MENOLAK NAMUN LULUH

16 8 1
                                    

"umii umii yang bener aja mau jodohin Adit",

Ucap Adit yang merengek sekaligus brontak pada uminya itu.

"Udah gak jaman mii,Abi plisslah buat apaan juga jodohin Adit gak ada gunanya,pasanganmah Adit juga bisa cari sendiri mi, Abi!"

Lagi -lagi  Adit berontak.

"Ini baik buat kamu makannya Abi lakuin cara ini, dan apa tadi kamu bilang bisa cari pasangan sendiri,pasangan apa yang kamu maksud pasangan yang bakal narik kamu ke neraka hah!!".

Bentak Abi Hasim dengan suara yang lantang, Adit melihat Abinya itu dengan tatapan tajam sekaligus marah yang membara,suasana seketika hening membuat keadaan juga cukup
menegang di sini.

"Dan Abi lakuin ini juga buat kebaikan kamu supaya kamu bisa berubah jadi diri pribadi yang lebih baik"

Ucap Abi dengan suara rendah,Adit menatap Abinya penuh emosi lalu berdiri seraya berkata.

"Abi fikir, dengan cara ini, dengan apa yang udah Abi lakuin buat Adit,  semua ini baik?,dengan cara ini Adit bisa berubah? Gak! Bi gak! Liat selama ini Adit cuma jadi diri pribadi yang berontak."

Ucap Adit penuh emosi,Abi melihat anaknya itu dengan tatapan tajam,umi yang melihat pun tak bisa berkutik karna kali ini adalah perdebatan yang cukup serius dari sebelumnya.

"Lagian pula ini kamauan Abi! Bukan Adit! mending Adit pergi dari rumah ini gak ada gunanya Adit ada di sini"
Ucap Adit seraya bergegas memakai jaket kesukaannya itu, selangkah demi selangkah Adit melangkahkan kaki dari rumahnya, umi yang melihat itu cemas,panik karna sekarang Adit benar-benar pergi dari rumah, Ami manarik-narik tangan Abi karna khawatir akan kondisi Adit.

"Adit dengerin Abi kalo kamu pergi dari rumah ini kamu gak bakalan dapet sepeserpun harta warisan dari Abi dan semua aset yang Abi punya bakalan Abi wakafin ke yayasan Al-Ikhlas yang ada di Cirebon."
Ucap Abi serius, langkah Adit terhenti sekejap namun tetap Adit langkahkan kakinya umi semakin panik akan anak semata wayangnya itu tapi apa boleh buat ego Abi Hasim pun sama besarnya dengan Adit umi tak bisa mendukung anak semata wayangnya itu.

"Bi adit beneran pergi gimana kalo Adit kenapa-napa? Umi gak tau nanti nasib Adit bakalan gimana bi?"
Ucap umi khawatir akan kondisi Adit,Abi melihat umi seraya mengelus ubun-ubun kepala umi dan tersenyum, umi yang melihat hal itu langsung mengerutkan keningnya bingung.

"Abiiii....?"

"Nanti kita liat seberapa lama Adit bertahan di luar"
Ucap Abi seraya memakai kopeah hitam milik Abi yang sangat Abi sayangi.

"Abi mau kemana?"
Tanya umi pada Abi yang tiba-tiba Saja memakai kopeah hitam.

"Keluar sebentar mi"
Jawab Abi.

"Kemana?"
Tanya umi lagi.

"Blokir ATM Adit mi"
Jawab Abi santai,umi melihat Abi cukup terkejut disana lalu berkata.

"Abi yakin mau blokir ATM punya adit?"
Ucap umi penuh khawatir.

"Insyaallah mi"
Ucap Abi seraya mencium kening umi lalu berkata perlahan.
"Asalamualikum"

TAKDIR YANG TERPILIHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang