Betrand tengah duduk di kamar mandi toilet kariawan cafe dengan perasaan harap-harap cemas, menunggu pengumuman kelolosan tes PTN tepat pukul 4 sore, dan saat ini tinggal menghitung beberapa detik lagi pengumuman akan dibuka.
Betrand sudah duduk di dalam toilet sejak setengah jam yang lalu, dai dia masih harap-harap cemas berdoa berharap namanya berkumandang sebagai pemenang PTN.
SELAMAT! ANDA DINYATAKAN LULUS SELEKSI SBMPTN 2023
NISN 00****
BETRAND PUTRA ONSUProgram Studi Spesialis Anestesiologi
UNIVERSITAS INDONESIA JAKARTATanggal lahir
14 Maret 2005Sekolah
School of medicine (SOM)Kedua matanya terbuka lebar dengan mulut terbuka terkejut dirinya dinyatakan di terima di kampus impiannya, dengan jurusan yang dia inginkan yaitu kedokteran.
Tangannya bergetar membaca pengumuman namanya yang di kumandangkan sebagai salah satu peserta yang beruntung lolos PTN.
"Astaga tuhan! Terimakasih." Ucap betrand bergetar.
Langsung saja betrand menghubungi Anneth, dia ingin mengabarkan kabar baik ini padanya.
"Halo bee."
"Iya halo."
"Ak...aku...."
"Kenapa? Kamu kenapa?" Tanya Anneth panik dari sebrang sana.
"Aku lolos bee."
"Astaga! Seriusan? Kamu lolos?"
"Iya! Aku lolos."
"Yaampun! Puji Tuhan, aku ikut seneng dengerja, congrat ya baby."
"Iya, makasih berkat kamu juga aku bisa percaya dan yakin."
"Itu semua berkat kegigihan kamu, aku akan support kamu terus."
"Makasih bee."
"Pokoknya mulai sekarang kamu harus belajar, jangan sibuk kerja terus, fokus sama mimpi kamu."
"Iya bee, itu pasti."
***
Sejak di terimakasih betrand sebagai mahasiswa baru dari fakultas kedokteran di universitas Indonesia Jakarta di tahun ajaran baru ini betrand keluar dari cafe tempat dia kerja, mengingat jarak dan juga jadwal kuliahnya yang tidak bisa di sesuaikan dengan pekerjaan di cafe.
Jadi untuk sementara waktu betrand masih mencari-cari pekerjaan yang tidak menggangu jadwal kuliahnya.
Kembali merasakan bangku pendidikan membuat betrand bersemangat, menjalani semuanya dengan perasaan senang.
"Halo semuanya, perkenalkan nama saya betrand Putra Onsu, asal sekolah saya di school of medicine salam kenal teman-temannya." Dan kali ini betrand tengah memperkenalkan diri di dalam kelas.
Semuanya berawal dari perkenalan hingga tidak terasa saat ini betrand sudah berada di semester 6, bagaimana proses demi proses dia lakukan sampai sejauh ini, masih berjuang di temani dengan orang yang sama, seorang yang menemaninya dari sebelum betrand masuk perguruan tinggi.
Saat ini juga Anneth tengah sibuk-sibuknya dia sedang mempersiapkan diri untuk sidang skripsi, di semester akhir membuatnya tidak bisa banyak main-main atau sekedar santai.
Anneth juga jarang bertemu dengan betrand karena mereka sama-sama saling sibuk, hanya sekedar tukar kabar itupun satu hari satu kali jika lebih hanya di waktu yang cukup senggang.
"Neth, semangat!" Anneth tersenyum mengangguk teman-temannya memberinya semangat.
Anneth menunduk menatap ponselnya, betrand belum memberinya kabar hari ini, padahal tadi malam Anneth bilang besok dirinya ada sidang skripsi, tapi sampai saat ini betrand belum juga memberinya balasan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Happy Ending
Teen Fictionpersahabatan, cinta dan tantangan mengisahkan sebuah persahabatan si laki-laki manja yang hidup dengan kekayaan, memiliki orang tua yang lengkap, serta kasih sayang yang tidak pernah putus dari ibunya tercinta, akan tetapi tidak menjamin suatu kebah...