9A - Lapor Polisi

5 1 0
                                    

Selepas magrib barulah Anjani sampai di kosan. Tadi Amelia nongkrong terlalu lama di kafe sambil menikmati senja. Anjani hanya mengikuti keinginan Amelia tanpa niat untuk protes.

Sesampainya di kosan, Anjani langsung mengeluarkan gawainya. Ia membuka Instagram Langit, mencari postingan di bagian tag atau ditandai, siapa tau ada postingan yang ditandai dari keluarga Langit.

Matanya menatap layar gawai dengan sangat fokus. Mengecek satu persatu postingan yang ditandai pada akun Langit. Tapi hingga ke bagian bawah, ia belum juga menemukan akun keluarga Langit.

Informasi yang ia tahu, Langit orang Makassar. Tapi Makassar bagian mana ia tidak tahu.

Anjani menghela napas panjang. Ia menenangkan dirinya agar bisa berpikir jernih.

Menyadari tubuhnya lengket dan bau, Anjani memutuskan untuk mandi. Ia tidak berlama-lama di kamar mandi, hanya delapan menitan saja. Begitu selesai mandi, ia kembali mengecek gawainya. Matanya menangkap permintaan pesan Instagram di bar status. Segera ia membukanya. Biasanya, ia memang sering memeriksa DM dari penggemar-penggemarnya.

Larass.atii99: Hai, aku adiknya Langit. Kalau gak salah kamu pacarnya Langit kan ya?

Bola mata Anjani langsung membulat sempurna. Dengan semangat empat lima, ia membalas pesan dari akun larass.atii99. Sayangnya semua tidak sesuai yang Anjani harapkan. Larasati menanyakan kabar Langit karena kakaknya itu sudah satu bulan tidak bisa dihubungi.

Kata Larasati, ia mendapatkan akun media sosial Anjani dari Langit. Saat itu Langit pernah mengatakan akan pulang kampung membawa calon istri. Ketika ditanya orang seperti apa sang calon tersebut? Langit langsung memberikan akun media sosial Anjani. Adik Langit itu sudah mengikuti akun Instagram Anjani sejak lama, tapi Anjani tidak tahu itu karena pengikutnya cukup banyak.

Anjani terus berbalas pesan dengan Larasati. Larasati mengatakan ia dan keluarganya akan melaporkan kasus hilangnya Langit ke polisi. Langit memang tidak terlalu akrab dengan keluarganya, sehingga mereka jarang berkomunikasi. Oleh karena itu, setelah hilang selama satu bulan, barulah pria itu dicari oleh keluarganya.

***

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 24, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Mengapa, Langit?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang