Bab 12 : Video Call

1.9K 193 19
                                    

"makasih ya bang"

"Sama-sama dek" sahut abang-abang tukang sevis

Jaemin pulang dengan hati lega pasalnya uang dia gak berkurang karena biaya perbaikan pas 300 ribu, jadi Jaemin bayar dengan uang lecek bapaknya. Meskipun lecek, tapi itu uang baru keluar dari atm kok. Ketauan dari aromanya

"Ahhhh, akhirnya" Jaemin mendesah lega setelah sampai rumah. Jujur, Jaemin petang gini udah laper karena tadi siang cuma nyemilin lauknya doang gak pake nasi.

Dengan cepat Jaemin menuju dapur, ngeliat ada apa aja yang kiranya bisa langsung di makan. "Wah ada puding, lumayan lah ya"

Tadi waktu jalan pulang Jaemin pengen cepet-cepet pulang karena udah petang juga jadi dia gak mampir-mampir ke warung makan segala.

Sekarang Jaemin berada di balkon kamarnya yang bertepatan menghadap ke arah matahari terbenam seraya menikmati puding coklat dan segelas coklat panas sambil melakukan video call dengan ayang.

Ada meja kecil serta dua kursi disana. Kursi satunya Jaemin letakan didepannya. Hp Jaemin yang sudah dia pasangkan dipenyangga lalu dia dirikan di atas kursi yang layar hpnya menampilkan wajah Renjun

Seolah-olah mereka lagi duduk hadap-hadapan, makan berdua sambil menikmati senja

"Jaemin lucu banget deh makan puding, pipi Jaemin jadi tembem. Jadi pengen remes" terlihat Renjun tersenyum gemas dengan kesepuluh jarinya bergerak seperti ingin meremes kedua pipi Jaemin

Jaemin terkekeh melihat kelucuan Renjun "remes aja sini kalau bisa"

"Share lock, biar aku kesana nyamperin Jaemin"

"Gak mau tuh" jawab Jaemin dengan nada ngeselin, yang mana membuat Renjun mengerucutkan bibirnya dan memicingkan matanya nenatap Jaemin di layar ponsel

"Kok gitu?! Yasudah aku kerumah Jeno aja. Aku udah tau kok rumah Jeno"

ucapan Renjun membuat Jaemin panik seketika "ehh, emang kamu mau sama Jeno yang banyak pacar nya itu? Di sekolah lain dia punya loh, anak kuliahan juga ada, bahkan janda bohai yang kerja di toko baju depan juga jadi incaran Jeno. Mau kamu jadi yang kesekian?"

Terlihat Renjun meletakkan jari telunjuknya didagu, dan matanya menerawang ke atas. Anak itu sedang berfikir "gak papa, yang penting dia ganteng, apalagi matanya aku suka. Lucu"

Jaemin jadi panas di buatnya. Apa-apaan Renjun memuji Jeno. Jaemin kurang ganteng? Kurang lucu? Kalau Renjun suka Jeno kenapa ngejar-ngejar Jaemin?

"Ren..." Jaemin menyebut nama Renjun dengan nada datar, tapi Renjun disana cuma nyengir lebar.

"Kalau dipikir-pikir, gak jadi deh sama Jeno. Rumahnya jauh"

Jaemin bernafas lega

"Mending sama Yangyang, dekat. Ngapelnya gak perlu keluar duit banyak, Yangyang perhatian lagi sama aku"

Loh? Kenapa malah Yangyang? "Yangyang itu sebenarnya siapa kamu?" Jaemin bertanya datar dengan ekspresi kesal

Renjun disana tersenyum sumbringah. Kenapa soal Yangyang senyum Renjun malah makin lebar, sih? Apa Renjun gak peka sama ekspresi Jaemin sekarang?

"Yangyang itu rumahnya yang didepan rumah aku itu loh. Dia itu sepupu dekat aku hehe. Kamu tau sendirikan aku ini ceroboh, gampang percaya dan gampang diculik kalau kata mama mah, jadi Yangyang suka mantau aku, merhatiin aku. Pernah loh waktu smp aku hampir diculik, untung ada Yangyang yang manggil papanya kebetulan papanya itu polisi"

Penjelasan Renjun berhasil membuat Jaemin menganga lebar. Ternyata dia selama ini salah cemburu sama orang? Jadi gak salah kalau Yangyang tiba-tiba muncul.

Kayaknya Jaemin harus banyak-banyak minta maaf deh sama Yangyang karena udah maki-maki Yangyang meski cuma dalam hati.

Jaemin tersenyum sambil melihat matahari sudah mulai tenggelam dan ada suara mobil ayahnya dibawah yang baru datang. Mungkin orang tua Jaemin tadi abis jalan-jalan berdua.

"Besok larang Yangyang buat bawa bekal ya?"

"Buat apa? Kasian dia nanti gak makan"

"Besok dia aku traktir di kantin, aku ajak Jeno sama Hina juga. Itung-itung pj kan?"

Renjun diseberang sana lagi-lagi menampilkan senyuman manisnya yang merekah "okeyy, ayang Jaemin"

Ada notif masuk di hp Jaemin, menampilkan pesan dari mamanya

Mamah

|Turun dulu Jaem, mama banyak beli jajanan buat kamu, nanti keburu dingin

Jaemin menatap Renjun, ada rasa enggan berpamitan tapi Jaemin tergiur dengan jajanan ehehe "Ren, aku tutup dulu ya. Mamah nyuruh aku turun"

Terlihat dilayar Renjun mengangguk "iya ayang. Dadahhhh" Renjun dadah-dadah yang membuat Jaemin ikutan dadah-dadah juga

"Dah sayangnya Jaemin, aku tutup ya"

"Iy-EH BENTAR."

"Kenapa sayang?"

Disana Renjun tersenyum malu-malu bahkan semburat merah dipipinya terlihat jelas "btw, Jaemin lebih ganteng dari Jeno dan lebih perhatian dari Yangyang. Udah ah malu"

Tutt

Baru juga Jaemin mangap mau ngucapin kata-kata gemas banyak-banyak buat Renjun tapi pacarnya itu malah langsung tutup gitu aja

Sabar Jaem, anak orang kalau lagi salting emang ngeselin.

Jaemin bergegas masuk kamar dan menutup pintu balkon yang terbuat dari kaca lalu Jaemin benarik gorden di setiap jendela kaca didalam kamarnya guna menutupi kaca-kaca tersebut. Setelah semuanya selesai baru Jaemin turun sambil membawa piring serta gelas bekas dia tadi biar nanti langsung dia cuci

Meski Jaemin anak tunggal tapi dia tetap terlatih untuk mandiri.

"Wah banyak banget mah, gak yakin deh Jaemin bisa abis" Jaemin duduk di karpet didepan mamah dan ayahnya yang duduk di atas sofa

"Ayah kamu tuh setiap ada yang jualan pasti dibeli, katanya buat kamu karna tadi siang kamu gak makan nasi" jawab mama Jaemin yang dibalas cengiran doang sama ayahnya.

"Aku ajak Renjun kesini, boleh?"

"Silahkan, ayah kangen wajah manis dia" ucap sang ayah yang mendapat delikan dari Jaemin.

Sedangkan mama Jaemin terkekeh geli "jemput gih, lagian kamu belum pernah kan bawa dia kesini?"

TBC

Bocah Centil (JaemRen)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang