OPS-----4

696 58 16
                                    

  Rora sudah diperbolehkan pulang oleh dokter dengan catatan ia harus rajin cek up sebenarnya itu hanyalah alasan lisa agar rora mau ke rumah sakit untuk terapi nya tapi meski begitu adik adiknya yang lain tak protes karena mereka tau lisa pasti lebih tau mengenai kondisi rora.

Sebenarnya mereka sangat penasaran dengan apa yang terjadi pada rora mereka hendak bertanya pada lisa tapi jisoo dan chaeyoung mengatakan akan segera memberitau mereka perihal kondisi rora yang sebenarnya.

Mereka terbagi jadi 2 mobil rora,jisoo,chiquita dan pharita di mobil jisoo sementara chaeyoung,haram dan ahyeon di mobil chaeyoung sedangkan lisa masih harus bertugas karena shiftnya belum berakhir.

"Kak tolong kasih tau kita apa yang sebenernya terjadi sama rora? Gimana mungkin dia lupain kejadian semalem gitu aja? Gak masuk akal banget dari tadi aku nahan buat nggak nanya ke kak lisa soal ini pliss kasih tau kita dong kak" rengek ahyeon yang diikuti oleh haram sambil memohon pada chaeyoung. Melihat kedua adiknya seperti itu chaeyoung pun berinisiatif untuk mampir ke taman yang tak jauh dari rumah mereka.

"Turun bentar yuk kakak bakal jelasin di bangku sebelah sana biar lebih enak ngobrolnya" ajak chaeyoung yang langsung diikuti oleh ahyeon dan haram tanpa protes.

"Sebenernya rora pernah ngalamin hal kayak gini dulu setelah kecelakaan bersama eomma dan appa, kecelakaan itu cukup parah yang menyebabkan eomma dan appa meninggal semua orang mengira tak ada yang selamat saat kecelakaan itu tapi tuhan berbaik hati karena dia menyelamatkan rora dari kecelakaan tragis itu. Rora sempat koma selama sebulan apa kalian ingat kak jisoo dan kak lisa pergi ke jerman saat itu?" Haram dan ahyeon hanya mengangguk karena pada saat itu mereka masih kecil untuk mengerti keadaan yang sebenarnya.

"Saat itu sebenarnya rora koma dan keadaannya sangat kritis peralatan medis disini belum secanggih sekarang pada saat itu singapura dan jerman menjadi pilihan. tapi karena ada paman young sun yang sedang menjalani magang di salah satu rumah sakit terbaik di jerman halmeoni dan harabeoji son juga harabeoji kim memutuskan untuk membawa rora ke jerman, jika kalian bertanya dimana halmeoni kim saat itu dia mengurusi kalian bersama paman seojoon dan bibi minyoung juga paman jiyong dan bibi dara. Saat itu aku dan kak jennie lebih fokus pada kalian hingga aku melupakan rora dan kondisinya saat itu. 3 bulan kemudian kak jisoo dan lisa pulang ke rumah saat itu aku dan kak jennie cukup kerepotan mengurusi kalian meskipun ada paman dan bibi tetap saja kami dipaksa untuk menjadi dewasa untuk kalian sejak saat itu hubungan kak jisoo dan kak jennie mulai renggang karena kak jennie menganggap kak jisoo pilih kasih dan hanya menyayangi rora saja dan tak peduli pada adiknya yang lain kesalahanku adalah aku ikut ikutan muak pada rora serta sikap kak jisoo dan lisa yang menurutku berlebihan pada rora karena kukira rora hanya koma efek kecelakaan itu dan disana dia juga dirawat oleh paman young sun dan bibi joo mi. Saat rora sadar dan pulang 1 tahun setelah kecelakaan itu jennie membencinya dan menganggap rora lah penyebab kematian eomma dan appa dan penyebab dia dipaksa untuk dewasa sebelum waktunya, saat itu rora dinyatakan mengalami cedera otak traumatis yang disebabkan oleh benturan keras efek kecelakaan dan harus terus menjalani terapi rutin untuk mengembalikan ingatannya namun karena usianya masih sangat kecil ia pun tak mampu mengingat kejadian di masa kecilnya termasuk eomma dan appa. Kukira setelah terapi selama 6 bulan setelah kepulangannya dari jerman rora dinyatakan pulih dan kondisi otaknya sudah sangat baik tapi ternyata aku salah besar aku baru mengetahuinya kemarin malam jika penyebab rora tak bisa mengingat apapun yang berhubungan dengan eomma dan appa karena ternyata rora juga mengalami amnesia retrograde kondisi dimana ia tak mampu mengingat kejadian sebelum terjadinya kecelakaan. Ia memang dinyatakan sembuh dari cedera otaknya namun jika ia kembali diingatkan menyangkut kecelakaan itu  maka akan memicu kembalinya amnesia yang pernah dideritanya dan kabar buruknya rora kembali mengidap amnesia itu akibat tekanan dan pikirannya dipaksa mengingat kejadian kecelakaan itu, itulah kenapa rora tak bisa mengingat kejadian semalam dan melupakannya seolah tak terjadi apapun otaknya menolak untuk kembali mengingat tentang kecelakaan itu. Jadi kakak mohon jangan ungkit apapun soal malam itu kepada rora kakak takut dia akan kambuh lagi dan mungkin efeknya bisa lebih parah dari kemarin, oleh karena itu kakak mohon pada kalian bantu kakak, kak lisa dan kak jisoo untuk menjaga rora terutama dari nenek,kak jennie dan ruka karena selama nenek ada di rumah pasti dia akan terus mencoba menyakiti rora lewat perkataan mereka jadi sebisa mungkin kita batasi interaksi mereka agar kejadian semalam tak terjadi lagi karena jujur kakak takut jika ingatan rora bisa hilang secara permanen jika otak nya terus dipaksa mengingat itu kemungkinan yang akan terjadi menurut diagnosa dokter irene dokter syaraf yang menangani rora semalam" jelas chaeyoung panjang lebar kepada ahyeon dan haram yang masih diam membisu mendengar fakta yang baru saja mereka dapat dari kakaknya itu.

OUR POOR SISTERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang