawa terbahak.

"Dahlah udah sore, anak gw udah nungguin dirumah"

"Yaudah cafe gw mau tutup juga" kata Changbin sambil membalikkan tanda closed di pintu kaca cafe.

"Okeh gw duluan ya bin, byee" Bangchan sudah didepan mobil dan menyalakan mesin dan meninggalkan cafe Changbin.

Hari demi hari ujian akhir semester telah selesai dilaksanakan, dan kelulusan sudah ada didepan mata.

Seluruh murid merayakan kelulusannya dengan pesta kecil di kelasnya dan membuat foto kenangan bersama.

"Semuanya hadap ke kamera!" kata sang photografer yang sudah memegang kamera dan siap menangkap moment terakhir di sekolah menengah atas.

Semuanya berpose rangkulan dengan sahabatnya, namun berbeda dengan Jisung berada dibawah dengan mengandeng tangan dan kepala bersandar di bahu Minho bak pose pasangan yang telah menikah. Sedangkan Minho hanya tersenyum sambil mengenggam tangan Jisung dan pose dua jari bentuk "V" disebelah tangannya.

CKREK

"Kak, cantik gak toga Jisung?" Kata Jisung yang sedang berdiri di depan cermin toilet.

"Cantik kok, lebih cantik yang make toganya" Minho menghampiri tupai kecilnya dan memeluknya dari belakang. "Are you happy now?"

Seketika Jisung menoleh, tanpa melepaskan pelukan Minho dan hanya menghadapkan wajahnya kebelakang "Yes i'm happy, kita kuliah bareng kan?"

"Of course, tapi kita bakalan beda jurusan"

"Tapi kakak bakalan sering ketemuan kan?"

Namun yang ditanya malah mengangkat bahunya acuh saat ketika menjawabnya, "Gak tau deh hehe"

Jisung memutarkan badannya dan memukul dada Minho, "Ih kakak kok gak tau sih"

"Aduhh.. kakak gak tau, tergantung sesibuk apa kita nanti" kata Minho yang menahan tangan Jisung. "Sekarang kita beneran janji bakalan tetap jadi sahabat selamanya ya?"

"Iya dong, sahabat ya bisa ngelindungin satu sama lain"

Minho mengacungkan jari kelingking "janji ya?"

Jisung mengaitkan kelingkingnya dengan jarinya sendiri "kalo Jisung ngelanggar janji gimana?"

"Ya kakak marah dong, ihh gemes" Minho mencubit hidung manis Jisung hingga memerah semerah tomat. "Auhh sakit kak"

"Duh maaf, sakit ya?" Minho tertawa terbahak, tangannya bertumpu ke wastafel disamping pinggul Jisung.

Udah sebulan gak update nih, maaf agak lupa sama alurnya ㅠㅠ

EYE TO EYE || 「MINSUNG」Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang