"maaf tante, aku minta izin buat suapin Renjun, boleh?"
Mama Renjun tersenyum "boleh-boleh, aduh syukur ada kamu. Tante mau pulang, lupa ngunci rumah sekalian beli buah-buahan buat Renjun"
Buah-buahan ya.... Saking ingin cepet minta maaf sama Renjun, Jaemin malah lupa beli buah tangan "maaf tante, aku lupa bawa buah tangan buat Renjun"
"Oh gak papa kok, tante justru senang kamu mau jenguk Renjun, kamu orang pertama loh. Tolong temenin Renjun ya"
Jaemin liat-liat keceriaan Renjun nurun dari mamanya. Jaemin tersenyum lalu mengangguk "pasti aku jagain, tan"
Mama Renjun mendekat kearah Jaemin, lalu berbisik "anaknya takut hantu, apalagi dirumah sakit dia parno banget" . Jaemin terkekeh pelan "yaudah, tante pulang dulu ya" lanjut mama Renjun
Pemandangan antara mamanya dengan Jaemin tak lepas dari penglihatan Renjun, ada rasa kecewa sedikit dihatinya kala Jaemin tak juga menemuinya kemarin tapi dia berusaha berfikir positif bahwasanya Jaemin ada keperluan mendadak yang gak bisa ditinggal begitu saja.
"Mama pulang dulu ya sayang, oh ya mama nanti beliin moomin baru buat kamu. Sama Jaemin dulu ya?" Kata mama Renjun
Renjun tersenyum dan mengangguk senang "iya mama, hati-hati"
Setelah mama Renjun keluar, Jaemin duduk dikursi samping ranjang Renjun "ayok lanjut makan lagi" ucap Jaemin sambil menyodorkan satu sendok bubur kearah Renjun, dengan senang hati Renjun menyuapnya, apalagi sang pujaan hati yang menyuapi. Hehe
Setelah bubur Renjun habis, baru Jaemin bersuara "maaf ya, kemarin aku gak nemuin kamu" ucapnya lembut bahkan Jaemin ngomong aku-kamu
Bentar... Renjun gak salah dengar kan? Aku kamu? Aku kamu katanya... Adem hati Renjun
Renjun tersenyum seperti biasanya, setidaknya rasa kecewanya berangsur hilang karena Jaemin sudah minta maaf bahkan menjadi orang pertama yang menjenguknya "iya, aku maafin. Tapi lain kali jangan gitu lagi ya, kalau mau ngasih kejutan jangan disana, aku takut tau sendirian nunggu kamu, takut diculik hantu"
Lagi-lagi kata 'menunggu' membuat Jaemin sakit dan merasa bersalah. Beribu kali kata maaf pun gak bakal mengulang waktu kan? Kalau iya bisa ngulang waktu, Jaemin akan senang hati dipeluk Renjun puas-puas didepan ruang guru sekalipun.
Jaemin tersenyum lembut "iya, janji"
"Hehe, mau peluk" rengeknya
Jaemin ikut naik keatas Ranjang yang lumayan lah buat dua orang. Jaemin bersandar di sandaran kasur lalu dia menarik Renjun untuk bersandar didadanya dan setelahnya mereka berdua terdiam karena Renjun tertidur dan Jaemin gak tau harus ngelakuin apa sedangkan hpnya didalam tas yang tergeleletak di sofa sana
Renjun itu memang gampangan orangnya, salah satunya dia gampang diculik apalagi kalau penculiknya Jaemin, dia malah merelakan diri. Ya gampangan ke Jaemin doang, gampang nurut, gampang percaya, gampang luluh, gampang maafin kayak sekarang. Tapi ingat, cuma ke Jaemin doang.
Pernah tuh Jeno merayu Renjun dengan kata-kata manisnya, pokoknya manisss banget, siapa aja yang pernah digituin sama Jeno pasti luluh, di gombalin Jeno kayak "kamu cantik deh" "manis banget" "gemesin banget kenapa sih?" "Jadi pengen milikin" meskipun itu bukan gombal belaka, yang aslinya benar adanya.
Renjun beneran cantik, manis, gemes, dan Jeno emang pengen milikin, ingatkan percakapan Jeno dan Jaemin di part pertama? sok dibaca lagi kalau lupa. Tapi, ya gimana Hati Renjun nyantolnya ke Jaemin dari setahun yang lalu waktu masih kelas sepuluh jadi Renjun gak bisa gampangan keorang lain.
Ah, Jaemin berjanji kepada dirinya sendiri buat Renjun untuk menebus perlakuan jahatnya yang keterlaluan itu, tapi untuk cinta Renjun??? Entahlah.
Jaemin merasa kosong kalau gak ada Renjun sehari aja, tapi kalau ada Renjun yang ganggu, dia risih karena jantungnya berdetak tak karuan. Jaemin jadi serba salahkan.
Sekarang saja Jaemin rasa jantungnya seakan mau copot saat berduaan dengan Renjun, untungnya Renjun lagi sakit jadi tu bocah gak banyak tingkah dari tadi cuma minta peluk, itu aja. Jaemin anggap sebagai bayaran yang kemarin Renjun minta peluk puas-puas yang sayangnya dia gagalkan dan berakhir Renjun jatuh sakit.
Semakin memikirkannya, semakin bikin Jaemin ngantuk. Tanpa Jaemin sadari kalau dia merasa nyaman berpelukan dengan Renjun.
Jaemin masih menahan kantuknya, dia memikirkan perutnya yang barusan berdemo minta diisi. Tapi, dia enggan untuk beranjak seinci pun meninggalkan Renjun apalagi melepaskan pelukkan mereka. Ini kesalahannya, dan dia harus tanggung jawab.
Untuk biaya, Jaemin yakin sudah dibayar. Mungkin nanti Jaemin ganti atau mungkin dia bujuk ayahnya supaya uang pembayaran dikembalikan kepapa Renjun. Beruntung banget rumah sakit ini punya ayah Jaemin. Kalau di tanya alasanya apa, Jaemin akan jawab jujur meski sedikit ada yang di filter, tapi intinya dia jujur kalau Renjun begini karena kesalahan dia.
Lama kelamaan kelopak mata Jaemin semakin berat, lalu Jaemin jatuh tertidur.
•
•
•
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Bocah Centil (JaemRen)
Short StoryJaemren [Jaemin x Renjun] (✓) Kehadiran Jaemin adalah anugerah bagi kedua orangtuanya setelah 11 tahun tidak mempunyai keturunan. Jadi Jaemin diberi nama lengkap Jaemin Anugerah. Bukan hanya bagi kedua orangtuanya tapi bagi semua orang apalagi kaum...