Bab 3

342 21 2
                                    

Negeri Angin: Menara Suna / Kazekage

Yondaime Kazekage adalah orang yang sangat marah ketika Jonin yang ditugaskan untuk melatih ketiga anaknya melaporkan apa yang terjadi padanya. Pada awalnya dia tidak percaya apa yang telah diberitahukan kepadanya tetapi ketidakpercayaan itu segera berubah menjadi kemarahan ketika dia menyadari bahwa dia tidak hanya kehilangan Ichibi tetapi juga sekarang berada di tangan orang yang tidak dikenal.

"Apakah kamu memberitahuku bahwa Gaara tidak hanya dikalahkan tetapi Shukaku diambil oleh seorang anak Genin dari desa terpencil ?!" teriak Kazekage dengan marah.

"Ya, Pak," Baki membenarkan. "Gaara masih hidup meski tidak ada yang yakin bagaimana itu mungkin, apalagi Chiyo-baasama."

"Jinchuuriki Ichibi sebelumnya keduanya mati ketika Shukaku dikeluarkan dari tubuh mereka," kata Kazekage dengan gigi terkatup dan bersandar di kursinya. "Jadi di mana kita berdiri?"

"Gaara masih memiliki kendali atas pasir dan pertahanan otomatisnya tampak utuh meski tidak lagi mengandung Ichibi. Namun tanpa Shukaku dia tidak akan bisa melepaskannya selama Final Ujian Chunin dalam satu bulan," lapor Baki.

"Ini bencana," sang Kazekage menggerutu. "Tanpa Biju kita tidak bisa berharap untuk menyerang Konoha dengan harapan menang."

"Dengan segala hormat, Kazekage-sama," Baki menundukkan kepalanya. "Dari apa yang dikatakan Yakushi Kabuto kepada kita, Konoha baru-baru ini kehilangan Jinchuuriki mereka membuat mereka melemah. Bahkan tanpa Ichibi, Gaara masih merupakan lawan yang tangguh dan dapat dengan mudah membunuh siapa pun yang menantangnya."

"Jangan remehkan Konoha," kata Kazekage padanya. "Mereka telah berdiri sebagai desa shinobi 'terkuat' sejak berdirinya Lima Negara Besar."

"Namun mereka semakin lemah sejak kematian Yondaime Hokage mereka," kata Chiyo dari ambang pintu. "Sarutobi Hiruzen mungkin kuat tapi dia jauh melewati masa jayanya; dari murid-muridnya hanya Jiraiya-gaki yang tetap setia padanya dan selain itu tidak ada shinobi peringkat-S lain di barisan mereka."

"Jika ada waktu untuk mengakhiri Konoha, itu adalah sekarang," kata adik laki-lakinya Ebizo.

"Chiyo-baasama, Ebizo-jiisama," sang Kazekage menundukkan kepalanya untuk menghormati kedua tetua desa. "Selamat datang."

"Apa yang akan kamu lakukan, Yondaime Kazekage-sama?" tanya Chiyo.

"...Kita akan menghancurkan Konoha."

Negara Api: Monumen Konoha / Hokage

Uzumaki Naruto di atas kepala wajah Hokage Yondaime diukir di gunung yang menghadap ke desa di bawah dengan tampilan acuh tak acuh. Desa ini dikutuk; sejak didirikan, klan Senju, Uzumaki, dan Uchiha telah didorong ke ambang kepunahan sementara semua orang makmur, menjalani kehidupan yang nyaman dan mewah di atas rasa sakit dan penderitaan dia dan orang-orang seperti dia.

Tidak lagi...

"Sudah waktunya untuk memulai," katanya sebelum dia melompat dan menghilang dalam kilatan kuning...

Di seberang desa, Sandaime Hokage, Sarutobi Hiruzen mengenakan baju zirahnya mengetahui bahwa muridnya yang bandel, Orochimaru, akan bergerak hari ini. Apa pun yang akan terjadi, dia harus siap, terutama mengingat dia tidak berencana membiarkan muridnya melarikan diri lagi. Dia sudah memiliki banyak penyesalan...Orochimaru...Tsunade...Minato...Kushina...Naruto...Biwako...dia berharap bisa melakukan sesuatu untuk mereka.

Tiba-tiba perasaan menindas menyapu dirinya, seperti kesalahan yang masih ada di udara seperti yang dia rasakan tiga belas tahun yang lalu.

' Tidak mungkin...' pikirnya sebelum dengan cepat mengenakan sisa armornya dan berlari keluar pintu.

Naruto : Returning HeavenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang