Keping 36

7.2K 305 21
                                    

Menuju 4 bulanan

Hari demi hari berlalu dengan indah, tak terasa kandungan Salma sudah berusia 4 bulan. Rumah Salma dan Rony sedang disibukkan dengan kegiatan mendekor untuk acara pengajian 4 bulanan yang akan digelar esok hari. 

Kedua orang tua Salma dan Rony beserta keluarga yang lain sudah berkumpul di rumah Salma dan Rony. Mama Ita, Mama Yati dan Diva sedang menyibukkan diri membuat kue di dapur, sedangkan Papa Demis, Papa Aron, Rony beserta abang-abang Rony sibuk bermain catur. Kakak Salma belum bergabung karena masih ada keperluan. 

Salma mendekat ke arah dapur. "ma Salma ikutan dong, bosen banget duduk doang daritadi, semua pada sibuk masing-masing" keluh Salma.

Mama Yati menghampiri menantu kesayangannya itu. "udah anak mama ini duduk aja" Mama Yati membawa Salma duduk di pantry

"udah, kamu nonton ajaa Ca" sahut Mama Ita.

Salma mengerucutkan bibirnya. "Ma kan cacaa hamil bukan sakit, jadi masih bisa beraktivitas. Kalau Salma diem aja malah aneh ma" ucap Salma.

Mama Yati mengelus punggung Salma. "Mama tau kok kamu kuat nak, tapi inget sekarang kamu juga harus mikirin si dedek di dalem sini" Mama Yati mengelus perut Salma. "besok kan ada acara, simpan energinya buat besok" sambung Mama Yati.

"Nah bener kata mama kak Sal, biar besok Kak Sal fresh dan happy kiyowo kan kalau kak Sal happy ponakan diva di perut juga happy" sahut Diva sembari sibuk dengan kue-kue di depannya.

Salma hanya bisa pasrah. "iya dehh nurut. Oiya ma, mas pin mau kesini kapan ? mau nitip bawain Garlic di rumah, biar nemenin Caca kalau mas Rony lagi kerja" ucap Salma. (Nama Garlic terinspirasi dari kucing sekala anak Ayudia dan Ditto sang pemilik film Teman Tapi Menikah)

"mungkin sorean masmu kesini, kamu telfon aja sana" usul Mama Ita. 

Salma mengangguk lalu menelfon Mas Kevin.

via telpon

"Assalamu'alaikum mas pin"

"wa'alaikumsalam, kenapa dek?"

"Caca mau minta tolong boleh mas?"

"Dih basa-basi lo bumil, mau apa? lagi pengen apa? nanti mas bawain"

"hehe, mau minta tolong bawain Garlic ke rumah sini ya mas"

"ooo kucing abu lo itu dek?"

"heem, bawain ya, pelisssss"

"iya nanti mas bawain, ini mas ambil dulu abis itu langsung kesitu"

"aaaa makasii mas pin ganteng"

"ada maunya aja muji lo"

"hehe yaudah mas babayyy, seee u"

sambungan telponpun usai. Salma nampak kegirangan setelah tau kucingnya akan dibawakan Mas Kevin ke rumah. 

"yeayyyy aheyyy ada mainan juga" Salma kegirangan.

Mama Ita, Mama Yati dan Diva hanya geleng-geleng kepala melihat kelakuan bumil gemas ini. Rony yang tadi asyik di ruang keluarga mendekat ke arah dapur setelah mendengar suara Salma yang terdengar bahagia sekali.

"ada apa si, Ca? happy banget kayanya" Rony mengelus kepala Salma.

Salma menoleh lalu memeluk Rony. "mas pin mau bawain garlic kesini"

"Ya Allah kirain kenapa, Ca. Maaf ya aku belum sempet buat ambilin" ucap Rony.

Salma mendongak ke arah Rony. "gapapa mas, kan kita juga sama-sama sibuknya"

PelangikuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang