done for me(jaynoo)

687 64 3
                                    

"Konyol sekali orang Amerika berkata seperti itu. Kalau sejarah Korea sangat singkat, sejarah Amerika bahkan bisa dirangkum dalam satu lembar kertas A4,"

"Bukankah ia sudah seperti pengkhianat negara?"

"Bahkan jika kau punya dua kewarganegaraan, kalau kau SD, SMP dan SMA di Korea seharusnya kau punya pemikiran seperti orang Korea. Tapi kenapa kau bodoh sekali?"

"Grup mereka sepertinya lebih populer di luar negeri ketimbang di Korea. Apa-apaan yang ia katakan?"

"Siapa sih dia? Siapa orang yang kepalanya kosong ini?"





sunoo sudah membaca komentar serupa hampir diseluruh platform Korea tentang permasalahan ini.
komentar-komentar  netizen yang menyerang jay.
sebenarnya ini masih belum seberapa. kalau boleh Sunoo jujur, ini sungguh melampaui batas atau mungkin
mereka memang sudah gila?

kesalahan yang jay lakukan bukan sesuatu hal yang keji, bukan juga sesuatu yang kriminal.
jika memang ada yang salah tegurlah dengan kata-kata baik, nasihat dan masukan-masukan itu sudah cukup.
tidak seharusnya mereka berkata sejahat itu.

kenapa sunoo berani berkata demikian? ya karena sunoo tahu betul apa yang tengah jay bicarakan dengan Sunghoon di live waktu itu.  dia memang menonton dari awal hingga akhir.

apa yang beberapa oknum itu sebar di sosial media tidak sepenuhnya benar, bukan bermaksud meremehkan.  bahkan mereka saja masih terbatas untuk sekedar mengerti bahasa Korea.

tapi mereka-mereka bertindak terlampau jauh dengan memotong bagian-bagian yang sekiranya dapat membuat publik memanas.

memang kejadian ini bukan saja sekali dua kali mereka alami, bahkan sunoo sudah sering merasakannya. menerima kebencian yang dia pun tak tahu dimana  letak masalah nya.

yang lebih menyakitkan adalah ketika orang korea sendiri  ikut tersulut tanpa melihat keseluruhan topic apa yang tengah jay dan Sunghoon bicarakan.
sunoo mengerti ini tentang jiwa nasionalisme mereka, tapi apakah mereka tidak ingin mencoba untuk mencari terlebih dahulu  fakta-fakta sebenarnya? sebelum jari-jari jahat mereka gunakan untuk menyerang seseorang.

jay adalah seseorang yang sangat mencintai sejarah, ia suka sekali mempelajari sejarah-sejarah dari berbagai negara.
ia anak lelaki yang begitu banyak pengetahuannya.

sunoo bahkan takjub, karena ketika kau sudah terlibat pembicaraan dengan nya, kau tak akan pernah kehabisan pembahasan luar biasa. benar, seluas itu ilmu nya.

tidak ada  yang perlu disalahkan, fakta bahwa story tentang roma yang memang memiliki sejarah tertua dan terpanjang di dunia itu benar adanya. kalau harus dibandingkan dengan negara-negara lain memang betul seperti membaca cerita pendek tapi bukan berarti jay bermaksud meremehkan sejarah negara yang bahkan darah nya mengalir deras dalam tumbuhnya.

dan sunoo sangat yakin tidak ada maksud seperti itu.
percayalah sunoo sedang tidak mencoba membela jay, karena ia yakin ini hanya kesalahan pahaman saja.

bahkan jay sudah menyadari kesalahannya dalam menata kata, ia sudah menyesali itu.
ia sudah mencoba yang terbaik untuk meminta maaf atas kesalahan nya dengan tulus.

dan sunoo tidak membual ketika jay benar-benar menyesali dan merenungi nya kini.



**

toktok


bunyi ketukan pintu terdengar dari dalam kamar bernuansa putih itu.

tak berlangsung lama ,karena si pemilik kamar segera membukakan pintu untuk seseorang yang sudah menunggu di luar.


OUR FOXIE (SUNHAREM/SUNREUN)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang