Tio : apa yang membuat kamu marah, saat tau pacarmu selingkuh? Tidak ada rasa sedih yang aku lihat di dirimu saat beberapa jam lalu?
.
Aku : tampang ku seperti biasa saja, tapi aku akan perlihatkan ke orang yang paham dengan diriku. Seperti Clara,
dan penyebab aku marah karena, wanita yang dia pacari adalah masa lalu dia sebelum sama aku. Kenapa dia datang lagi dan mengubah cinta pacarku buyar dan waktuku terbuang sia-sia karena aku menjaga jodoh orang. Jadi 2 tahun ku ini di jadikan tempat sementara dia bahagia meskipun nyatanya cinta lalunya masih ada di hatinya saat menjalin hubungan denganku.
.
Tio : bohong kamu, wanita mana yang tidak kecewa dan wanita mana yang bisa sesabar itu mendapatkan luka karena perselingkuhan.
.
Aku : mungkin karena aku terlalu mengutamakan kesibukan pekerjaanku jadi kecewa itu cepat hilang. Dan aku tidak menaruh ekpektasi apapun soal kedepannya akan seperti apa jadi, sabar ku tidak terbuang sia-sia.
.
Tio masih menatapku karena ucapan ku yang bagi dia enggak mungkin ada wanita yang tidak merasakan kecewa dan sesabar itu sama perselingkuhan.
.
Dan tiba-tiba Clara serta Dio datang bersama beberapa orang lalu ada musik ( Bruno mars - marry me ) dan speaker + mic bluetooth lalu Clara berkata :
.
Malam Minggu tgl 3 November 2025 di taman mall TangCity gue, Clara novista selaku wali dari sahabatku hanisa ingin memberitahukan kepada pengunjung mall untuk mendukung pria disisi kiri ku ingin menembak perasaan nya serta melamar sahabatku ini serta Tolong dukungan dan doa kalian semua
.
Semua orang bersorak gembira dan lagu (Bruno mars - marry me) di putar. Dio pun memberikan cincin ke pada ayahnya lalu menarik ayahnya serta diriku ke tengah taman dan Dio berkata dengan mic bluetooth
.
Dio : tolong matikan lagunya sebentar aku ingin berkata untuk ayahku.
Clara : oke
Dio : untuk ayah, ini aku Dio. Anak mu yang selalu kamu dukung dalam hal apapun dari aku belum bisa berbicara dan berjalan. Ayah selalu ada buat ku. Meskipun ayah lelah bekerja selalu ada buat bermain bersamaku. Hari ini aku meminta ayah untuk melamar kak Anis sebagai mama sambung ku karena aku masih membutuhkan sosok mama di kehidupan ku sampai nantinya aku dewasa dan aku bisa mendapatkan wanita seperti mama Anis.( Tio dan aku berdiam saling melirik lalu kembali ke pandangan ke depan yaitu ke Dio )
Dio : aku tidak minta apapun ke ayah, aku hanya ingin ayah move on karena luka yang ayah dapatkan bisa di sembuhkan dan luka yang aku dapatkan masih bisa di sembuhkan dan yang bisa menyembuhkan adalah ya mama Anis.
Jadi, apakah mama Anis mau menerima ayah Dio sebagai teman hidup sampai usia tidak muda lagi.( Tio langsung memeluk anaknya dan berkata pada ku )
Tio : aku, laki-laki asing dan kamu wanita asing tapi aku tidak bisa menjanjikan apapun kedepannya seperti apa. Hanya saja aku berharap dibalik luka ku, dan masalah lalu ku. Dan di balik luka mu dan masalah lalu mu, kita bisa menyembuhkan dan membangun sebuah hal lebih dari masa lalu kita bersama aku, kamu, Dio dan bila Allah mengizinkan bolehkah hari ini aku meminang mu, pacaran lebih halal setelah menikah itu lebih indah. Apakah kamu mau?
.
Semua orang bersorak, Dio dan Clara juga aku yang masih bingung dengan hal yang membuat aku terdiam melihat semua orang menanti jawabanku.
.
Akupun menjawab :
" sebelum aku menjawab apa yang mas Tio inginkan dariku, aku hanya memberitahu kan sesuatu hal semuanya ada di Clara. Dan Clara sahabatku, wali hidupku. Meskipun aku dan dia tidak sedarah tapi dia sudah seperti saudara perempuan buat ku. dan
buat Dio mungkin malam ini seperti hal keajaiban di balik luka Allah langsung menjawab perasaan sakit diriku. Dan
buat Clara wali hidupku, terimakasih selalu ada. Dan buat mas Tio, Bismillahirrahmanirrahim Aku Menerima Lamaran Kamu."
.
Semua orang bersorak senang dan bertepuk tangan, cincin yang di belikan Dio pas di jari ku dan sungguh terlihat simpel. Dio memeluk Clara, mas Tio mau memeluk ku tapi malu, sampai di dorong sama pelayan tempat makan. Sayangnya mas Tio tetap pada pendiriannya dia hanya memegang kelingkingku saja dan melirik ku lalu beralih melihat Dio dan Clara masih dalam keadaan senang.Next 👉
KAMU SEDANG MEMBACA
AKU DAN KISAHKU
RandomCerita fiksi yang aku ceritakan sebelumnya waktunya tidur untukku. aku : Anisa Clara, sahabat Anisa Prasetyo Pratama a.k.a Mas Tio Nandio Pratama a.k.a Dio Nania selviani a.k.a ibu dari Dio (mantan istri mas Tio) Miko Darmawan a.k.a Miko (Kk pertam...