4| Bahagia

488 29 0
                                    

Hari yang ditunggu-tunggupun akhirnya datang. Rony dan Salma kini sudah berada tempat yang sudah disediakan panitia perlombaan. Rony masih menunggu Salma yang masih sibuk dengan riasan wajahnya yang terlihat di pantulan cermin bening. Rony menyibukan dirinya dengan menghafalkan kembali lirik lagu yang akan dibawakannya dengan Salma, Rony memang orang yang mudah lupa. 

Mereka menunggu giliran mereka untuk tampil, Salma dan Rony terlihat fokus menyaksikan kontestan lain yang sedang tampil di panggung. Rony dan Salma kini menggunakan kostum dengan warna yang senada. Rony dengan jas biru muda dengan kemeja putih didalamnya, Salma dengan gaun putih biru yang terlihat anggun dengan jilbab berwarna biru muda senada dengan pakaian yang dikenakan Rony. Salma beberapa kali memberikan semangat kepada Rony dan Rony yang sesekali menenangkan Salma saat merasa nervous.

"Salma dan Rony setelah ini giliran kalian, silahkan siap-siap di samping panggung." Ucap salah satu panitia acara perlombaan ini. 

Rony dan Salma menunggu di samping panggung dengan mulut mereka yang tidak hentinya merapalkan doa. Tangan mereka berdua kini bertaut, saling menguatkan satu sama lain. Tatapan tulus Rony seolah meyakinkan Salma bahwa semuanya akan berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Genggaman tangan mereka semakin mengeras kala nama mereka dipanggil keatas panggung.

"Kita panggil, Salma dan Rony!" 

 Alunan musik mulai terdengar memenuhi ruangan. Salma dan Rony mulai hanyut dalam perannya bak sepasang manusia yang sedang jatuh cinta. Lagu Jangan Ada Dusta Diantara Kita ini menceritakan tentang awal terbentuknya sebuah hubungan asmara antara dua insan manusia. Dimana sebelum mereka merajut hubungan, mereka telah lama bersama sebagai teman, hingga rasa cinta muncul antara mereka.

ketika pertama ku jumpa denganmu..
Bukankah pernah kutanyakan padamu kasih..

Suara Rony membuka lagu ini dengan suara yang khas dan penuh penghayatan. Nuansa asmara diantara keduanya entah kenapa seolah nyata adanya. Lirik berikutnya di sambung oleh suara Salma yang merdu dan lembut, dengan tangannya yang mengusap pundak Rony, lalu menautkan jemarinya ditangan Salma.

Takkan kecewakah kau pada diriku...
Takkan menyesalkah kau hidup denganku nanti...

Memang kau bukan yang pertama bagiku..
Pernah satu hati mengisi hidupku dulu...
Dan kini semua kau katakan padaku...
Jangan ada dusta diantara kita kasih...

Semua terserah padamu aku begini adanya...
Kuhormati keputusanmu apapun yang akan kau katakan...
Sebelum terlanjur kita jauh melangkah...
Kau katakan saja...

Suara mereka bersatu menjadi sebuah harmoni yang sangat indah. Suara salma yang begitu lembut yang dipadukan dengan suara rony yang begitu khas menjadi perpaduan yang sangat amat mengagumkan. chemistry yang di ragukan sejak awal, nyatanya sudah terbangun dengan sendirinya. Entahlah, ada sedikit rasa gugup dalam diri Salma saat dua manik matanya beradu pandang dengan lelaki didepannya. 

Setelah Duet mereka yang memukau, Rony dan Salma fokus pada Solo mereka masing-masing. Salma dengan lagu pilihannya Amin Paling Serius yang dinyanyikan oleh Nadin Amizah dan Sal Priadi. Rony dengan lagu pilihannya When I See You Smile yang dipopulerkan oleh Bad English yang dirilis tahun 1989 itu. 

***

Penampilan mereka telah selesai, kini mereka tinggal menunggu keputusan juri untuk menentukan pemenangnya. Salma kini duduk di sebelah Rony dengan doa yang terus ia rapalkan. Rony melihat Salma berusaha untuk menghibur wanita cantik disebelahnya.

"Kira-kira kita bakal menang ga?" Tanya Rony dengan kepala yang sengaja ia condongkan kearah Salma. 

"Menang si kayaknya." Jawab Salma dengan muka songongnya yang sengaja ia buat-buat. 

"Angkuh." Salma mencubit Rony, sedangkan sang empu hanya terkekeh melihat wajah Salma yang memerah. Jika ditanya apa yang lucu didunia saat ini, mungkin itu adalah Salma jika sedang mode Caca seperti saat ini.

Benar saja, Roni dan Salma menjadi juara satu di kategori duet. Salma dan rony pula berhasil meraih juara 1 dalam kategori solo. Mereka berhasil memborong 3 piala sekaligus. Tidak sia-sia Salma menahan emosinya selama latihan dengan kaka tingkatnya yang super menyebalkan itu.

Hari ini hari yang penuh bahagia bagi mereka berdua. Pasalnya, mereka sama sekali tidak berfikir akan di duetkan secara tiba-tiba.

"Kita menang kak!" Ucap salma dengan mukanya yang kegirangan. Tanpa aba-aba Salma memeluk Rony, laki-laki itu membatu. Tangan Rony menerima pelukan itu dengan menepuk dan sesekali mengusap punggung Salma.

Kenapa jantung gue jadi gak karuan gini? Gak mungkin gue suka sama Salma kan, tapi kenapa rasanya bahagia banget dia lucu kaya gini?

Setelah beberapa detik mereka melepaskan pelukannya. Suasananya menjadi canggung tiba-tiba. Salma membeku sambil memainkan jemarinya, dan Rony yang menggaruk kepalanya yang tak gatal. Salting mereka sangat jelek.

"Makasih ya ka, walaupun sebenernya banyak marahnya kalo sama lo," Ucap salma kepada Rony.

"Kalo ga niat ga usah terimakasih,"

"Kita berantem aja deh mending. Ayok sini!"

****

HUFFTT

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

HUFFTT...
Maaf yaa aku ilang tiba-tiba:v
Akhir-akhir ini lagi sibuk banget huhuuu...
kayanya kedepannya aku akan bikin jadwal aja deh, untuk update-nya.
maaf ya part ini sedikit, tapi semoga tetap mengobati rasa kangen kalian yaa..

salam hangat❤





Jatuh SukaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang