11. ErlangSiwi [earthmix]🔞

587 28 5
                                    

"Fion, hati-hati nak nanti jatuh loh" ingat Siwi ke Fion yang sedang melompat-lompat di atas sofa di depan tv.

"Ion nda bakal jatuh kok unda" jawab Fion tak menghiraukan peringatan Siwi.

"Iya deh nanti kalo jatuh jangan salahin bunda yah"

"Ndak bakal kok unda"

Beberapa saat kemudian...

Bruk

"Huwaaa undaa" teriak Fion meringis sakit. Dan benar saja Fion baru saja jatuh dari sofa seperti yang dibilang Siwi, keknya kualat si Fion karena ga dengerin unda nya.

"Nah tuhkan jatuh, bunda bilang juga hati-hati, kamu sih ga mau dengerin bunda" cerocos Siwi tapi sambil mengangkat tubuh putranya yg jatuh ke atas sofa.

"Ish unda, kan Ion jatuh jangan malah-malah dulu dong, obatin kaki Ion dulu"

"Huft sabar sama anak sendiri  ga boleh marah. Tenang,, tenang" -batin Siwi.

"Hm iyaa, coba sini bunda liat mana yang sakit"

"Ini unda. Sini yang sakit" ucap Fion menunjuk pergelangan kakinya.

"Em ga bedarah nih. Keknya cuman keseleo"

"Tapi sakit unda, meskipun nda beldalah. Sepelti saat dia menolak cinta ku dan dia lebih memilih belsama dengan olang lain" ucap Fion.

"Eh tau ngomong kek gitu darimana? Astaga" tanya Siwi kaget mendengar apa yang dikatakan anak bungsunya itu.

"Em itu, Ion pelnah dengal abang Ozan ngomong itu pas baca buku. Kata abang Ozan itu buat pelajalan" jawab Ion dengan polosnya.

"Ion juga pelnah baca buku abang Ozan disana tuh ada tulisan kek gini unda, pelan-pelan mas, belum juga masuk semuanya babe, ahh i wanna cum. Gitu undaa" lanjut Fion.

"Astaga si Ozan bener-bener lo yah, bisa-bisanya anak bontot gue tau begituan . - batin Siwi.

"Fion gausah dengerin ya yang Bang Ozan omongin itu. Ga penting soalnya oke?"

"Tapi kenapa unda kan itu buat pelajalan kata abang" jawab Fion.

"Pelajaran dari hongkong. Masa anak gue yang masih kicik nan polos dah tau soal ena-ena. Ga gabisa, gue harus menjaga kepolosan anak bontot gue nih." -batin Siwi.

"Itu bukan pelajaran sayang. Nanti dah gede baru Fion ngerti"

"Ooh gitu"

"Awas aja yah kamu Ozan, bakal bunda kasih pelajaran" gumam Siwi tapi dapat didengar oleh Fion sedikit.

"Unda ngomong apa?" Tanya Fion ke Siwi karena kurang mendengar apa yg diucap Siwi.

"Eh bukan apa-apa Fion. Udah sekarang, Fion diem disini, bunda mau manggil ayah dulu dikamar"

"Iya unda"

Siwi pun pergi ke kamarnya dan Erlang.

Ceklek

Saat Siwi masuk terlihat Erlang yang sedang bersandar ditempat tidur sambil membaca koran.

"Yah"

"Iya bunda, ada apa?" Siwi beranjak ke tempat tidur lalu memeluk Erlang dan lupa menutup pintu.

Siwi lalu sedikit melonggarkan pelukannya lalu melihat ke arah Erlang. "Ayah tau ga? tadi ni yah masa anak bontot kita ngomong yang bukan-bukan. Ini semua karena Ozan tuh" adu Siwi dengan muka menahan emosi.

"Hah? Emang si Fion ngomong apa? Trus kok Ozan yang disalahin sih bunda" tanya Erlang.

Siwi pun menjelaskan kejadian tadi kepada Erlang. Dan Erlang hanya menanggapi dengan anggukan dan hanya ber-oh saja.

GEMIANDRA-FION [GeminiFourth] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang